Bertele-telenya JNE Urus Kirim Barang Tertukar Padahal Kesalahan Internal Mereka

Sekitar tanggal 4 September saya ada kiriman barang ke Batam dan Makassar dengan request fasilitas ke Makassar dengan JNE YES dan Batam Reguler, dimana semua pengiriman dengan asuransi.

Berikut adalah resi kedua pengiriman tersebut:

  • CGKEC19492052120
  • CGKEC19492141920

Beberapa hari kemudian, saya mendapatkan telpon dari JNE Makassar kasih tahu ada keanehan dari kiriman tersebut dimana tulisan alamat tertera tujuannya ke Batam tetapi tempelan alamat versi JNE ditujukan ke Batam. Saya cari tahu berbagai cara ternyata benar, ada kesalahan JNE tempel alamat mereka dimana tertukar antara kiriman ke Batam dan Makassar, padahal jelas disitu alamat yang saya ketik ditujukan masing-masing.

Saya komplain dan informasikan ke JNE kalau mereka salah dan kirim dengan alamat yang tertukar. Pada akhirnya untuk kiriman Makassar yang tertukar diterima di Batam dan pihak penerima Batam mengkonfirmasi ada kesalahan tujuan.

Untuk yang tujuan asli ke Batam sekarang memang sudah sampai, karena mungkin inisiatif dari JNE Makassar yang mengkonfirmasi langsung ke saya dan langsung follow up. Pihak penerima di Batam bilang yang tujuan ke Makassar sudah diambil JNE

Permasalahannya adalah yang tujuan asi ke Makassar sampai dengan saat ini belum selesai. Jika dihitung dari awal saya kirim tanggal 4, sekarang tanggal 17, maka sudah 14 hari . Padahal yang tujuan ke Makassar saya pergunakan YES karena urgent.

Saya pernah meminta agar kiriman ke Makassar itu di-cancel saja dan dikembalikan ke saya di Jakarta, karena sia – sia, sudah terlambat sekali dan kiriman tidak ada gunanya lagi dikirim. Dijawab akan diusahakan oleh pihak JNE.

Beberapa kali saya minta update progresnya ke JNE tetapi semua jawabannya sama, normatif, bilang dalam penanganan. Tapi 14 hari sudah berlalu sampai sekarang belum ada progress atau minimal jawaban yang pasti misalnya barang sekarang sudah berada di Jakarta kah atau kantor JNE Makassar jadi ada kepastian.

Saya tulis komplain ini agar ada tindak lanjut yang pasti dari JNE. Saya akan tulis lagi komplain di media lain sampai barang tersebut ada kejelasan

Terima kasih.

Nurhidayat
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Nurhidayat

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 18 September 2020 berjudul “Bertele-telenya JNE Urus Kirim...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Bertele-telenya JNE Urus Kirim Barang Tertukar Padahal Kesalahan Internal Mereka

  • 18 September 2020 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Waduh untung saya dah berhenti pakai jne
    Betapa ribetnya itu paket tertukar
    Pakai yg jelas saja jagonya antar Pulo
    Lion Parcel murah aman
    Selama ini belm pernah mengecawakn

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Bertele-telenya JNE Urus Kirim Barang Tertukar Padahal Kesalahan Inter…

oleh Nurhidayat Nurhidayat dibaca dalam: 1 min
1