Perjuangan Mendapatkan Insentif Prakerja yang Tak Dihargai

Berawal dari saya melihat postingan teman di medsos menunjukkan screenshot insentif prakerja dari situ saya juga ingin seperti dia. Saya bertanya pada dia bagaimana cara ya agar bisa lolos seperti dia. Saya sudah berusaha agar bisa lolos sampai setiap hari beberapa x saya lihat akun saya berharap lolos seleksi, dan akhirnya saya lolos.

Tapi kesalahan yang saya buat saya membeli pelatihan di akun yang berbeda dari prakerja, sehingga pas saya daftar Tokopedia saya lihat transaksi saya tidak terbaca. Tapi saya merasa kalau saya sudah memberi ulasan, jadi ya sampai saat ini status prakerja saya masih aktif padahal saya ikut gelombang 5.

Sudah mengajukan keluhan tapi tidak direspon. Jawabannya sama saja tidak ada bedanya dengan mengirim artikel menunjukkan syarat-syarat pelatihan dan ulasan pertanyaan saya belum bisa dijawab. Jadinya status akun saya masih aktif hingga saat ini belum ada perubahan tentang prakerja saya.

Kepada pihak yang berkaitan tolong toleransinya agar sertifikat saya keluar di dasboard prakerja. Percuma nilai exam 100 gak ngaruh dan gak bisa merubah kehidupan saya. Saya sudah mengajukan keluhan kepada tim Toper, di info Prakerja, di pusat bantuan Tokopedia, di Twitter tapi sama saja tidak ada perubahan. Sertifikat saya ngambang di Tokopedia. Sudah ada Gmail dari Skill Academi bawa sertifikat saya sudah ada di pihak Tokopedia.

Kepada pihak yang berkaitan tolong toleransinya.

Ristiani
Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Perjuangan Mendapatkan Insentif Prakerja yang Tak Dihargai

  • 19 September 2020 - (22:07 WIB)
    Permalink

    Prakerja adalah situ yang menurut saya sangat sangat tidak membantu mempersulit,iya.
    1.Daftarnya susah
    2.mitranya tidak berkomitmen
    3.cair uang nya lama
    4.terlebih lagi mitra prakerja PINTARIA/BAKING WORLD sangat sangat mengecewakan.
    “PENIPU”
    Uang pelatihan nya sudah diambil ,tapi video pelatihannya tidak muncul

    “PESAN SAYA”
    Kepada semua yang ikut prakerja jangan beli pelatihan di PINTARIA DAN BAKING WORLD kalian akan dipersulit dan ditelantarkan
    Chat dan telpon kalian tidak pernah direspon .
    Ini bukti nyata ,tes kalau tidak percaya .
    Hanya 40% dari 100% yang lulus atau dikeluarkan sertifikat.

    • 19 September 2020 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Sabar mbak saya juga gitu tapi itu salah saya karna saya tidak tau cara2 membeli pelatihan,,biasa lah nama ya juga baru pertama ngikut kayak gini..bingung2 sedikit harap maklum.tapi setelah beberapa hari dari tanggal 3 Sampai tanggal 19 ini,baru tadi yang pertanyaan saya di respon kmaren2 setiap bertanya jawab ya cuma ngasih artikel tentang prakerja syarat2 prakerja.tapi Alhamdulillah baru tadi di respon sampe di telpon,salut juga dengan pelayanan Tokopedia,,tapi yang kurang dari mereka cuma satu kurang cepat menanggapi respon pelanggan.tapi Alhamdulillah di janjiin bakal keluar sertifikat ya tunggu 7×24 jam.kita liat saja apa yang akan terjadi di 7×24 jam,apakah sertifikat saya nongol atau tidak.mbk sabar aja.chat terus jangan sampai bosen.ttap smngat

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Perjuangan Mendapatkan Insentif Prakerja yang Tak Dihargai

oleh Risti dibaca dalam: 1 min
2