Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Diah Tri Andriyani

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth.,

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk “Program Keringanan KTA Bank DBS” dari Sdri. Diah Tri Andriyani yang dimuat secara online di Mediakonsumen.com pada 31 Juli 2020.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menyampaikan permohonan keringanan pembayaran atas fasilitas digibank KTA yang dimilikinya terkait kondisi keuangan yang dihadapinya saat ini.

Kami telah menghubungi Sdri. Diah Tri Andriyani untuk menyampaikan hasil tindak lanjut atas permohonannya tersebut. Penjelasan ini dapat diterima dengan baik.

Kami berterima kasih kepada Sdri. Diah Tri Andriyani, juga kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.

Salam,

Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia


Catatan Redaksi: Tanggapan ini dikirimkan melalui email ke Redaksi Media Konsumen.

Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank DBS Indonesia:
[Total:11    Rata-Rata: 2.2/5]
Program Keringanan KTA Bank DBS

Saya nasabah KTA Bank DBS dengan no. KTA 7702622473 dan 3616214297 pembayaran sudah telat kurang lebih 3 atau 4 bulan....
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Diah Tri Andriyani

  • 9 Agustus 2020 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Dear Ibu Mona Monika,

    Terimakasih atas respon yg diberikan pihak DBD terhadap saya,sangat baik sekali.Mohon maaf sebelumnya saya baru merespon kembali di media konsumen krn lupa password utk login.
    Sesuai dgn surat yg saya tulis sebelumnya di mediakonsumen Kamis tgl 30 Juli Kemarin,pihak DBS merespon dgn cepat. Hari senin 3 Agustus saya sdh di tlp oleh ibu Nita dan sudah di respon dgn baik oleh ibu nita,dan saya di infokan dan meminta utk kedua KTA saya di DBS tsb bisa di handle oleh ibu Nita saja.kemudian di hari selasa nya 4 Agustus +/- jam 10 pagi,saya jg di hubungi oleh ibu Nana bagian customer care,dan ditanyakan apakah sdh ada yg hubungin saya,saya jawab sudah dgn ibu Nita kemarin.Dan saya diberikan no.tlp oleh ibu Nana jika saya ingin menghubungi ibu Nita. Dan kemudian di hari selasa itu jg saya lupa jam nya kurang lebih siang menjelang sore kalau tdk salah,saya dihubungi kembali oleh bpk collection yg menagih saya sebelumnya(bpk collection yg saya ceritakan di surat mediakonsumen saya sebelumnya) saya di tlp ke kantor dan beliau bilang saya seperti mempermainkan,dan beliau bilang akan mendatangkan bagian lapangan ke saya utk ditagihkan 3 bulan sekaligus,saya sdh infokan kalau saya sdh di tlp oleh ibu Nita namun seperti nya beliau tdk mau tahu.kemudian setelah bpk collection tsb tlp,saya coba hub.no tlp yg diberikan ibu Nana ke saya utk hub.Ibu Nita,pada wktu itu diangkat oleh ibu Dita kalau tdk salah,dan ibu Dita menanyakan tau dari mana no.tlp ini?saya bilang saya tau dari ibu Nana bagian Customer care,namun info ibu Dita saya tdk bisa berbica dgn ibu Nita,nanti akan diinfokan saja ke ibu Nita utk hub.saya.Dan setelah itu saya hub.call centre DBS,saya infokan kalau saya sdh di hub oleh ibu Nita dan ibu Nana,kemudian tadi bagian collection yg biasa nagih saya menghubungi saya dan bilang akan mendatangkan org ke tempat saya. Jujur saya merasa sangat tertekan oleh bpk bagian penagihan tsb,saya saat ini punya hutang yg menunggak jg di beberapa bank lain nya namun tdk ada satu bank pun yg menagih nya seperti bpk collection tsb.
    Sekali lagi saya mohon maaf…krn saya lalai dlm kewajiban saya membayar cicilan,namun memang saya blm ada dana utk membayar tagihan tsb.
    Mohon utk dapat di review kembali bapak/ibu yth di Bank DBS.
    Terimakasih

  • 8 September 2020 - (14:00 WIB)
    Permalink

    Dear Mba Diah
    Ternyata bnyk yg kecewa dengan pihak bank DBS ya, benar untuk bank2 lain mereka sangat kooperatif . Kasus Mba sama dengan saya, sy menunggak jalan ke 3 tapi untuk 1 bulan sdh saya bayarkan, tetapi pihak DC meminta saya untuk membayarkan 1 bulan kembali.Krna Pandemi seperti ini bnyk sekali nasabah yg kesulitan, dan pihak bank pun kami mohon untuk bisa menidaklanjuti suara kami…krna bukannya kami tdk ingin bayar tp kami ingin di berikan kelonggaran atau waktu pembayaran dan keringanannya.Dan bagai mana kelanjutan dari kasus Mba Diah, apakah pihak bank sdh ada tindak lanjutnya.

    • 22 September 2020 - (05:57 WIB)
      Permalink

      Dear Mba Rani
      memang seperti itu mba,dan akan terus terus di minta utk bayar 1 bulan dulu.saya sampai sekarang tdk ada kejelasan,tetap di tagih terus untuk bayar dan bayar.
      Saya jg gak paham ya sama kebijakan di DBS,seperti nya emang gak ada.padahal kalau memang DBS aware sama nasabah nya,mereka buka media konsumen,cari di menu pencarian,ketik DBS itu keluar banyak sekali ya keluhan2 nasabah.kalau bank lain saya coba ketik sedikit muncul nya,tapi DBS banyak sekali.cuma mereka mungkin cuek dgn komplainan2an nasabah nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank DBS Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Diah Tri Andriyani

oleh Redaksi dibaca dalam: 1 min
3