Diteror Debt Collector Pinjaman Online Finmas

Saya merasa sangat sangat terganggu dengan teror dari debt collector Finmas. Ya nomor saya memang dicantumkan sebagai kontak darurat oleh teman saya yang tidak bertanggung jawab. Tetapi cara Anda melakukan penagihan tolong jangan seperti ini, Anda teror saya pagi, siang, malam. Saya sangat sangat merasa terganggu bangeeeett dengan adanya anda meneror saya seperti itu.

Heyyyyy Finmas kalau Anda memang benar perusahaan legal Anda langsung datangi noh orang yang udah ngutang sama luh terus kabur. Kenapa gua yang lu terorin mulu, itupun kalau emang perusahaan luh benar-benar legal ya.

Satu dua kali saya masih sabar ya meskipun diteror Anda, tapi mohon maaf kali ini Finmas yang akan saya tuntut balik, saya gugat balik, dan saya bawa kasus masalah ini ke jalur hukum,dengan pasal 45b UU 19/2016.

Edi Erawan
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:202    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan Finmas atas Surat Bapak Edi Erawan

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan laporan dari Bapak Edi Erawan di MediaKonsumen.com pada 20 Juni 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

29 komentar untuk “Diteror Debt Collector Pinjaman Online Finmas

  • 20 Juni 2020 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Saya jg jd korban pinjam kredivo , saldo kredivo saya di gunakan oleh internal kredivo tapi lucunya saya yg harus bayar, udah gitu akun saya langsung di blokir sampe saya melunasi hutang itu , enak banget saya ngga merasa menggunakannya tapi saya harus bayar ogah banget

    • 20 Juni 2020 - (15:32 WIB)
      Permalink

      Jangan pernah mau bayar,,udah biarin aja,,malah klo anda punya bukti bukti kuat anda bisa gugat balik tuh kredivo nya

    • 20 Juni 2020 - (16:42 WIB)
      Permalink

      Ya begitulah pinjol…ampun terornya,,angsuran terakhir hanya minta waktu 1 minggu masih saja ditelpon, sudah di sms, di email saya sanggup bayar plus denda dll…
      Masih tetap di telp terus

    • 20 Juni 2020 - (16:49 WIB)
      Permalink

      Saya telat 1 bulan kredivo , colector tanap konfirmasi dtg ke rumah nagih, stlah kami bayar lunas, status dlm posisi blokir sementara

    • 21 Juni 2020 - (08:33 WIB)
      Permalink

      Kalau saya di akun akulaku, awalnya ada sms berisi otp untuk pembayaran d shopee dan bukalapak, sehari bisa 6 sms, karena saya tidak merasa melakukan transaksi, maka saya cuekin.. ketika saya mau bayar kta yang di akulaku ternyata limit saya berkurang dari semula limit saya tersisa 4,8 jt dari 6 jt an. Saya telpon ke akulaku lalu mereka memberikan keterangan kalau hari tersebut ada 2 transaksi dan saya minta lgsg blokir tetapi birokrasi berbelit..masa saya disuruh hubungin ke shopee sama bukalapak..harusnya itu tugas mereka.. sampe sekarang itu ga saya bayar.. belakangan saya ditagih debt collector yang mengancam mau kerumah.. saya bilang ga akan bayar uang yang saya ga pakai saya kasih rinciannya jg tanggal,transaksi dimana brp jumlahnya..trus sampe sekarang mereka ga nagih lagi..

    • 21 Juni 2020 - (11:58 WIB)
      Permalink

      Setahu saya pin otp kredivo anda yang tahu kombinasinya,
      Bagaimana bisa dihack sama internal sedangkan hp nya anda yang pegang,
      Jgn mau pinjem doang, bayar klo punya utang,

      • 21 Juni 2020 - (21:27 WIB)
        Permalink

        Maaf ya…saya juga termasuk kena tipu sma org dia hack akun kredivo dan akulaku saya. Jadi no tlp diganti pakai no dia,saya kena getah nya. Kredivo harus byr 500 akulaku 3.6. Saya udh tlp ke kredivo dan akulaku tapi mereka gak mau peduli,saya harus byr. Saya tetap gak mau byr smp skrg diteror,saya gak perduli. Jaman udh canggih apa yg gak bisa mas dijebol,kmu jgn asal balas aja.

    • 20 Juni 2020 - (16:17 WIB)
      Permalink

      Tim penagihan hanya garang di telpon saja. Buktikan gruduk langsung ke kantornya muka-mukanya culun dan kebanyakan lulusan SMK.
      Nmr Tlp yg anda ss di artikel itu adlah nmr IP xlite / dalnet dll..jd nmr dpt berubah stiap saat krna mnggunakn internet protokol. Biasanya mreka yg nagih menggunakn nama samaran . Gada yg riil

        • 20 Juni 2020 - (17:07 WIB)
          Permalink

          Gausah takut. Sertifikasi profesi penagihan itu ada kode etik nya. Kalau misalkn itu mreka masuk ke rumah anda dan anda tdk mengijinkan mreka memasuki pekarangan rumah anda .tentu ada sudah ada alasan utk melaporkannya ke pihak berwajib terdekat dg pasal 167 KUHP ini sudah ranah pidana

      • 20 Juni 2020 - (16:55 WIB)
        Permalink

        Iya nomornya banyak bangett,,padahal udah saya blacklist semua ehhh muncul baru lagi,,pas saya telpon balik kaga bisa

  • 20 Juni 2020 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Laporkan saja Mas Eddy biar mereka kapok klau dibiarkan mereka jadi keenakan biar ditutup sekalian fintech online ini rata rata fintech online baik legal pun atau ilegal semua lintah darat

    • 20 Juni 2020 - (15:36 WIB)
      Permalink

      Ya soalnya bukan saya yg pinjam,nomor saya hanya di jadikan kontak darurat,jadi saya yg ditelponin mulu,,sampai saat ini pun masih.

  • 20 Juni 2020 - (15:52 WIB)
    Permalink

    Apa sebelumnya bpk terima konfrom menyetujui no hp bpk sebagai kontak darurat si peminjam. Kalau sudah menyetujuinya ttp akan dihubungi terus sama fintchnya. Kecuali bpk tidak tahu menahu no bpk digunakan sipeminjam sbgai kontak darurat, laporkan saja ke polisi pak karna sudah menggangu bpk.

  • 20 Juni 2020 - (16:25 WIB)
    Permalink

    bagi yg belum pernah pinjam…sebaiknya jng pernah pinjam online..semua pinjol lbh parah dr rentenir…

  • 20 Juni 2020 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Stuju d tutup saja pinjol legal dan ilegal, karena yg legal pun gk jauh beda cara nagih pembayaran jika telat, intimidasi yg di utamakan, pdhal kalo SMS 2 nawari gencar sampe masuk ke wa tanpa ucapi salam ato sopan gitu, malah gk ada sopannya

  • 20 Juni 2020 - (20:45 WIB)
    Permalink

    OJK Hanya kumpulan orang berdasi yg Pengen dapat untung dari pinjol..
    Ga guna kerjanya…
    Kalo saya pribadi sendiri tidak munafik pernah jd nasabah beberapa pinjol yg terdaftat ojk tp bunga nya gila..
    Dan saya telat bahkan gagal bayar sengaja tanggung g bayar biar debrcolector yg udah ngancam nyebarin data sama kasar ke saya datang ke rumah buat saya lawan kasih pelajaran kalo perlu saya berani ngebunuh debtcolector yg g pnya ettika,,,

    Saran kalo ada debt colector yg kasar dan udah jelekin.nama kita datang ke rumab,kalo g berani lawan teriakin aja dia maling biar di masa

  • 21 Juni 2020 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Saya jg keganggu banget ama rentenir HOME KREDIT gila tuh perusahaan, blm wktnya kt bayar udh sibuk nagihin, gk wkt kt msh tdr, gk hari libur sampe hari lebaran jg nagih…astafirullah..gk profesional bgt ya ..gk ada etikanya..kl org gk niat byr mah dari awal gk di byr..lah ini tiap bln loh di byrnya..kok kyk buronan gt..ternyata kt pinjem itu bunganya sama dgn kyk jumlah kt pinjem..trus kl nagih kasarnya minta ampun..sampe tmn sy aja di tlp…kok jd nagih ke org lain..hadeehhh perusahaan ini mah bagusnya di tutup..krn gk buat nyaman konsumen…tlg pemerintah liat cara krj perusahaan ini…

  • 22 Juni 2020 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Jangan pinjem kalau bisa, itu fintech mafia semua data data kita bisa di pakai utk kejahatan dan banyak bermain orang dalam di semua fintech di Indonesia waspada kejahatan kerah putih..polisi susah utk melacaknya apa lg ojk…

  • 26 Juni 2020 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Selamat sore,

    Saya edi erawan sebagai pelapor dari kasus masalah finmas yang meneror saya sebagai kondar,dengan ini saya nyatakan untuk permasalahan sudah SELESAI dan pihak finmas juga sudah menjamin bahwa kontak saya sudah dihapus dari daftar kontak darurat beliau,terimakasi saya ucapkan atas respon dan tanggapan nya!

    Salam sehat selalu

  • 26 Juni 2020 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Saya ingin melaporkan kepihak pihak yg terkait yg bisa memberantas pinjol illegal.. Karena disini saya sudah diancam oleh pinjol illegal seperti hujan manis/go tunai.. Cash udang.. Kdompet.. Super crash.. Data data saya sudah disebar ker rekan kerja saya.. Disini saya hanya minta tenggang waktu bukannya tidak mau membayar.. Tetapi mereka malah bertindak kasar.. Mengancam.. Mohon segera ditindak lanjuti.. Saya sangat menyesal sekali berususan sm pinjol illegal ini

 Apa Komentar Anda?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Diteror Debt Collector Pinjaman Online Finmas

oleh Edi dibaca dalam: 1 menit
29