Transfer via ATM Bank BNI ke Bank BNI Syariah Gagal tapi Saldo Terdebit

Redaksi Yth,

izin memperkenalkan nama saya Ragil Endah Yuliani, ingin mengadukan perihal masalah yang terjadi. saya melakukan transaksi transfer antarbank BNI ke BNI Syariah via ATM pada tanggal 29 September 2020 pukul 14.37 sebesar Rp8.692.500.

Pada saat proses transfer, pemberitahuan di layar monitor ATM tsb muncul TRANSAKSI ANDA GAGAL. Setelah itu saya tinggal karena tidak ada tanda tanda transaksi berhasil, tidak ada bukti dan kartu ATM keluar dengan sendirinya. Sore hari saya coba cek saldo ke ATM ternyata saldo sudah terdebit, dan saya cek mutasi via mobile banking ternyata transaksi terkirim, lihat gambar:

Malam hari sekitar pkl. 19.30-an saya hubungi BNI CALL 1500046 dan dibuatkan laporan dengan nomor tiket. Janji lisan yang sama juga dari call officer bahwa estimasi proses selama 14 hari .

Berhubung saldo yang tersisa sedikit sekali saya bolak-balik menelpon BNI Call sampai datang ke kantor cabang terdekat dengan harapan proses dipercepat. Jawaban yang selalu sama dengan janji lisan estimasi 14 hari dan berakhir. Bagaimana pihak BNI ini terkesan menyepelekan dan lama prosesnya. Sedangkan nasabah di sini sudah sangat membutuhkan dana sendiri yang tertahan BNI, apalagi dengan adanya pandemi covid – 19 ini, data sepeserpun sangat berarti.

Terima kasih.

Ragil Endah Yuliani
Kota Tangerang, Banten


Catatan redaksi (diperbarui 01/10/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

Terima kasih kepada pihak CS BANK BNI, alhamdulillah masalah ini sudah terselesaikan dengan CEPAT tanpa menunggu 14 hari dan langsung ditelp oleh pihak cs, bahwa saldo sudah dibalikan. semoga Bank BNI semakin maju. Sekali lagi terima kasih.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Transfer via ATM Bank BNI ke Bank BNI Syariah Gagal tapi Saldo Terdebit

  • 2 Oktober 2020 - (10:52 WIB)
    Permalink

    Saya Juga BNI ke BCA,tanggal 01 oktober 2020 saya melakukan transfer. Berhubung yang pertama x dan kedua x gagal saya coba sampai 3x dan berhasil. Dan anehnya uang saya di debet 3x 4.980.000 (sebanyak 3x) sedangkan yang masuk direkening penerima (BCA) hanya 1x.

    Hancur banget ya BNI suruh nunggu 18hari kerja. Ada apa dengan bank sebesar itu ???

  • 2 Oktober 2020 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 25 september 2020, suami saya transfer dari bank Turkily finans ke rekening BNI dollar, sampai sekarang tanggal 2 oktober 2020 belum masuk juga, konfirmasi ke bank pengirim di turki, dikatakan sudah konfirmasi ke bank penerima dan di dalam web BNI pun pengiriman dari luar negeri memakan waktu maksimum 4 hari kerja, kenapa justeu sudah melebihi batas maksimum tetapi dana tidak masuk juga…. Dulu menggunakan bank mandiri, hanya memakan waktu 3 hari sudah masuk….kapok akhirnya menggunakan bank BNI karena dana dari rekening pengirim sudah terdebet sejak hari pertama transfer………

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transfer via ATM Bank BNI ke Bank BNI Syariah Gagal tapi Saldo Terdebi…

oleh ragil endah yuliani dibaca dalam: 1 min
3