Pembelian Pertama Voucher XL Tidak Bisa Digunakan

Saya membeli kartu perdana dengan voucher Xtra Combo lite tanggal 20 Oktober 2020 dari outlet di area Depok. Untuk kartu perdana sudah diregistrasi sesuai dengan NIK dan KK untuk nomor 0878874003** dan sudah berhasil, tetapi saat memasukkan nomor voucher-nya responnya selalu gagal dengan keterangan nomor yang anda masukkan tidak sesuai. Sudah dicoba beberapa kali sesuai dengan instruksi yang ada di voucher *123*234*1*empat angka terakhir No.HP kartu perdana*kode voucher#, namun respon tetap sama dan gagal.

Lalu harus diapakan ini voucher? Kenapa bisa responnya tidak sesuai? Apakah nomor yang diperjualbelikan oleh XL nomor yang tidak terdaftar di telekomunikasi? Ini sangat aneh.

Bagaimana ini XL? Saya merasa sangat kecewa untuk voucher yang tidak bisa digunakan, dan saya juga merasa dirugikan secara finansial oleh perusahaan sebesar XL. Bukan karena harga, namun bagaimana dengan customer lain di luar sana yang tidak mengerti dengan mekanisme paket voucher.

Ini sangat disayangkan karena seharusnya XL tetap bisa menjaga kualitas produk yang dikeluarkan, agar pelanggan merasa nyaman. Saya kapok beli kartu perdana XL lagi, belum dipakai sudah bermasalah.

Syahlan
Jakarta Selatan


Update: Terkait surat pembaca di atas, pada tanggal 5 November 2020 penulis memberikan apresiasi atas respon cepat oleh Customer Service XL Axiata sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Pembelian Pertama Voucher XL Tidak Bisa Digunakan

  • 28 Oktober 2020 - (18:55 WIB)
    Permalink

    Itulah xl .. dl wakt saya bl perdana jjuga dpt voucer jg gak bisa di pakai .. tdk terdaftar mulu .. akhirnya saya buang voucernya gak ada gunanya .. cmn voucer boongan doank ..

    • 29 Oktober 2020 - (21:17 WIB)
      Permalink

      Dua nomor XL saya tinggal 10 hari akan dibuang untuk menghabiskan kuota iflix. Nomor utama nomor lama hanya diisi pulsa supaya tetap aktif, 25k (buat dua bulan, sudah termasuk masa tenggang) untuk tetap jadi milik. Total tidak digunakan lagi. Aktivitas komunikasi pakai nomor lain.

      • 9 Januari 2021 - (07:40 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami hal yang sama. Bagaimana solusinya ini? Kalau sama sekali nggak bisa dipakai ya saya rugi ?

  • 29 Oktober 2020 - (22:56 WIB)
    Permalink

    Setau saya kartu perdana xtra combo lite yg kartunya di aktivasi sendiri, kuota di voucer nya otomatis masuk, tanpa perlu di regis ulang vocernya, setiap kartu pasti ada S&K yg berlaku, tanyakan dulu be smart buyer ?

  • 20 Februari 2021 - (12:24 WIB)
    Permalink

    Voucher di kartu xl tidak akan berlaku lagi apabila kartu perdana telah diaktifkan dengan nomor nik dan juga nomor kk. Dan setelah kartu aktif,paket yang ada di voucher otomatis sudah masuk kedalam kartu perdana. Jika ingin menggunakan voucher maka jangan aktifkan kartu perdana nya. Masukkan saja kode dalam voucher ke nomor xl yang lain atau yang sudah aktif

    Terima kasih, semoga membantu

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pembelian Pertama Voucher XL Tidak Bisa Digunakan

oleh Sam Khan dibaca dalam: 1 menit
7