Pembayaran Adira Finance Dikenakan Denda Padahal Tidak Pernah Telat

Saya sangat kecewa dengan pelayanan Adira, beberapa kali saya mencoba menelepon layanan Customer Service tetapi tidak terhubung dan begitu terhubung pulsa saya habis dengan pertanyaan siapa nama Anda, Bisa jelaskan nomor kontrak dan angsuran ke berapa dan tiba-tiba pulsa habis. Begitu sebaliknya saya mencoba menghubungi via Instagram dan email, satu pun tidak ada yang menjawab pertanyaan saya.

Saya hanya ingin tahu kenapa saya diberikan denda sebesar Rp25.000 untuk angsuran ke 22 dengan nomor kontrak 060619112402 a/n Aris Ikbal Hairullah. Saya melakukan pembayaran melalui pihak Indomaret dan saya tidak pernah telat dalam melakukan pembayaran. Malah sebaliknya saya melakukan pembayaran sebulan 2 kali pembayaran.

Saya berharap melalui media konsumen ini saya mendapat informasi terkait dengan kendala saya.

Aris Ikbal Hairullah
Palembang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:22    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Adira Finance untuk Keluhan Bapak Aris Ikbal

Sehubungan dengan Surat Pembaca dari Bapak Aris Ikbal Hairullah yang dimuat pada website mediakonsumen.com (6/8/2020) dengan judul “Pembayaran Adira Finance...
Baca Selengkapnya

Loading...

27 komentar untuk “Pembayaran Adira Finance Dikenakan Denda Padahal Tidak Pernah Telat

    • 21 Oktober 2020 - (18:53 WIB)
      Permalink

      Saya fikir cuma sy yang mengalami bgtu.
      Biasanya denda akan dikenakan klu telat dr tempo tp sy bayar waktu itu 3 hr lg sebelum jatuhnya tempoh akhir utk pembayaran…

    • 6 November 2020 - (11:55 WIB)
      Permalink

      Saya bingung selama ini sy bayar gak pernah telat sm skali tp kenapa disitu tercantum ada komulatif denda 18.100 udh beberapa bulan ini.tolong penjelasannya ..karna sy merasa lama lama ada yg tidak beres dari Adira

    • 29 November 2020 - (14:12 WIB)
      Permalink

      Kendala tersebut sama seperti saya, kenapa sya kena denda Rp. 25.000,- sedangkan saya sellu lancar bayar nya, saya kaget setelah saya kena denda, mohon penjelasan nya agar kedepan nya tdk kena denda lg, maksud denda tersebut itu denda apa dan utk apa?

      • 8 Desember 2020 - (17:02 WIB)
        Permalink

        Sama nih saya barusan juga abis bayar tagihan adira muncul denda 25.000 padahal belum lewat jatuh tempo, parah ni adira

    • 4 Januari 2021 - (19:01 WIB)
      Permalink

      sama nih masalahnya sama yg saya janggalin. saya bayar gk pernah telat jatuh tempo ditanggal 11 malah sebelum jatuh tempo saya bayar ditanggal 1. denda apaa coba itu .. aneh kan lumayan klo dikalikan sampe lunas. tolong dong ya kerja samanya ADIRA udh 6 bulan seperti ini

      • 17 Februari 2021 - (13:21 WIB)
        Permalink

        Ditambah lagi sudah diberitahukan gajian saya setiap tanggal 25 tp tanggal jatuh temponya sengaja dijauhkan biar kena denda itu bagaimana ya tolong penjelasannya.

    • 17 Februari 2021 - (13:19 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf adira kenapa denda saya tiba tiba sudah mencapai hampir 2 jt tanpa penjelasan apapun. Ini membuat konsumen resah dan tidak nyaman. Harusnya ada penjelasan yang jelas tentang hal tersebut, karena mencari uang itu tidak semudah meniup debu.

  • 8 September 2020 - (06:25 WIB)
    Permalink

    Sama, saya juga dikenakan denda 25.000 pada pembayaran September 2020 ini, pembayaran di indomart padahal saya selalu bayar dibawah tanggal 10 sedangkan jatuh tempo tgl 16.
    Mohon penjelasannya.
    Terima kasih

    • 13 September 2020 - (19:11 WIB)
      Permalink

      Saya barusan bayar lewat indomaret juga kena denda, saya langsung hubungi adira kata adira jangan bayar lewat indomaret, itu denda dari indomaret bukan dari adira.

      • 16 September 2020 - (13:33 WIB)
        Permalink

        Sama sy juga kena denda…menanggapi koment anda..itu bukan dari indomaret tapi ya dari adira nya..soalnya saya check di aplikasi adira ..denda tersebut tercantum dalam kolom kena denda…logikanya kalo dari indomaret.di aplikasi adira tidak ada kena denda..tapi ini di aplikasi adira kena denda jug.

        • 7 Desember 2020 - (14:00 WIB)
          Permalink

          Brow dan sis saya mengalami hal yang serupa, dan dari pihak adira kekeh kalo denda itu ada di bulan seblomnya yg katanya telat setor padhal saya punya setruk pembayaran yg belom jatuh tempo, awalnya dri pihak adira menyuruh untuk pindah outlet tagihan dan say pindah awalnya dari kedai adira ke alfa atau indo, lah disitu ttep kena denda lagi, dan saya putuskan buat coba lunasin denda itu, saya nanya ke pihak adira, “denda saya kurang berapa mbk? Kurang 25rb, jwab adira” itu terkhir di bulan september lalu 2020, lah di oktober dan november itu normal tagihan saya, pas di desembernya kena denda lagi, pdhl bulan sblomnya gk telat jtuh tempo, karna saya udah dongkol, penyelesaianya gini ajah mentemen, datengin ke pusat adiranya dan bikin perjanjian pihak adira jemput bola, dan tanpa dad biaya tambahan satupun, kalo tidak mau tandatangan brrti gk usah di setorin, rencana besok saya mau ke pusat, buat ngedilin itu perjanjian, mohon dukunganya bro dan sis

      • 28 September 2020 - (12:42 WIB)
        Permalink

        kalau jawabannya bgitu kan janggal bngt.. artinya orng adira udah tau dong klo di indomaret ada masalah,, knpa ga di infoin ke nasabah,, kenapa masih kerjsama sama indomaret yg jelas dah di luar aturan dan mrugikan bhkan mncemarkan nama baik adira.. klau kata saya ini mah alibi aja..

      • 4 Januari 2021 - (19:05 WIB)
        Permalink

        saya udh nyoba pindah ke alfa tetep sama ajh ka. malah kata si pihak toko indo atau alfa bilang biaya keterlambatan sebesar 25rb. seharusnya klo adira tau maslaah kaya gini ya diperbaiki dong atau kusus ada virtual account untuk transfer . semoga membaik

  • 26 September 2020 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Saya jga terkena denda sebesar 10000. Padahal saya tidak telat bayar. Jatuh tempo masih tanggal 1. Sungguh mengecewakan pelayan adira…saya sangat kecewa

  • 28 September 2020 - (12:38 WIB)
    Permalink

    tau nih,, adira ga jelas,, tau tau ada denda aja,, pdahal angsuran belum jatuh tempo malahan,, saya sudah tnya via layanan adiraku tapi belum ada jawaban,, tanya wa jawban muter” g jelas.. akhir saya tanya langsung sama orang adira langsung,, eh dia bilang ga tau.. ga jelas bnget,, di saat sikon bgni masih untung kita ga nunggak juga,, masih mau bayar,, eh bayar malah di kasih denda.. pertnyaannya ini uang denda kmna? lumyan lo 25rb.. klo x 200 nasabah berapa??

    • 30 September 2020 - (10:40 WIB)
      Permalink

      Ini wa nya kemana kak kalo boleh tau??saya juga ada keluhan ni soalnya tp ke adira call center gaada pencerahan

  • 3 Oktober 2020 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga tadi ke indomaret bayar angsuran ke 28, eh trnyata kena denda juga 25rb. Angsuran ke 27 juga sama kemaren… Ini sebenarnya ada apaaaaaa…. Kan lumayan 25rb x 2bln di saat kondisi ekonomi seperti ini. Emosi banget jadinya… Tnya ke pegawai adira katanya itu denda pda bulan2 sebelumnya. Padahal kn sya gk pernah telat…

    • 22 Oktober 2020 - (07:23 WIB)
      Permalink

      Sedikit kasih Sarah untuk pembayaran Adira Melalui aplikasi adiraku teman, Alhamdulillah saya tidak kena ADM. Seperti bayar di Indomaret atau Alfamart,

  • 23 November 2020 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Payah banget dah, masa Adira kena denda 25.000, padahal saya tidak pernah telat melakukan pembayaran..
    Kenapa sekarang Adira kena biaya denda?
    Itu untuk apa biaya denda nya?

  • 24 November 2020 - (13:33 WIB)
    Permalink

    saya udh dari bulan 6 kena denda sampe sekarang bulan 11 msh kena denda padahal saya bayaR TEPAT WAKTU mlh sebelum waktu nya padal tertera jatuh temponya tnggal 25 tetep aja kena denda 25000 …

  • 2 Desember 2020 - (18:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami unk angsuran ke 16 ,biasanya gk pernah kena denda sekarang mendadak kena denda 25.000, padahal pembayaran tidak melewati jatuh tempo

  • 10 Desember 2020 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin….Ayo kita sumpahin Ramai2 Adira Finance Rentenir …..biar perusahaannya bangkrut sampai miskin, pemilik dan keluarga nya cacat mental semua karena makan uang haram

 Apa Komentar Anda?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Adira Finance Dikenakan Denda Padahal Tidak Pernah Telat

oleh Aris dibaca dalam: <1 min
27