Kecewa dengan Top Tech (AMD Store Mangga Dua) di Tokopedia dan Service DSSC Mangga Dua

Saya membeli laptop baru melalui Tokopedia dengan tipe Lenovo Legion Y545 pada tanggal 3 Juli 2020. Saya membeli laptop dengan tujuan untuk bekerja sekaligus bermain game. Pada tanggal 5 Juli 2020, saya membeli produk game dan sewaktu di install tidak terjadi masalah yang berarti. Namun pada saat saya mainkan gamenya, barulah masalah terjadi. Terutama terjadinya lag atau efek patah-patah yang parah ketika memainkan game tersebut.

Pada awalnya, saya mengira ada masalah pada charger dan saya masih berpikir “POSITIF” terhadap laptop saya. Waktu terus berjalan namun masalah lag belum hilang. Tanggal 24 Juli 2020 saya membeli colokan steker anti petir melalui Tokopedia dan saya berharap setelah membeli colokan anti petir masalah dapat terselesaikan. Namun, pada kenyataan masalah lag atau efek patah-patah masih terjadi seperti di awal.

Akhirnya saya bawa laptop saya untuk pertama kali ke DSSC Mangga Dua pada tanggal 29 Juli 2020, saran dari DSSC adalah recovery windows atau install ulang setelah pada hari itu di tes juga dengan charger baru namun lag atau efek patah-patah masih terjadi.

Saya ikuti saran dari DSSC untuk recovery windows dan kembali install ulang game, namun masalah lag atau efek patah-patah masih terjadi. Saya komplain ke Top Tech melalui chat pada aplikasi Tokopedia, namun tanggapan mereka seakan melepas tanggung jawab atas produk yang mereka berikan ke saya. Saya bayar untuk membeli laptop bukan mengemis atau meminta ke toko anda. Kalau tahu tanggapan mereka seperti itu, lebih baik saya membeli produk dengan garansi resmi dibandingkan garansi distributor.

Di tanggal 3 Agustus 2020, kembali saya bawa laptop untuk kedua kalinya ke DSSC Mangga Dua. Dengan kesepakatan 2 minggu dapat menghubungi kembali atau jika sudah selesai permasalahan pada laptop saya akan dihubungi.

Pada tanggal 12 Agustus 2020 saya menghubungi DSSC dan disarankan untuk menghubungi kembali. Saya menghubungi kembali di tanggal 25 Agustus 2020 dan 31 Agustus 2020 dan jawaban selalu sama laptop masih di pusat dan dalam pengecekan.

Masuk di tanggal 5 September 2020 saya menghubungi kembali dan informasi yang saya dapatkan adalah motherboard laptop saya bermasalah. Saya terkejut dan merasa tertipu, karena laptop tergolong dalam kondisi yang masih baru dan motherboard sudah bermasalah. Saya heran dan bertanya-tanya. Padahal saya sudah komplain ke Top Tech bahwa dengan kondisi bermain game dengan lag atau efek patah-patah yang parah berarti saya menerima produk yang cacat produksi.

Namun Top Tech seakan tidak mau tahu, yang mereka ingat adalah hanya bagaimana menjual produk dengan kuantitas bukan kualitas.

Kembali saya hubungi DSSC di tanggal 11 September 2020 dan informasi yang saya dapatkan setelah memperbaiki motherboard atau mengganti mesin laptop. Ternyata lag atau efek patah-patah masih terjadi setelah di tes teknisi disana.

Saya heran dengan laptop yang diberikan Top Tech ke saya dan service DSSC Mangga Dua yang sangat tidak profesional. DSSC menjanjikan akan bantu klaim tukar unit, saya tidak paham apakah tukar unit dengan yang baru atau bekas dengan estimasi bulan depan atau Oktober 2020.

Saya sangat kecewa dengan lamanya estimasi karena laptop sudah saya bawa ke DSSC dari tanggal 3 Agustus 2020 dan sampai hari ini tanggal 15 September 2020 saya masih tidak tau bagaimana kondisi laptop saya atau penanganannya. Dan saya benar-benar kecewa dengan Official Store Top Tech di Tokopedia yang memberi saya laptop dengan kondisi motherboard bermasalah. Dan satu lagi, ketika pengiriman saya juga tidak mendapat free mouse yang kalian janjikan.

Ilham Fahrozi
Jakarta Utara 14240

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 4.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kecewa dengan Top Tech (AMD Store Mangga Dua) di Tokopedia dan Service DSSC Mangga Dua

  • 17 September 2020 - (02:29 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami kendala saat upgrade ovo maupun linkaja. di ovo lewat email hingga 4x tetapi tetap tidak bisa. di link aja via email 2x juga tidak bisa upgrade. via telp ke vs ovo 2x di percakapan sudah memenuhi semua persyaratan yg harus dilakukan. setelah itu disuruh menunggu dan tidak boleh memutus panggilan akan tetapi panggilan terus berlangsung tapi tiba2 selalu terputus saat menunggu proses upgrade. yg menjadi heran setelah 2x panggilan tersebut no hp sy(telkomsel) tidak bisa dibuat telp maupun menerima telp maupun sms. ada notifikasi no tidak terdaftar di suruh daftar ke 4444 setelah sy daftarkan ulang sesuai intruksi yg ada tetapi no sy dinyatakan sudah terdaftar. hingga 3 hr tidak bisa telp/sms hanya bisa cek pulsa. setelah unreg dan daftar ulang baru normal. akan tetapi untuk upgrade ovo/linkaja tetap tidak bisa. sy pakai no telkomsel ini sejak thun 2013. pernah kehilangan hp 2x tetapi no sy urus ke grapari dapat sim baru dengan nomor tetep. maknanya nik dan ktp sudah sesuai dan terdaftar milik sendiri. disini sy fikir ada permainan biokrasi yg merugikan warga. jika pemerintah tidak mengambil kebijakan bisa dikatakan ada oknum yg terlibat sehingga bantuan insentif yg diberikan pemerintah tidak akan pernah sampai ke yg berhak menerimanya.. program pemerintah memberikan insentif sangat bagus di mata seluruh rakyat indonesia. tetapi kenyataannya yg bisa mencairkan insentif tersebut hanya sebagian orang. lain kalau kaitkan kartu prakerja dengan reg bni. mungkin lebih mudah. tetapi jika membuka reg di bni miimal harus menabung dulu sebesar 250000. sangat disayangkan di musim pandemi covid19 ini jika harus mengeluarkan uang 2500000 dulu hanya untuk mengikuti prakerja. sedangkan uang tersebut kita butuhkan untuk kehidupan beberapa hari kedepan

    • 17 September 2020 - (12:29 WIB)
      Permalink

      Seharusnya tulis artikel baru di menu Surat Pembaca. Ini masuk ke kolom komentar di kasus berbeda

  • 17 September 2020 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Well, setelah membaca bagian ini: “lebih baik saya membeli produk dengan garansi resmi dibandingkan garansi distributor”……………That’s it! Lain kali jangan gambling membeli produk apalagi yang nilainya belasan jutaan di vendor yang bukan berstatus authorized distributor ya.

    Authorized distributor saja masih banyak yang memiliki kualitas after sales service yang amburadul, apalagi yang non authorized.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Top Tech (AMD Store Mangga Dua) di Tokopedia dan Service…

oleh Ilham dibaca dalam: 2 min
3