Kredivo Mengenakan Denda Tidak Sesuai dengan Jatuh Tempo di Aplikasi

Awalnya saya melakukan pembelian barang di Tokopedia dengan Kredivo sebagai alat pembayarannya, cicilan 6 bulan. Jatuh tempo pembayaran pertama di tanggal 04/05/2020. Saya bisa membayarnya setelah saya gajian di tanggal 1 setiap bulannya. Jadi saya tidak terkena denda karena membayar sebelum jatuh tempo.

Tepatnya hari ini tanggal 01/09/2020 (pembayaran ke-5) adalah jatuh tempo yang tertera di aplikasi Kredivo. Namun ternyata tagihannya ditambah dengan denda keterlambatan. Padahal jelas-jelas di aplikasi jatuh tempo itu tanggal 01/09/2020.

Saya sudah email ke Kredivo, tapi jawabannya saya telah melakukan pergantian zona waktu pada perangkat yang digunakan. Sedangkan saya tinggal di Indonesia yang memiliki zona waktu WIB, tapi ini kan jadi beda 1 hari, sedangkan smartphone itu mengikuti waktu pada provider.

Intinya saya tetap terkena denda karena waktu Kredivo dan waktu aplikasi berbeda. Saya hanya kecewa, kenapa waktu jatuh tempo di aplikasi berbeda dengan notifikasi yang saya terima.

Yoel Yusuf
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:6    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Yoel Yusuf

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Yoel Yusuf...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kredivo Mengenakan Denda Tidak Sesuai dengan Jatuh Tempo di Aplikasi

  • 3 September 2020 - (17:38 WIB)
    Permalink

    Kl gt lunasi aja trs hapus aplkasi kredivo dr hp .. msh byk apk yg lain yg msh bs di pakai ..

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kredivo Mengenakan Denda Tidak Sesuai dengan Jatuh Tempo di Aplikasi

oleh Yoel dibaca dalam: 1 min
1