Pengembalian Kesalahan Top Up Aplikasi Uang Elektronik LinkAja

Saya mohon bantuan melalui media ini. Saya telah melakukan kesalahan top up aplikasi  uang elektronik LinkAja (dulunya aplikasi T-cash, pengembangan dari Telkomsel. Nomor hp saya: 08118826***, nilai top up Rp1 juta, tapi saya salah top up ke nomor hp:  08118826**. Asal top up dari mobile banking BNI dengan nomor rekening 08608276** pukul 15.04 pada tanggal 21 Oktober 2020.

Saya sudah telepon ke nomor hp 08118826** a.n. Jansen O* Waro***. Beliau mengatakan tidak pernah menggunakan LinkAja dan kemudian nomor hp saya hari ini diblok.  Kebaikan bapak sangat saya harapkan untuk dapat mentransfer ulang, jika memang masuk ke LinkAja bapak.

Saya sudah menghubungi BNI call center dan email dan mengatakan penarikan uang kembali hanya bisa dilakukan pada kondisi transfer, tapi tidak bisa dengan uang elektronik seperti LinkAja.

Saya juga sudah menelepon call center LinkAja dan email dan mengatakan juga tidak bisa memproses. Mereka hanya menginformasikan bahwa Bapak Jansen O* Waro*** memiliki akun Telkomsel Full Service dan bisa langsung mentransfer uang. Jika bapaknya tidak bisa silahkan minta dipandu call center 150911.

Mohon bantuan, langkah apa yang harus saya ambil? Uang tersebut sangat berarti bagi saya.

Arghi Charisma Putri
Bojonegoro, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 26/10/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Pengembalian Kesalahan Top Up Aplikasi Uang Elektronik LinkAja

  • 22 Oktober 2020 - (16:44 WIB)
    Permalink

    Hanya berharap kebaikan hati dari 08118826** a.n. Jansen O* Waro***.
    Coba dihubungi dengan nomor lain dan bicarakan baik2. Apabila masih tidak ada niat baik ya sudah (maaf) direlakan saja. Mau bagaimana lagi.

    • 22 Oktober 2020 - (19:15 WIB)
      Permalink

      Semoga pak Jansen O* Waro*** berkenan mengendalikan uang atas kesalahan top up Linkaja. Tapi dengan pengakuan ybs tidak punya akun Linkaja (padahal punya akun full service) dan memblokir nomor telepon, tampaknya ybs tidak punya keinginan untuk mengembalikan uang yang bukan haknya.

      Sebelum melakukan top up atau transfer dana digital melalui nomor telepon, pastikan dulu nomor tujuan, salah top up atau transfer fatal akibatnya.

      • 23 Oktober 2020 - (13:29 WIB)
        Permalink

        terimkasih atas tanggapanya pak, mungkin beliau tidak mendownload aplikasi link AJa, karena jarang digunakan dan lebih banyak anak muda yang menggunakan aplikasi tersebut dan ketakutan akan kemungkinan penipuan
        Alhamdulilah sudah di follow up oleh pihak link Aja dan dilakukan penarikan dan dikembalikan ke saya kembali

    • 23 Oktober 2020 - (13:43 WIB)
      Permalink

      Siap terimaksh masukanya. alhamdulilah sudah diproses dengan Link Aja dan uang kami kembali

  • 22 Oktober 2020 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Kenapa saya masih belum percaya uang elektronik
    Lembaga penjamin simpanan(LPS)
    masih belum yakin tentang uang elektronik ini

    • 23 Oktober 2020 - (06:54 WIB)
      Permalink

      Maaf ini bkn masalah percaya atau tidak, ini salah isi, salah transfer. Uang elektronik dan lps, lembaga penjamin simpanan? Sepertiny tdk ada hubungannya ya

      • 23 Oktober 2020 - (13:45 WIB)
        Permalink

        Perlu dilakukan agreement yang lebih jelas tentang pengaturan uang elektronik, ketika saya melakukan keluhan untuk dilakukan penarikan jika terjadi kesalahan harusnya teknisnya ada karena baik dari BNI dan Link AJa ketika di telp hanya bilang maaf untuk saat ini belum bisa, itu yang menyebabkan kekecawaan saya. apakah tidak ada solusi, sedangkan apabila transfer antar bank sudah mengakomodir

    • 23 Oktober 2020 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Terimakash pak atas masukanya , Alhamdulilah sudah direspon oleh pihak Link Aja.
      iya saya setuju mungkin ada lembar agreement baru tentang penarikan danan apabila terjadi kesalahan top up uang elektronik. karena jika terjadi kesalahan akan berakibat fatal ( sya melakukan kesalahan 1 digit angka no telp)

  • 23 Oktober 2020 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Memurutku ya salah sendiri sih, kl mau kembalikan ya bagus, kl tdk mau ya relakan saja. Itu nomer hp sendiri atau transfer ke orang lain? Menurutku kl nomer sendiri harusnya hapal, dannharusnya cek dl sebelum ttansfer, sdh benar blm nomernya

  • 23 Oktober 2020 - (12:38 WIB)
    Permalink

    bom sms aja sampe ngehang tuh hp orang. bisa disebut pencuri karena mengambil sesuatu yang bukan haknya

    • 23 Oktober 2020 - (13:41 WIB)
      Permalink

      Terimak kasih pak masukanya . Ini kesalahan sya , karena tidak semua orang menggunakan uang elektronik dan merasa tidak memiliki akun tersebut, sya memaklumi karena banyaknya penipuan by telp/wa,Uang elektronik sebagian besar yang digunakan anak muda,. Sya jg berterimaksih ats respon positif link Aja bisa menyambungkan komunikasi sya dengan p Jansen dan uang saya sudah kembali. https://mediakonsumen.com/ merupakan media yang cocok jika komplain kita ke custemer service

  • 23 Oktober 2020 - (13:34 WIB)
    Permalink

    iyah pak . Terimakasih sya memang salah, ini dari bni ngesave otomatis nama sya dan no selisih kurang 1 digit (no kami hampir sama). sy kemrn terburu2 dan pembelajaran bagi sya kedepanya. Terimaksh atas follow up ini dan https://mediakonsumen.com/. Mungkin sya jika tidak menulis disini uang sya akan hilang.

  • 30 Maret 2021 - (22:26 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf mas, malam ini saya mengalami hal yang serupa. Saudara saya salah top up link aja dari nomor saya ke nomor orang lain, akhirnya saya telpon nomor orang tersebut dan diangkat, namanya Bapak B*nar S*rait, saya sudah jelaskan via telpon dan beliau bilang akan ditransfer balik, tapi saya tunggu tidak ada yang masuk. Akhirnya saya coba telpon lg tapi saya di blokir, saya whatsapp juga di read saja lalu di blokir.

    saya sudah telpon link aja, ternyata ybs punya akun link aja namun belum premium, memang benar ada saldo masuk dan pihak link aja tidak dapat menyelesaikannya dan menyerahkannya kepada saya

    ybs ttp blok saya, saya telpon pakai nomor hp lain, tp dia bilang tidak ada yang masuk (beliau bohong) karena dari cs LinkAja bilang sudah ada yang masuk.

    tolong arahannya teman-teman

  • 14 Juni 2021 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Hallo, maaf saya mau bertanya juga, saya salah tranfer juga dengan nomor 082386531 seharus nya saya ttansfer ke nomor 082386534 saya transfer dengan nominal yang besar, tadi ketika saya hubungi nomor tersebut tidak aktif dan saya sudah melapor ke 2 cs baik tsel atau link aja tidak ada solusi mohon batuan nya abg” atau kk yang pernah mangalami masalah seperti saya

  • 17 Juli 2021 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga salah top up ke HP 0812870379**. Sudah minta, konfirmasi ke cs link aja dan email link aja. Dan jawabannya: yang bisa mengembalikan adalah pihak pemilik no. HP. Tapi saya, sudah SMS dan telpon berkali-kali… Dan tidak ada jawaban. Dan kejadian di tgl 24 Juni 2021.

  • 17 Juli 2021 - (20:03 WIB)
    Permalink

    Seharusnya saya, top up di no saya 0812870279**. Terima kasih… Semoga pemilik no HP memiliki membacanya. Dan cs bisa, membantu saya.

  • 6 Maret 2022 - (07:34 WIB)
    Permalink

    Saya tadi sore juga salah topup di no yg beda 1 angka d belakang sy, sy telfon CS link aja mereka tdk bisa bantu karena saldo sudah terkirim tp no yg saya salah transfer posisi tidak aktif dan tdk ada informasi siapa pemiliknya, saya salah transfer 1,7 juta, sy bingung harus bgmn, tolong sy

  • 6 Maret 2022 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Tolong untuk linkaja bisa membantu sy untuk pengembalian saldo dikarenakan nomor yg sy salah topup masih di akun basic jd tdk ad identitas dari pemilik akun trsebut

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Kesalahan Top Up Aplikasi Uang Elektronik LinkAja

oleh Arghi putri dibaca dalam: 1 menit
19