Transfer DANA ke Rekening Bank BNI “Pending”

Saya merupakan pengguna setia Aplikasi DANA dengan DANA ID 0895*****5291 atas nama Maulida Aulia. Aplikasi ini saya gunakan untuk mempermudah transaksi pembayaran cashless sehari-hari. Sebelumnya saya tidak pernah mengalami kendala dalam melakukan transaksi menggunakan Aplikasi DANA.

Namun tepatnya tanggal 23 Juli 2020 pukul 16:07 WIB, saya mentransfer dana sebesar Rp10 juta ke akun rekening Bank BNI ****7076 atas nama Ibu Siti Umiyatun, akan tetapi transaksi tersebut “pending” hingga surat ini dibuat (5 Agustus 2020). Berikut terlampir detail transaksinya.

Sejauh ini saya sudah mencoba untuk menghubungi Customer Care DANA melalui whatsapp di nomor 0819-1150-0445  untuk menanyakan kendala transaksi tersebut pada tanggal 25 Juli 2020. Pihak Customer Care DANA menginformasikan bahwa akan membantu follow up ke tim resolusi serta meminta saya untuk menunggu update melalui alamat email yang sebelumnya sudah saya kirimkan. Tidak lama setelah itu saya mendapat email mengenai riwayat chat di whatsapp serta email pemberitahuan seperti dibawah ini.

Dari balasan email di atas, tertulis bahwa proses transaksi tersebut memerlukan estimasi waktu 5×24 jam sejak tanggal 25 Juli 2020. Namun pada tanggal 4 Agustus 2020, saya cek kembali akun DANA saya bahwa transaksi tersebut masih dalam status “pending“.

Pada hari itu juga saya kembali menghubungi Customer Care DANA melalui whatsapp dan juga melalui telepon di 1500445, namun lagi-lagi jawaban yang saya dapatkan sangat tidak memuaskan, yakni “Untuk keluhan Kak Maulida saat ini masih ditindaklanjuti oleh tim resolusi kami. Mohon kesediaan Kakak u/ menunggu info selanjutnya dari tim kami melalui email aktif Kakak ya”. Kemudian saya tanyakan kembali mengenai update progressnya serta kapan tanggal pastinya, namun jawaban juga tidak memuaskan, email update progress juga masih belum ada hingga saat ini.

Pada hari yang sama (4 Agustus 2020) pukul 14:02 WIB, saya dihubungi oleh Customer Care DANA via telepon. Pada pembicaraan tersebut saya diminta untuk mengkosongkan saldo saya di Aplikasi DANA agar uang dapat di-refund kembali. Mengetahui hal tersebut saya langsung mengkosongkan saldo pada akun DANA saya. Namun hingga saat ini (5 Agustus 2020) saldo saya masih 0 (nol) dan belum ada kejelasan kapan dana tersebut bisa dikirim.

Melalui surat ini, saya mohon agar pihak DANA dapat segera menindaklanjuti dan memproses transaksi saya. Saya juga berharap agar pihak DANA segera memberikan solusi dalam permasalahan ini.

Semoga nantinya tidak ada lagi yang mengalami kasus seperti saya dan ke depannya pihak DANA dapat meningkatkan pelayanannya dalam menghadapi permasalahan seperti ini. Terima kasih.

Salam,

Maulida Aulia
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:4    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan DANA atas Surat Ibu Maulida Aulia

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Maulida Aulia yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transfer DANA ke Rekening Bank BNI “Pending”

oleh Aulia dibaca dalam: 1 menit
0