Tanggapan Traveloka untuk Bapak Muhammad Zaky Zulfikor

Kepada Yth.,
Bapak Muhammad Zaky Zulfikor,

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang terbit di MediaKonsumen.com pada 12 Agustus 2020, kami ingin menyampaikan bahwa tim internal kami akan menghubungi Bapak Muhammad Zaky Zulfikor guna berkoordinasi lebih lanjut dan memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Bapak Muhammad Zaky alami.

Melalui ini, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami ketika melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tim Customer Care Traveloka

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Kecewa Penanganan Proses Refund dan Penanganan Keluhan oleh Traveloka

Saya ingin menyampaikan 2 keluhan disini. Yang pertama yaitu terkait proses refund dan yang kedua yaitu penanganan masalah/keluhan yang saya...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tanggapan Traveloka untuk Bapak Muhammad Zaky Zulfikor

  • 14 Agustus 2020 - (16:40 WIB)
    Permalink

    Iya saya udah kesel banget coba masa dari 6 Mei pas saya konfirmasi langsung ke pihak maskapai ternyata pihak maskapai belum menerima pengajuan refund saya dari Traveloka. Kalo bisa proses refundnya langsung dari maskapai ke pelanggan mungkin saya udah kelar ini, cuman tetep harus via travel agentnya, sedangkan Traveloka kerjanya gini.

    • 14 Agustus 2020 - (17:02 WIB)
      Permalink

      Lho jadi hasil dari nulis surat di sini, respon (“solusi terbaik”) mereka adalah disuruh nunggu 90 hari lagi?
      Hahaha, asli masih mendingan makelar saya dong, minimal mereka gerak cepat dalam menanggapi surat saya.
      Lebih hati2 saja ke depan dalam memutuskan mau pake makelar yang mana. Karena yang menentukan kualitas adalah bagaimana pelayanan mereka ketika terjadi sesuatu yang tidak diperkirakan sebelumnya, apakah customer oriented atau malah menambah repot/susah konsumen.

  • 20 Desember 2022 - (13:01 WIB)
    Permalink

    seharusnya di era digital (hampir perang dunia III) semua sistem telah terintegrasi, ketika ada pengajuan refund idealnya kalo telah diterima secara sistem aplikasi (traveloka) maka 3 x 24 jam dana sudah kembali dan BUKAN nunggu 3 x 30 hari. Perbaiki sistem, rebut pasar, kuasai pasar, jaya untukmu

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Traveloka?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Muhammad Zaky Zulfikor

oleh Traveloka Indonesia dibaca dalam: 1 menit
4