Karena Traveloka, Status Kolekt-2 di SILK padahal Pembayaran Baik

Suami saya bernama Andhika Agil mempunyai paylater di Traveloka. Sejauh memakai traveloka semua berjalan normal, pembayaran juga masih dikategorikan baik dan tidak mengakibatkan pelaporan status di BI Checking jelek. Selama ini kami merasa seperti itu, sampai pada akhirnya saat kami ingin mengajukan pinjaman ke salah satu bank pemerintah, betapa terkejutnya kami bahwasannya suami saya kol 2 di BI Checking. Dan itu lima bulan berturut – turut dari bulan Juni s/d Oktober 2019.

Sempat bertanya-tanya fasilitas apa itu kolekt 2 di Bank Sinarmas KC Tanah Abang. Konfirmasilah suami saya ke sana, ternyata dari traveloka. Lalu cek lah suami saya ke traveloka, dan mendapat tanggapan seperti foto pertama. Sedih sekali rasanya, karena traveloka kolekt suami saya, historical suami saya di BI jelek, padahal selama pembayaran hanya sehari telat itupun bukan berturut-turut selama 5 bulan seperti yang direkam di BI Checking.

Dari tanggapan traveloka jelas pembayaran suami tidak ada masalah yg bisa mengakibatkan kolekt 2, namun kenapa bisa-bisanya pihak traveloka update ke BI checking seperti itu? Merusak nama baik sekali dan berpengaruh di perbankan.

Ketika kami meminta surat dari traveloka yang menerangkan bahwa kesalahan bukan dari customer sehingga kolekt 2, melainkan kesalahan dari pihak traveloka, namun traveloka tidak bisa mengeluarkannya. Dan kami diminta untuk melunasi sisa tagihan paylater.

Alangkah kecewanya kami, sebagai pengguna traveloka yang baik dikecewakan dengan pelaporan BI Checking yg salah. 5 bulan berturut-turut loh traveloka. Padahal toleransi BI itu 3 bulan berturut-turut. Rusak nama baik suami saya di BI Checking karena kalian.

Tolonglah kebijaksanaan kalian untuk mengeluarkan surat yang diminta, surat yang menyatakan bahwa KOLEKTIBILITAS 2 ITU BUKAN DIKARENAKAN PEMBAYARAN BPK ANDHIKA YANG BURUK, MELAINKAN PIHAK TRAVELOKA YANG SALAH PELAPORAN ke BI/OJK.

Mohon ditanggapi dan terima kasih.

Afni Devi
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan Traveloka untuk Ibu Afni Devi

Kepada Yth., Ibu Afni Devi Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Karena Traveloka, Status Kolekt-2 di SILK padahal Pembayaran Baik

  • 30 Juni 2020 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Kalau yang namanya kredit memang gak boleh telat bayar sama sekali. Jika sudah muncul denda berarti sudah dianggap tidak lancar. Apalagi sering membayar tagihan minimal. Makanya harus waspada dan hati2 kalau mau pakai kartu kredit atau paylater.

  • 30 Juni 2020 - (09:17 WIB)
    Permalink

    dr pihak mereka sudah menyatakan TIDAK ADA keterlambatan mas. memang saya menyebutkan ada terlambat sehari, tp saya meyakini itu msh batas toleransi sehingga blm masuk kol 2. (tiap lembaga keuangan berijin sbnrnya ada toleransi keterlambatan) artinya ya LANCAR. itu pun dlm 5 bln yg mreka laporkan kol 2, hanya satu bulan saja ada terlambat 1 hari. diminta surat lancar bayar dan surat lunas semua saling lempar. traveloka ke danamas, danamas ke sinarmas. sinarmas ke traveloka. jujur kami KAPOK. terlebih ini fatal. 5 bln berturut2 mereka buat kol 2. benar-benar tidak profesional. minta surat lancar bayar dan surat lunas kan hak kami, dan fasilitas ini sudah terlunasi semua.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Karena Traveloka, Status Kolekt-2 di SILK padahal Pembayaran Baik

oleh Afni dibaca dalam: 1 min
2