Rekening Gaji Diblokir karena Tunggakan Kartu Kredit Mandiri

Nama saya T. Indang Suri, dengan nomor kartu kredit Bank Mandiri: 4137 1903 05** **44 dan 5243 2503 02** **33 . Saya bermaksud ingin bertanya, apakah rekening tabungan Mandiri saya memang harus diblokir tanpa pemberitahuan dikarenakan tunggakan kartu kredit? Apakah dana gaji saya memang harus dipotong sebesar Rp2 juta dari jumlah gaji Rp3 juta (65% lebih) sebagai DP cicilan keringanan?

Berdasarkan konfirmasi by phone dengan bagian penagihan kode area (061), saya diberikan pilihan pelunasan untuk 2 kartu kredit sebesar Rp9 juta, ATAU cicilan 6 bulan, total Rp11 juta (DP Rp 2juta, sisanya Rp1,5 juta per bulan). Apakah tidak ada kebijakan yang lebih meringankan dari pihak Bank Mandiri? Mengingat saya baru bekerja lagi setelah sebelumnya tidak bekerja selama +- 4 tahun. Terlebih di masa pandemi seperti ini.

Bukannya tidak mau bayar, tapi hal tersebut cukup memberatkan saya. Dengan gaji tersebut saya harus mencukupi kebutuhan tanggungan 2 orang anak usia balita, sehingga dengan pembiayaan kartu kredit sebesar itu tentunya akan memberatkan.

Saya ada itikad untuk membayar dengan cicilan sesuai kemampuan saya, agar tetap lancar dan kebutuhan keluarga juga bisa tercukupi. Saya harap pihak Bank Mandiri dapat membantu permasalahan gaji dari keringat saya yang terblokir, karena saya butuh untuk keperluan hidup keluarga saya, dan semoga ada penyelesaian yang lebih fleksibel lagi.

Terima kasih saya ucapkan atas perhatian dan pengertiannya.

T. Indang Suri
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:23    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Surat Ibu T Indang Suri

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan Ibu, pada tanggal 05 Oktober...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Rekening Gaji Diblokir karena Tunggakan Kartu Kredit Mandiri

  • Anwar Hidayat
    2 Oktober 2020 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Mediakonsumen.com sangat membantu mencurahkan masalah yang dihadapi konsumen. Perusahaan/pihak terkait juga tak jarang menyelesaikan permasalahan dari artikel disini. Sangat bagus untuk eksploitasi keburukan kinerja suatu perusahaan& agar semua orang tau.

  • 3 Oktober 2020 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Kalau memang benar seperti dituliskan Indang sungguh tega sekali bank mandiri.Katanya bank mikik negara kok perlakuanya sama sekali tidak mencerminkan kebijaksanaan negara.Bukanya bank milik negara mestinya menjadi bank yang paling mengerti.Kalau memang seperti , sebaiknya investigasi segera dilakukan .Semoga Bank Mandiri cepat kembali ke hati para nasabahnya.Semoga Bank Mandiri tetap jaya hingga tak perlu meniru bank bank lainya.Sabar Indang.Tapi kalau tetap gak ada solusi dan Anda yakin brnar seegera tempuh jalur hukum.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Rekening Gaji Diblokir karena Tunggakan Kartu Kredit Mandiri

oleh T. Indang dibaca dalam: 1 min
3