Penanganan Skill Academy dan Tokopedia yang Tidak Professional

Saya sangat kecewa dengan skill academy serta tokopedia beserta jajaran pra kerja. Skill academy mengajarkan kelas profesi tetapi tidak dipraktekkan oleh karyawan mereka sendiri.

Saya sudah menyelesaikan pelatihan pra kerja pada tanggal 23 Agustus serta sudah menerima pemberitahuan pada tanggal 25 Agustus dari skill A bahwa sertifikat telah dikirim ke pihak Toped. Lalu saya harus menunggu maksimal 7×24 jam untuk proses verifikasi dan sertifikat pelatihan saya muncul di dashboard pra kerja serta insentif akan terjadwal. Tetapi sampai hari ini sertifikat saya masih belum muncul juga.

CS dari skill A di hubungi tidak ada jawaban begitu juga dari Toped yang lebih parah lagi no telepon CS pra kerja masih belum terdaftar serta email mereka pun selalu ditolak karena mengalami gangguan. Apakah seperti ini cara kerja proyek pemerintah yang menghabiskan triliunan uang negara? Ataukah hanya akal-akalan saja, yang penting anggaran turun.

Terus terang Skill A itu sungguh tidak professional dan mengajarkan kelas profesi tetapi tidak Anda terapkan di dalam perusahaan Anda. Sungguh mengecewakan.

Lawrens FNU
Bekasi Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:31    Rata-Rata: 4.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Penanganan Skill Academy dan Tokopedia yang Tidak Professional

  • 9 September 2020 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Hemmm ternyata bukan saya saja saya selesai tgl 24 Agustus tp sampai sekarang dashboard saya masih zonk..toped juga tp sy pilih studilmu..

  • 9 September 2020 - (20:17 WIB)
    Permalink

    selamat malam
    saya salah satu warga negara indonesia sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan Tokopedia sebagai mitra pembayaran Prakerja, hampir 1 bulan serifikat saya belum muncul di dashboard akun prakerja saya. sya coba hub pihak tokopedia jawaban hanya itu dan itu saja , tidak ada kejelasan, namanya jga yang menjawab robot.
    saya heran prakerja ini kan bantuan sosial pemerintah tapi kok bantuan dipersulit
    banyak yang mengalami kendala yang serupa dengan saya.
    semoga tokopedia lebih bijak saja
    Jngan persulit persulit deh..
    ini bantuan bukan dana hibah tokopedia

  • 11 September 2020 - (00:36 WIB)
    Permalink

    politik local….biasalah utk menjelekan pemerintah pusat yg punya ide kartu prakerja….biasalah….dana..dana…fulus….atau apalah tujuannya semakin lama corona semakin banyak bansos sampe negara bangkrut dan ujung”nya pasti menyalahkan pusat lagi …haha

    • 11 September 2020 - (21:03 WIB)
      Permalink

      Yang jadi masalah itu selesai tgl 25 sdh di email oleh skill academy data di serahkan ke toped per tgl 25 agustus. 7x 24 jam bisa hitung kan jatuh nya tgl 6 sep.
      Kedua yang betul betul buat kecewa adalah setiap menghubungi toped tidak pernah ada kejelasan jawaban selalu bot yg balas. Ketika menelpon ke pmo pra kerja mereka belum bisa mengeluarkan sertifikat di dashboard karena toped belum melaporkan pelatihan sudah selesai sedangkan skill academy sudah melaporkan pd tgl 25. Kalau memang profesional kasih tau lah mohon maaf kita ada kendala bla bla bla. Mohon kesediaan nya menunggu bla bla bla jangan diem aja itu CS ngapain aja kerjanya???

  • 11 September 2020 - (17:34 WIB)
    Permalink

    yah sabar ajah dulu,, lagian yg daftar prakerja bukan situ doang,, kan disitu sudah dijelasin 7 hari kerja belum termasuk hari libur,, saya juga peserta prakerja,, dan menurut saya SKILL ACADEMY yg proses sinkron sertifikatnya paling cepat,, saya cuma butuh2x24 jam sertifikat sudah nemperl didashboard

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Penanganan Skill Academy dan Tokopedia yang Tidak Professional

oleh Lawrens FNU dibaca dalam: 1 min
6