Sudah Ada Kesepakatan untuk Mencicil Program yang Diberikan Bank BCA, tapi Masih Potong Saldo Autodebit

Sebelumnya saya berterima kasih kepada Media Konsumen yang telah membantu saya dalam menyelesaikan beberapa masalah saya dengan pihak bank ataupun pinjol. Kali ini masalah saya dengan Bank BCA.

Saya memang ada tunggakan kartu kredit dengan Bank BCA waktu itu dan sudah mencapai kesepakatan dengan pihak agency yang mereka tunjuk. Surat programnya pun sudah ada dan saya sudah mencicil sebanyak 9x. Selama ini saya rutin membayar bahkan menginformasikan bukti transfer saya ke pihak agency mereka.

Sebelum sepakat, surat yang dikirimkan dari agency mereka saya konfirmasi ulang ke bank BCA dengan Pak Ivan Siauw. Dan beliau juga mengatakan bahwa hal tersebut sudah diberikan sepenuhnya kepada pihak agency mereka. Namun anehnya, setiap bulan jika ada saldo di rekening saya, Bank BCA masih menarik saldo saya secara autodebit, dimana hal tersebut tentu melanggar UU ITE.

Saya pernah baca kasus serupa, dimana nasabah tersebut sudah membayar secara transfer tapi Bank BCA masih melakukan autodebit setiap bulannya dan tentu saja hal itu dimenangkan oleh nasabah tsb karena Bank BCA telah melanggar UU ITE. Hal serupa terjadi pada saya, saya sudah membayar secara rutin tapi masih terus menerus dilakukan autodebit oleh bank BCA.

Gaji sudah pas, duit makan sudah kurang, tapi masih saja diambil terus. Besok saya makan apa?! Mohon Bank BCA lebih memperhatikan hal-hal seperti ini. Toh setiap bulan saya rutin membayar. Thank you.

Lusiani
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:11    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan BCA atas Surat Ibu Lusiani

Menanggapi keluhan Ibu Lusiani melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 8 Oktober 2020, dengan judul “Sudah Ada...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Sudah Ada Kesepakatan untuk Mencicil Program yang Diberikan Bank BCA, tapi Masih Potong Saldo Autodebit

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sudah Ada Kesepakatan untuk Mencicil Program yang Diberikan Bank BCA, …

oleh Lusiani Lusiani dibaca dalam: 1 min
3