CS Gerai Indosat Kokas Sangat Buruk, Membedakan Customer

Jumat, 19 Juni 2020 pukul 10.00 – 11.11, pagi itu saya datang ke Gerai Indosat Mall Kota Kasablanka. Saya ingat ada 3 karyawan wanita dan 1 karyawan pria sedang briefing (katanya). Tapi ada 1 pria di pojok tidak ikut briefing.
(Aneh ya??? Briefing koq dibeda-bedakan). Saya datang pukul 10 tapi gerai masih tutup, saya tunggu sampai pukul 11 tapi jawabnya bilang masih tutup. 2 kali saya datang bilangnya masih tutup walaupun gerai sudah dibuka.

Kronologi ke 2 kali saya samperin:

1. Saya: sudah buka kan ya??
Staff wanita : kita buka jam 11

Padahal jam saat itu jam 11 loh…

2. Saya: sudah bisa kan ya???
Stff pria baju item: blm buka bu, kita lagi briefing

Padahal saat itu sudah jam 11.10

Ketika saya tunggu depan gerai ada wanita (bajunya sih bagus ya) datang dan bertanya kepada staff Indosatnya.
Saya yang saat itu sedang video perbandingan antara Telkomsel dan Indosat melihat dengan jelas dan terbukti. Wanita yang baru datang tersebut langsung dihampiri dan diberikan pelayanan dengan baik dong dan langsung masuk kedalam dong.

Sedangkan gw yang tunggu dari awal gerai masih ditutup sampai dibuka lebar tuh gerai gak ada bahasa sambutan dan gak ada pelayanan.

Woi… Staff indosat di Mall Kota Kasablanka, Jangan suka beda-bedakan customer. Gw nunggu lo semua dari tutup sampai sudah buka dan nyamperin lo 2 kali gak ada bahasanya buat dibantu penanganannya. Kerja pada gak bener loh. Bilang nya buka gerai jam 11 tapi sampai jam 11.11 gw samperin lo bilang masih briefing. Bisa kerja kaga sih lo pada????

Silvia Anggraini
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:17    Rata-Rata: 3.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “CS Gerai Indosat Kokas Sangat Buruk, Membedakan Customer

  • 20 Juni 2020 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Adik saya kehilangan hp di curi, pas mau ngurus pergantian sim card di gerai indosat serang banten adik saya di haruskan berlangganan paket 3bln sebesar kurang lebih 300rb an, kalau tidak berlangganan tidak bisa proses ganti sim card. Sudalah posisi lg susah hp hilang bener2 tidak manusiawi. Padalah adiksaya pengguna lama sim indosat. Pelayanan yang sungguh luaaaaar binasa.

  • 20 Juni 2020 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Muka mbaknya muka tempur kali, gak ramah juga sama petugasnya. Mungkin customer yang setelah Mbak cara ngomong dan mukanya lebih bersahabat.

  • 20 Juni 2020 - (13:06 WIB)
    Permalink

    Fakhry Muhammad Rosa…
    Maaf ya,, sy dtg kesana dgn baik dan tidak dgn cara mendesak. Sy berbicara dgn pelan seperti layaknya customer yg butuh pelayanan. Sy dtg ke gerai indosat ambasador langsung di sambut dgn baik. Berbeda dgn cara penyambutan di gerai indosat kota kasablanka, yg hanya di sautin sm staff nya lwt tempat duduk tdk berdiri. Ketika ada wanitu itu masuk staff berdiri dan langsung nyamperin.
    Apa itu bukan pembedaan?? Klo emank sy muka tempur gak perlu pke bahasa halus dan buat berita spt ini ajakin aja berantem sekalian.
    Smg aja anda tidak mendapatkan masalah ketika berhadapan dgn customer service ya.
    Terima kasih atas ucapan yg tdk mengenak kan, sy anggap itu sebagai pujian untuk diri anda sendiri

    • 20 Juni 2020 - (20:52 WIB)
      Permalink

      Benar. Itu bukan sebuah tolak ukur. Ekspresi wajah tidak bisa dijadikan acuan untuk memperlakukan pelanggan. Sebuah Profesionalitas seharusnya sama, Tidak membedakan atas dasar penampilan seseorang.

  • 20 Juni 2020 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Pelayanan galeri Indosat rata-rata memang buruk. Customer service-nya kebanyakan angkuh tapi ketika ditanya permasalahan, mereka tidak bisa memberikan solusi dengan baik.

    Jika dibandingkan dengan customer service (termasuk security) tempat lain (meskipun tempat lain ada yang kurang ramah), galeri Indosat lebih banyak yang bermuka muram (seolah-olah akan sial apabila memberikan sambutan hangat disertai senyuman ramah kepada pelanggannya).

    • 20 Juni 2020 - (20:59 WIB)
      Permalink

      Satu saran dari saya. Kalau mau mengunjungi Gerai atau Service Center, Berpenampilanlah yang baik dan rapih. Tidak bisa dipungkiri kalau masih banyak orang yang menakar seseorang dari penampilannya.

  • 20 Juni 2020 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Udah jaringanya.lemot buruk
    Di tmbh pelayann cs nya gak baik
    Jadi tmbh buruk
    .
    Masih klah ngebut jaringanya sama merk (T)

    • 20 Juni 2020 - (21:29 WIB)
      Permalink

      Bagusnya tarif pulsa dan internetnya lebih murah. Hanya saja yang bikin kesal adalah sewaktu saya berada di Jakarta kok di tempat sy menginap gak dapat signyal. Harus keluar beberapa meter baru dapat Kok heran di ibukota sebesar ini Indosat kayak gini kirain cuma di desa yg lemot begini jaringan…

  • 21 Juni 2020 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Sy datang ke gerai indosat kota kasablanka nya masih bisa di bilang pakai baju rapih koq.
    Lalu… Berpenampilan yang baik dan rapih itu seperti apa?? Harus pakai gaun/kebaya, pakaian terbuka/tertutup??
    Sy pakai celana panjang, jaket (krn sy naik motor) tas, sepatu, dan pakai masker. Sy org yg tahu diri dan pny etika sopan santun jika bertemu dgn org lain, bukan org yg sembarangan jika ketemu dgn org lain. Boleh di bandingkan dgn org luar yg jika kemana2 atau bertemu dgn org lain hanya pakai tanktop, celana sgt minim dan sendal jepit saja. Mungkin bagi anda yg sering ke mall pasti sering lihat org berpakaian spt itu kan.
    Jgn pernah menilai org lain hanya dr penampilan, blm tentu yg pny penampilan baik pny sopan santun!!!

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

CS Gerai Indosat Kokas Sangat Buruk, Membedakan Customer

oleh Silvia Anggraini dibaca dalam: 1 menit
11