Sistem Verifikasi Home Credit yang Sangat Mengganggu

Secara pribadi saya tidak tahu dan tidak berhubungan dengan perusahaan Home Credit. Namun sebulan yang lalu saya mendapat telepon dari Home Credit untuk verifikasi a.n. Safina Diah Rihani. Sampai saat sudah hampir sebulan saya menerima 3-5 kali telepon dari Home Credit menanyakan hal yang sama.

Secara pribadi saya tidak mengenal nama Safina Diah Rihani. Tetangga, teman bahkan keluarga pun tidak ada nama itu. Saya sudah menjelaskan dari baik-baik sampai saya terpancing marah karena saya sudah minta tolong untuk dibuat laporan, namun tidak ada respon untuk mengakhiri telepon yang mengganggu ini.

Saya tahu mereka hanya operator, namun yang saya tidak mengerti adalah sistem yang ada di Home Credit, apakah mereka tidak punya batas waktu dalam melakukan verifikasi kepada satu nomor telepon? Saya sangat terganggu dengan cara-cara begini.

Melalui Media Konsumen ini saya minta kepada Home Credit untuk menghentikan telepon verifikasi yang sangat mengganggu ini. Saya tidak pernah berhubungan dengan perusahaan Home Credit bahkan Saya tidak mengenal Safina Diah R yang sedang Anda verifikasi.

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Home Credit untuk menyelesaikan masalah ini.

Hendrik Sianturi
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:158    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Hendrik Sianturi

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Hendrik Sianturi di MediaKonsumen.com pada 29 Agustus 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Sistem Verifikasi Home Credit yang Sangat Mengganggu

  • 29 Agustus 2020 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Gak habis pikir dengan orang2 yang sembarangan/ngasal ngasih nomor HP ataupun alamat e-mail buat daftar2 baik online maupun offline.
    Saya kira kemungkinan alasannya cuma 2:
    1. yang daftar gak serius(?), aneh juga, lah kalo gak serius, ngapain daftar, iseng?
    2. sengaja mau ngrepotin orang yang empunya nomor maupun e-mail yang asli.

    Saya bahkan ada nasabah KK beralamat Jakarta, ngasih alamat e-mail milik saya. Sehingga akhirnya setiap x e-bill datang ke saya. Akhirnya setiap x saya tahu tagihan KK nya dia LOL.
    Dasar aneh.

    Salam arema.

    • 30 Agustus 2020 - (18:20 WIB)
      Permalink

      Saya sebagai konsumen HOME CREDIT sangat ngeeri seraam saat saya terlambat tanggal pembayaran angsuran minimal 30 X sehari mendapat tidak mengenal wakti padi siang sore dan malam padahah telpon pertama dan kedua saya respon dg alasan belum cukup dana untuk membayar mohon kelonggaran waktu 3 – 4 hari lagi.
      Operator menjawab agar saya meminjam pinjaman lain kpd pihak lain utk memenuhi angsuran saya kpd HOME CREDIT.

  • 30 Agustus 2020 - (06:19 WIB)
    Permalink

    Sangat mengganggu . Saya tidak kenal ibu salamah ..ga punya teman atau tetangga . Sudah di jelasin dengan baik baik . Bah kan dalam 1 hari bisa ada tlpon 30 x . Paling sedikit 8 x dengan no yg berbeda beda . Aku berpikir bahwa HOME CREDIT cuma kumpulan penipu

  • 30 Agustus 2020 - (09:44 WIB)
    Permalink

    saya juga terganggu kan kakak ipar saya yg utang tapi yang di telpon saya terus 5kali sehari telpon bahkan pernah sehari 11kali amazing ga tuh

  • 30 Agustus 2020 - (22:14 WIB)
    Permalink

    Kapok jg jd pelangan HCI yg mana sy sngt taat pd angsuranya ,ni no kontrak sy 3900126011 ,sy ada pelangganyg tdk pernah nunggak bayar tetapi saat pandemi sprt ini,pihak HCI sngt tdk mau ngertiin keadaan.dan tdk bs mebedakan pelanggan yg taat dan tdk.slm pandemi ini sy telat bayar tdk dpt point bagus yh ada d teror trs menerus yg tdk tau wkt dan sngt tdk sopan operatornya.nnt lama” bnyk yg kabur dan tdk bayat tu.krn caranya sgt ydk sopan apa lg depnya tdk sopan tdk permisi.

    • 1 September 2020 - (20:21 WIB)
      Permalink

      Saya sudah dihubungi oleh team care dari home credit..mereka memberi solusi nomor Saya akan diblack list sehingga tidak akan ada lagi telp penagihan..solusi yang menurut Saya sedikit aneh..1. masalah Saya mengenai verifikasi orang yang mau kredit Dan pakai nomor org lain secara sembarangan. 2.saya tidak punya tagihan kredit tapi lena blacklist…Saya kasih solusi ke home kredit untuk hapus nomor Saya secara permanent dari sistem mereka..somoga mereka mengabulkan..

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Sistem Verifikasi Home Credit yang Sangat Mengganggu

oleh Hendrik Sianturi dibaca dalam: 1 min
7