Pihak DANA Kembali Menahan Saldo DANA Bisnis Tanpa Alasan

Pada tanggal 2 Oktober 2020 sekitar Pukul 15.00 WIB saya melakukan penarikan atas saldo akun DANA Bisnis saya di aplikasi DANA karena ada transaksi yang masuk. Karena pihak DANA tidak memberlakukan aturan batas penarikan harian, maka saldo yang tersedia langsung saya tarik ke akun bank.

Namun, anehnya saldo saya ditahan tanpa alasan jelas dan tanpa ada pemberitahuan atau notifikasi apapun baik via aplikasi ataupun email/SMS. Hanya muncul keterangan ‘transaksi tidak bisa diproses demi alasan keamanan’.

Hal ini cukup menggelikan sekaligus mengejutkan karena bukan pertama kali saya mengalami hal serupa. Terhitung ini sudah beberapa kali terjadi dan saya cek di akun Instagram resmi DANA Indonesia, juga banyak keluhan serupa.

Bersama surat ini saya memohon kepada pihak OJK untuk lebih memantau kondisi dan sistem aplikasi ini. Apa hak DANA sebagai penyedia aplikasi menahan saldo DANA Bisnis? Untuk keperluan bisnis justru cash flow itu sangat penting. Solusi yang ditawarkan oleh pihak DANA pun sangat simpel, menunggu hingga 1×24 jam. Bagaimana kalau uang tersebut dibutuhkan untuk keperluan lainnya? Saya yakin para pengguna akun DANA BISNIS mayoritas adalah pelaku UMKM yang modalnya sangat terbatas. Jika saldo tertahan, otomatis akan berimbas pada aktivitas usaha.

Demikian keluhan saya semoga surat ini diterbitkan oleh Media Konsumen Indonesia.

Terima kasih.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:9    Rata-Rata: 4.6/5]
Tanggapan DANA atas Keluhan Bapak Tony Trisno

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Tony Trisno di Media Konsumen, “Pihak DANA Kembali...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Pihak DANA Kembali Menahan Saldo DANA Bisnis Tanpa Alasan

  • 3 Oktober 2020 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Saya kasih saran mending jangan pakek lagi dana ,event aja misinya kirim uang dapat bonus vocher pulsa ,saya udah kirim uang 600k tetap gak dapat vocher pulsa ,alasan tidak memenuhi syarat tranfer .what klau gk niat kasih jangan tarok event begitu wow .kecewe 1000% gue ,cukup sekali gue pakek dana. kepada seluruh indonesia tinggalkan dana sebelum kecewe dan banyak korban.@dana

  • 3 Oktober 2020 - (22:52 WIB)
    Permalink

    Ya emang betul saya pun mengalaminya dan hingga satu hari ini terhitung sejak pukul 08:00 siang sampai pukul 21:00 Masih belum bisa menarik saldo dana dari dana bisnis.

  • 8 Oktober 2020 - (01:08 WIB)
    Permalink

    Kok banyak juga ya yg kena masalah dgn dana bisnis. Saya selaku usaha kecil juga kena, saldo tertahan di dana bisnis. alhasil usaha juga kekurangan modal gara² ini.

  • 9 Oktober 2020 - (09:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga kejadian seperti ini sudah 1×24 jam tidak bisa ditarik! Disuruh ngisi2 form foto2 dan video alay lagi bidji emang aplikasi ini

      • 11 Desember 2020 - (19:25 WIB)
        Permalink

        Ada baiknya isi form. Atau lakukan penarikan cukup 1x sehari di pagi atau siang hari. Hindari penarikan di malam hari karena kebanyakan error atau gagal.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pihak DANA Kembali Menahan Saldo DANA Bisnis Tanpa Alasan

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 min
6