Penagihan Kartu Kredit BNI yang Tidak Sesuai Aturan dan Etika

Saya adalah pengguna kartu kredit BNI sejak lama. Sampai saya diberikan kartu kredit tambahan dengan limit yang sama karena waktu itu saya lancar. Namun mulai akhir 2018, karena usaha saya yang mulai drop, pembayaran saya mulai macet sampai sekarang.

Mula-mula proses penagihan berjalan wajar dan normal. Sampai beberapa kali saya ditawarkan untuk program keringanan tapi saya masih belum sanggup untuk mengikuti karena keadaan.

Namun yang saya sayangkan proses penagihan yang dilakukan pihak BNI sekarang mulai ngawur, tidak sesuai etika dan aturan. Berikut beberapa hal yang dilakukan BNI:

  1. Meneror keluarga saya dengan melakukan peneleponan berulang-ulang setiap hari yang bersifat mengganggu dan menyita waktu keluarga saya.
  2. Penagihan dilakukan ke orang tua dan saudara saya, hingga tanpa saya sadari ternyata ibu saya sudah membayarkan sampai separuh tagihan saya.
  3. Menelepon ke saudara saya, dimana saudara saya tidak saya masukkan ke dalam kontak darurat saya.
  4. Berkata kasar dan melakukan ancaman kepada orang tua dan saudara saya.
  5. Yang saya herankan pihak BNI setiap hari meneror telepon ke orang tua dan saudara saya, tapi tidak pernah menelepon saya.

Silakan jika dari pihak kartu kredit BNI ada tanggapan atau sanggahan. Terima kasih.

Yohanes Adi Sumaryanto
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:36    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Yohanes Adi Sumaryanto

Menanggapi surat Bapak Yohanes Adi Sumaryanto di www.mediakonsumen.com pada tanggal 21 Juli 2020 berjudul “Penagihan Kartu Kredit BNI yang Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Penagihan Kartu Kredit BNI yang Tidak Sesuai Aturan dan Etika

    • 22 Agustus 2020 - (09:01 WIB)
      Permalink

      Saya bahkan sudah melakukan pembayaran hanya dengan bank lain dan pas tanggal jatuh tempo, dari tgl 15 Agst hingga hari ini saya di telepon setiap hari dengan pertanyaan yang sama. Saya bahkan per hari ini sudah kirim email pengaduan. Cukup meresahkan. Apalagi seperti kasus anda ini wajib di laporkan secara ini bank ternama harusnya segera di revisi jika sudah ke tahap meresahkan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kartu Kredit BNI yang Tidak Sesuai Aturan dan Etika

oleh adi sumaryanto dibaca dalam: 1 min
3