Kecewa dengan Pelayanan JNE Trucking (JTR) yang Lambat dan Mengecewakan

Saya membeli barang berupa roof rack mobil pada salah satu toko di Jakarta melalui Tokopedia tanggal 3 September 2020, dengan pengiriman ke Kabupaten Pasuruan melalui JNE JTR dan nomer resi TJC0241414236888. Estimasi awal pengiriman hanya 5-6 hari, tapi hingga saat ini sudah terhitung 10 hari, masih tidak ada kejelasan paket barang tersebut ada di mana dan sampai di mana. Saya memilih ekspedisi JNE JTR dikarenakan paket berat 15 kg dan akan lebih efisien kalau dikirim lewat kargo.

Saya sudah berupaya menghubungi pihak penjual selaku pengirim barang, pihak Tokopedia Care Center, maupun pihak JNE Care by email dengan laporan keluhan nomer CAS-15460302-N8N4B5. Jawaban dari pihak JNE Care selalu sama setiap kali saya tanyakan, yaitu adalah masih diupayakan investigasi internal, dengan tidak memberikan batas waktu sampai kapan serta tidak memberikan progress report sampai di mana dan ada di mana paket tersebut berada.

Saya benar-benar kecewa terhadap pelayanan JNE, karena seharusnya JNE perusahaan yang bergerak di bidang jasa bisa profesional dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan. Mohon pihak JNE bisa memberikan kejelasan dan kepastian kapan saya bisa terima paket tersebut. Terima kasih.

Deddy Aryanto
Probolinggo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Trucking (JTR):
[Total:10    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

15 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan JNE Trucking (JTR) yang Lambat dan Mengecewakan

    • 14 September 2020 - (14:24 WIB)
      Permalink

      Emang siapa anda larang orang komplain? Adalah hak pelanggan ajukan komplain apabila tidak sesuai dengan kesepakatan estimasi pengiriman tersebut..

      • 16 September 2020 - (12:40 WIB)
        Permalink

        Sama gan..
        saya mengalami masalah paket saya yang dikirim dengan JNE Trucking masih belum sampai dari 8 hari kemarin.
        No resi : 014090069737320
        Nama Pengirim : WOLES OUTDOOR

        Barang belum juga sampai hari ini tgl 16 september 2020.

        Dilayanan jual beli online tertulis jelas estimasimasi pengiriman JNE trucking 3 – 4 hari, sudah 1 minggu barang belum bergerak

        Email ke JNE 10x jawabannya juga sama.
        Ada apa dengan JNE ?
        Apakah karna ramai yang memakai jasa JNE Trucking ?
        Atau Human Error
        Ataukah manajement ?

    • 14 September 2020 - (14:41 WIB)
      Permalink

      Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan, dijamin oleh Pasal 4 d Undang-Undang Perlindungan Konsumen

    • 14 September 2020 - (18:07 WIB)
      Permalink

      emang parah banget jne trucking tuh. saya belanja dari tanggal 5 sept 2020, pada tanggal 7 sept 2020 dapat resi pengiriman. dan sampai hari ini tanggal 14 sept 2010, paket belum juga sampe. saya ikuti terus trackingnya, sampai pada tanggal 11 sept 2020, paket cuma nongkrong di gudang kota tujuan. tracking gak pernah jalan lagi. dan akhirnya saya kecewa berat dengan jasa pengiriman satu ini.

      • 14 September 2020 - (21:20 WIB)
        Permalink

        Sebelumnya kiriman paket yang terakhir ini saya juga pernah pake jasa pengiriman JNE JTR, juga terlambat dari estimasi perkiraan kirimnya cmn 5-6 hari trnyta sampai hampir 8 hari belum sampai.
        Saya coba tracking ternyata sudah 2 hari paket nyampe di agen JNE tmpt tujuan & tidak segera diantar kerumah. Itupun saya inisiatif datang coba nanya ke agen kota tujuan & ambil sendiri paketnya, daripada tll lama gak nyampe2.

    • 16 September 2020 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Jenengan Sinten !!
      Kok ngelarang komplen !!

      Jenengan ra tau tuku online po ?
      Coba buka dilihat situs online contoh BUKALAPAK pengiriman JNE trucking tertulis jelas estimasi pengiriman 3 – 4 hari.

    • 19 September 2020 - (22:41 WIB)
      Permalink

      Pelanggan berhak komplain jika estimasi barang yang dijanjikan sampai tidak tepat waktu. Udah ada Undang-undangnya, makanya kalo sekolah jangan bolos mulu.

    • 22 September 2020 - (07:02 WIB)
      Permalink

      Bapak yg blg kalo konsumen dilarang komplain krn pake ekspedisi murah itu ga blh sembarang bacot pak.
      Mau murah ataupun mahal itu hak konsumen donk. Kan ga semua org kaya spt bapak. Dan itu ada UU pak:

      “Konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan, dijamin oleh Pasal 4 d Undang-Undang Perlindungan Konsumen.”

  • 14 September 2020 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Emang seperti itu kak JNE, saya baru saja seminggu yg lalu mengalami. Paket 5 Kg. Dari JKT ke Kota saya cepat 3 harian. Tapi pas sampai ke gudang kota, gak dikirim sampai 6 harian. Total 10 hari baru sampai alamat estimasi 3-6 harian. Ada yg lebih parah malah berminggu2. Temen2ku bilang katanya rata2 kalau mau cepet diminta ambil digudang, jadi kapok aku. Emang sih sampai rumah. Tapi ngabisin pikiran sama waktu itu apalagi barang mahal.

    Yg lebih mengecewakan lagi, 1 hari sebelum barang diantar saya sudah WA CSnya mau ambil barang, eh pas saya udah jauh2 ke gudangnya. Ternyata barang udah dibawa drivernya tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    Itu tracking resinya juga kurang valid menurutku.

    • 14 September 2020 - (21:11 WIB)
      Permalink

      Iya bener emang tracking resi paket kiriman q cmn ngendon di tmpt awal asal pengiriman paket di Jakarta & tidak bergerak sedikitpun selama 10 hari..
      Kyknya emang sengaja gak kekirim & pihak Toped malah yang menghubungi klo baramg sudah dinyatakan melewati batas waktu pengajuan komplain sehingga rencananya uang harga barang plus ongkirnya akan direnturn.
      Kecewa bener setelah menunggu sekian lama ternyata sia2.. Bener2 parah & gak jelas pelayanan JNE Trucking..

  • 14 September 2020 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Di Indonesia seperti nya hanya ada JNE dan JNE dan orang ga kapok menggunakan jasa expedisi ini
    Saya jga pedagang online
    Selama pakai Lion Parcel
    Alhamdulillah amanah aman murah
    Lancar blm pernah mengecewakan
    Dlu pernah pakai jn. Dan j$ pernah barang pecah bahkan hilang
    Buat pengalaman aja

    • 14 September 2020 - (22:08 WIB)
      Permalink

      Iya emang bnr2 keterlaluan pihak ekspedisi JNE JTR, setelah menunggu hampir 12 hari paket belum diterima, sekarang malah yang menghubungi by phone maupun balasan di Pusat Resolusi Tokopedia memberitahukan bahwa paket barang telah dinyatakan hilang oleh pihak JNE JTR..
      Pengalaman ne bener2 mengecewakan & tidak ada itikad baik dari JNE untuk menyampaikan sendiri kenyataan bahwa paket saya telah hilang..
      Untung Dana di Tokopedia masih aman & akan direturn utuh baik harga maupun ongkirnya..
      Salut & terima kasih untuk pelayanan Tokopedia Carr yang sudah bener2 membantu penanganan serius & diberikan solusi yang terbaik..

  • 22 September 2020 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Sama pak. Saya juga salah satu penulis di media konsumen, mengeluhkan JNE JTR lama banget. Sampai saat ini pun paket saya blm saya terima. Pdhl pembelian 30 Agustus dan pengirimannya 2Sept. Estimasi 10-14 hari. Tapi kenyataan,, sampe saat ini(tgl 22sept) blm nyampe2. Kapok saya pake JNE.

    • 17 Oktober 2020 - (00:10 WIB)
      Permalink

      Sama gan…saya juga belanja online pengiriman lewat JnE jtr…estimasi 3-4 hari….pertanggal 12-10-2020 sampai sekarang 16-10-2020 belum menerima barang …di tracking barang anteng tidak bergoyang masih di tempat terkirim….kapok rasanya gan……

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Trucking (JTR)?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan JNE Trucking (JTR) yang Lambat dan Mengecewaka…

oleh Deddy dibaca dalam: 1 min
15