Kolektor ACC Menolak Pembayaran dan Ada Unsur Pengancaman kepada Customer

Saya selaku nasabah kredit mobil ACC merasa sangat kecewa dengan pembicaraan dengan pihak collector mengenai pembayaran awalnya pembicaraan by call wa kalau saya pembayaran dua bulan saya bisa ganti jatuh tempo dan dan dijanjikan hapus denda dan bunga akan tetapi harus datang ke kantor cabang terdekat.

Saya berniat baik datang. Setibanya saya tanya pihak ACC ternyata gak bisa dan tidak ada program. Saya konfirmasi collector (Pak Ah***) saya sepertinya ditipu, hanya mau pembayaran saja. OK kalau gini saya pembayaran satu bulan aja dulu sambil telepon via wa. Dengan nada tinggi dari pihak collector (pak Ah***) mengatakan bahwa gak usah ada pembayaran aja, nantinya aja pihak eksternal yang urus. Dimatikan teleponnya. Dan saya call lagi dan chating tdak ada respon sama sekali

Singkat cerita saya disuruh datang ke ACC Bekasi Pusat karena plat nomor polisi Bekasi. Setibanya di Bekasi tanggal 10 Juli 2020 pukul 11:00 minta permohonan untuk pembayaran tanggal 24 Juli karena saya baru ada dana 24 Juli. Dan pihak ACC minta pembayaran 4 bulan padahal kan jatuh tempo nanti tanggal 6 Agustus baru 4 bulan, tapi mereka sudah meminta 4 bulan.

Saya pada saat itu langsung menolak. Saya akan lakukan pembayaran 3 bulan bukan 4 bulan karena telat pembayaran di 3 bulan dari pihak eksternal minta batas sampai tanggal 15 Juli dan pihak extermal mengatakan kalau mau bayar 24 Juli ibu harus bayar perpanjang SK surat izin saya 1,5 juta. Penanganan apa ada seperti itu?? Saya langsung menolak dan di situ ada pengancaman bahwa siap-siap untuk mobil ditangkap di jalan.

Ini akan saya bawa ke jalur hukum karena pengancaman pada saya tidak dapat SP1,SP2 dan somasi saya merasa tidak nyaman pada saya sudah niat dan ada itikad baik pembayaran sama sekali tidak diterima.

Prilly Baris
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ACC:
[Total:8    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai ACC?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kolektor ACC Menolak Pembayaran dan Ada Unsur Pengancaman kepada Custo…

oleh prili baris dibaca dalam: 1 min
0