Sertifikat Belum Muncul di Dashboard Prakerja

Saya peserta pelatihan kartu prakerja gelombang 3 saya ambil pelatihan di kelas.com dan membeli melalui Tokopedia dan saya sudah menyelesaikan pelatihan di kelas.com tanggal 17 Agustus 2020. Saya juga sudah melakukan langkah bagaimana agar sertifikat bisa muncul di dashboard seperti rating dan penilaian.

Yang saya kecewakan kenapa sampai saat sekarang ini belum muncul juga sertifikat saya, sedangkan kelas.com sudah menggirim sertifikat lewat email ke saya. Dan saya tanya ke kelas com itu wewenang tinggal di Tokopedia dan Prakerja:

Ini email dari kelas com:

Halo Kak Abdul Rahman,
Salam hangat dari Kelas.com

Terima Kasih atas lampirannya dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Setelah kami cek di sistem, kakak sudah menyelesaikan semua proses ya kak. Di mulai dari melakukan aktivasi kode voucher, mengikuti pembelajaran & mengisi test evaluasi. Kakak dapat mengecek status prakerja kakak di kelas.com/prakerja bagian “Cek Status Prakerja Anda”.

Seluruh data pelatihan kakak secara otomatis sudah kami berikan ke Pihak Tokopedia untuk selanjutnya diberikan ke Pihak Prakerja ya. Terkait sertifikat belum muncul di dashboard prakerja selanjutnya menjadi wewenang dan tanggung jawab Tokopedia dan pihak Prakerja untuk mengeluarkan sertifikat di akun prakerja kakak ya. Mohon menunggu dan mengecek secara berkala pada dashboard prakerja Kakak.

Akan kami tindaklanjuti laporkan Kakak ke Tokopedia terkait update sertifikat kakak ya 🙂

Kakak juga dapat langsung menghubungi Pihak Tokopedia dan Prakerja.
Berikut informasi Pusat Bantuan Tokopedia / Tokopedia Care di Link berikut:
https://www.tokopedia.com/help/article/dimana-saya-dapat-menghubungi-tokopedia

Kakak dapat menghubungi pihak prakerja di:
Email : Info@prakerja.go.id

Telp : 021-25541246

Terima kasih

Best Regards

Haekal Amri

Saya juga sudah berkali-kali email Tokopedia tapi saya cuma dapat jawaban robot terus menerus, sampai saya sudah putus asa dan sempat berpikir mungkin belum rezeki saya.

Ini email dari Tokopedia:

Dear Bapak Rezki

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perkenalkan saya Moren dari Tim Tokopedia Care

Moren infokan Sertifikat Prakerja akan diberikan maksimal dalam 7×24 jam hari kerja sejak penyelesaian pelatihan dan pemberian ulasan serta rating (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu dan libur nasional), silakan cek secara berkala pada website Prakerja ya. Proses verifikasi dilakukan oleh Tim Prakerja secara manual sehingga penginputan sertifikat dari pihak Prakerja berpotensi mengalami keterlambatan. Apabila sudah melebihi batas waktu tersebut silakan Kakak bisa langsung menghubungi pihak Prakerja ke contact center:

Email : info@prakerja.go.id Call center : 021-25541246 Jam operasional Call Center: Hari Kerja Senin – Jumat, pukul 08.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB.

Terima kasih

Salam hangat,
Tim Tokopedia Care
www.tokopedia.com
#SahabatTerbaikToppers

Mohon agar Tokopedia memberi jawaban

Terima kasih.

Abdul Rahman
0821137363**
Pasar Rebo, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Sertifikat Belum Muncul di Dashboard Prakerja

  • 26 September 2020 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Iya saya sudah melakukan pelatihan dan sudah memberi ulasan dan rating
    Tapi sampai sekrang sertivikat belum muncul juga di dashboar
    Jadi yg sayaau tanya kan kendalaya di mana smpai 1bln lebih begini

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sertifikat Belum Muncul di Dashboard Prakerja

oleh qifa dibaca dalam: 2 min
2