Penagihan Traveloka PayLater

Minggu kemarin, saya dihubungi oleh DC Traveloka, terkait tagihan saya yang memang belum dibayarkan hingga saat ini. DC Traveloka mengancam akan datang ke kantor saya dan minta bertemu HRD saya. Dua kali telepon dan tetap minta bertemu HRD saya.

Saya bingung sebenarnya yang hutang saya, terus ada apa dengan HRD saya? Padahal DC Traveloka WA ke saya dan sudah saya tanggapi. Bukankah ada peraturan penagihan bahwa penagihan hanya bisa ke nasabah terkait atau kontak darurat saja? Lalu apa hubungan dengan HRD ya?

Saya juga tanyakan apakah bisa dicicil, tapi infonya tidak bisa dicicil dan diminta bayar full payment. Saya kemudian telepon ke CS Traveloka mengenai hal ini dan saya diminta tanyakan ke DC yang menagih. Jujur saya bingung dengan jawaban seperti itu, karena tanya ke DC juga percuma, berkali-kali bilang gak bisa cicilan.

Mohon kebijaksanaan pihak Traveloka PayLater terhadap hal ini, khususnya saya yang saat ini sedang mengalami penurunan penghasilan.

Lia Herlina Siswanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Traveloka untuk Ibu Lia Herlina Siswanto

Kepada Yth., Ibu Lia Herlina Siswanto Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Ibu Lia tujukan...
Baca Selengkapnya

18 komentar untuk “Penagihan Traveloka PayLater

  • 21 September 2020 - (16:07 WIB)
    Permalink

    @mba Lia, boleh tau sdh berapa lama tertunggak ? Sy sempat juga tertunggak 3 bln dan skrng msh ada tunggakan juga.

      • 3 Agustus 2021 - (16:18 WIB)
        Permalink

        Sama donk kak lia saya jg hari ini dpt Wa dari Flow penagih Travelloka saya udah gak bayar 1 jalan ke 2 tahun deh kayaknya. Tp udah ada yg sya bayar jg siih.

      • 16 September 2022 - (10:56 WIB)
        Permalink

        Apa yg anda harapkan dgn tunggakan yg sdh 1 tahun? Di diamkan sampai anda bayar? Wkwkwk, ngakak

      • 3 Januari 2024 - (13:19 WIB)
        Permalink

        Saya juga barusan tiba2 ditagih sama pihak traveloka, ngakunya nadya, sma dgn mba lia diancam2 saya, padahl yg pakai bukan saya, temen kantor sayapun tahu yg makek org lain, dan saya juga sdh respon wa dia, negosiasi tp tdk mau dengerin, malah saya mw diancam dilaporkan OJK dan Teror kantor saya,

  • 21 September 2020 - (17:31 WIB)
    Permalink

    gk usah di tanggapi mbak, saya sudah lebih dari 3 bulan nunggak,, sblom saya ada penunggakan saya lancar2 aja, seenaknya traveloka blok akun saya, makanya gk saya bayar2 lgi,,,,enak di travelokanya, sudah akun paylater kita di blok,,,kita d suruh bayar fullpayment, ujung2nya paylater kita gk bisa di gunakan lgi, kan yg untung travelokanya sendiri,,,

    • 21 September 2020 - (19:06 WIB)
      Permalink

      sy bukannya gak tanggapin mas..tapi ini udah ngancam2 gt.. minta disambungin terus ke HRD…emang kl dah ketemu HRD saya bisa lunas ya pikirnya.. bgg saya…

      • 17 Mei 2022 - (22:24 WIB)
        Permalink

        halo mba apakah mba nya masih ada tunggakan dalam traveloka. saya mau tanya kalo lebih dari sebulan apakah akan didatangi oleh dc lapangan traveloka nya?

        • 7 Juni 2022 - (20:09 WIB)
          Permalink

          Halo mbaa kejadiaannya juga sama spt saya, udh nunggak 2 bulan sisa pembayarn tinggal 1,7jt an lagi
          Capek bgt bayar karna akun saya di pinjem temen saya tp dia gak bayar huhuhu ?
          Kira2 dc akan datang ke rumah sampe nunggak brpa lama yaa??

          • 16 September 2022 - (10:34 WIB)
            Permalink

            Sama ka saya juga baru nunggak 4 hari ditelfonin terus, takut dateng dc kerumah soalnya masih nyampur sama mertua malu

  • 21 September 2020 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Ngak jelas penagihannya, ngak ada hubungannya HRD sama hutang pegawainya kali. Terus kalau tagih ke HRD dibayarin gitu ?, Wkwkwk

  • 4 Agustus 2023 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Tidak perlu dibayar, Mengapa?

    1. Tidak ada urusannya si DC dengan HRD si Nasabah.
    2. Intervensi dan memaksa bertemu HRD? Capture lalu laporkan.
    3. Program cicilan itu bukan ke DC (apalagi DC saat ini menggunakan pihak ke-3, bukan dari internal perusahaan tersebut).

    DC datang ke rumah persilahkan saja, gelar karpet merah namun sebelum datang informasikan saja bawa ID Card perusahaan, Surat Kuasa Penagihan (apalagi disini menggunakan pihak ke-3 untuk menagih dan Surat profesi penagihan dari AFPI) ketiga ini tidak ada USIR!!!
    Jika tidak pergi? Rekam lalu laporkan ke OJK/AFPI dan Perusahaan Paylatter tersebut karena apa? DC Memasuki pekarangan rumah seseorang tanpa izin !!! (Ini harga mutlak).

    Memang ada nasabah menandatangani mengizinkan DC masuk ke pekarangan rumah (Ini ada surat terpisah biasanya leasing yang sudah pergunakan hal ini, sekiranya ada wanprestasi).

    Jika belum ada uang jangan paksakan gali lobang tutup lobang, ajukan saja rekstruktur atau program cicilan. Jika tidak digubris perusahaan yasudah lebih baik berarti anda tidak usah membayarnya saja sekalian.

    Terima kasih

  • 22 Desember 2023 - (14:12 WIB)
    Permalink

    setau saya Traveloka adalah App Legal ya, tapi belum saja satu bulan terlambat bayar traveloka paylater sudah ada pengancaman akan mendatangkan DC ke rumah maupun kantor, lagian saya juga tidak pernah terlambat bayar, baru kali ini saja karena memang sedang mengalami musibah, telfon dan chat whatsapp dari DC beberapa hari lalu juga sudah saya respon saya sudah kooperatif, sudah ada kesepakatan untuk saya bayar di tanggal 29, lah kok tgl 22 udah chat lagi disuruh bayar hari ini juga dengan alasan karena mau closingan, sudah saya jelaskan kalo saya blm ada dana malah dibilang ”KOK GA ADA USAHANYA YA ITU KAN UDAH DARI SEMINGGU YANG LALU”, gila apa ya baru beberapa hari telfon malah ngakunya udah seminggu yg lalu, lagian ya gabisa gitu dong emang kalo udah seminggu kesepakatan jadi hangus gitu??? kan dari awal juga sudah ada kesepakatan bersama, bisa dilaporin ga sih yang begini ini, saya tau saya ada tunggakan, tapi saya juga sudah kooperatif merespon

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Traveloka PayLater?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Penagihan Traveloka PayLater

oleh Lia Herlina Siswanto dibaca dalam: 1 menit
18