Pesan HP Melalui Aplikasi HomeCredit, yang Datang Softcase

Pesan hp melalui aplikasi @homecredit isinya hanya softcase.

Tanggal 30 oktober istri saya memesan hp lewat homecredit dengan cara kredit… Lalu disuruh membayar uang muka. Setelah membayar uang muka dan mendapatkan no kontrak dengan nomor 4003088014. Lalu aplikasi memberitahukan barang segera dikirim.

Setelah 3 hari barang datang, tapi yang mengejutkan barang yang datang bukan berupa hp tapi hanya softcase kardus. Isinya hanya softcase saja tanpa ada hp. Saya segera telepon pihak Homecredit dan disuruh menghubungi penghubung yaitu iprice.

Kemudian kata pihak iprice agar menghubungi pihak Lazada dan pihak seller, tapi mereka tetap ngeyel yang dikirim hp. Pihak Home Credit juga seperti lepas tangan menanggapi keluhan saya. Terus apakah saya harus membayar cicilan perbulan hanya untuk sebuah softcase????

Semoga ada tanggapan dari @homecredit selaku penghubung. Jika memang pihak @iprice melakukan penipuan untuk @homecredit supaya segera ditangani. Terima kasih.

Dany Pratomo
Kendal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:14    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Dany Pratomo

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Dany Pratomo di MediaKonsumen.com pada 11 November 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Pesan HP Melalui Aplikasi HomeCredit, yang Datang Softcase

  • 11 November 2020 - (12:51 WIB)
    Permalink

    belinya di lazada yah , anda ktipunya sama seller lazada. Iprice itu bukan situs jualan, tapi situs komparasi harga.

    Anda harusnya segera melapor ke pihak Lazada, bukan ke iprice. Apa ada bukti unboxing berupa video dan harga HP-nya apa harga normal atau harga “murah”. Karna banyak penipuan dengan menjual HP dengan harga dibawah harga pasar.

    Kayaknya bru pertama kali belanja online yah.

    Klo seller ngeyel yg dikirim HP, minta bukti resi, apa resinya tertulis HP, apa ada asuransi-nya. Segera anda hub pihak Lazada.

    7
    1
  • 11 November 2020 - (17:41 WIB)
    Permalink

    @Dany Pratomo

    Warning buat anda.!

    Kredit hp itu adalah awal malapetaka, yang terjadi selanjutnya sungguh mengerikan. Cukuplah sudah kredit hp, kalau sudah lunas jangan coba coba meminjam Dana Segar.

    Anda sekarang terhipnotis, kredit hp dengan cicilan yang anda anggap terjangkau. Kemudian terbesit dalam hati bahwa HC sangat bersahabat. Kemudian anda akan mengalami hal ini :

    JEBAKAN HOME CREDIT.

    1. Marketing, menghubungi anda melalui penggilan suara telepon.

    Data pribadi anda masih tersimpan rapi di Database HC saat kemarin anda mengambil cicilan produk barang dari mereka (handphone, laptop, atau barang lainnya). Sehingga si Marketing dengan leluasa menghubungi anda.

    2. Marketing, dengan mulut manisnya memuji riwayat cicilan anda yang sebelumnya sudah anda lunasi.

    Dari riwayat cicilan produk barang yang kemarin, mereka memberi sanjungan, memberi anda pujian, akan kelancaran cicilan produk barang dihari kemarin itu, yang sudah anda Lunasi. Memuji keadaan ekonomi anda bahwa anda mampu dan anda cocok memperoleh penawaran produk mereka selanjutnya. Produk yang mereka tawarkan ini adalah Dana Segar.

    3. Marketing, terus menerus melakukan point 1 dan point 2 itu.

    Pagi Siang Sore hampir-Malam, marketing HC terus menerus menawarkan produk berupa Dana Segar. Terus Menerus tak kenal lelah, tak kenal waktu, pantang mundur membujuk merayu. Selalu dan selalu.

    4. Lama lama iman anda Lemah.

    Anda yang tadinya cuek, lama kelamaan mulai meladeni ajakan obrolan si Marketing.
    Anda membiarkannya bercerita lebih detil mengenai produk mereka itu.

    5. Jebakan Home Credit

    “Awalnya saya tidak minat untuk mengambil pinjaman di Home Credit, tapi karena dari marketing penawaran Home Credit telepon saya terus menerus akhirnya saya tergiur dikarenakan pinjaman tersebut bisa pelunasan di awal dan suku bunganya tetap perbulan”

    Itu adalah kata kata yang terucap dari korban HC.

    Penawaran Dana Segar oleh Marketing HC itu nantinya juga akan membuat anda tergiur, seolah olah memang penawaran itu adalah penawaran baik dan akan membantu.

    6. Dana segar Cair dan habis anda gunakan.

    Anda sibuk mencicil, tiap bulan mencicil sesuai tanggal jatuh tempo. Namun suatu hari anda ingin melakukan Pelunasan Awal, mengingat Pelunasan Awal seperti yang anda dengar dari mulut Marketing HC saat itu.

    7. Pelunasan di awal menguak Penipuan HC.

    Ketika anda menghubungi HC untuk melihat besaran sisa tagihan Pelunasan Awal, pasti anda sontak akan terkejut. Ternyata, selama ini yang anda cicil hanya bunganya saja. Hutang Pokoknya hanya berkurang sangat sedikit.

    Anda pun bingung, sistem perhitungan macam apa yang diberlakukan pada anda.? Ini kata kata dari korban HC,
    “pihak Home Credit menjelaskan kalau perhitungam suku bunganya menggunakan sistem anuitas, sistem anuitas ternyata di awal angsuran pokok yang kita bayar sangat kecil dan bunga yang kita bayar sangat besar, dan ini mempengaruhi kalau kita mau pelunasan awal”.

    Terkuak bahwa pinjaman di HC bunganya dua kali lipat dari hutang pokok. Pinjam 20 juta bayarnya 40 juta.

    8. Sudah ribuan orang jadi Korban, jangan sampai anda menjadi korban selanjutnya.

    9. Jika anda belum mengerti, dan masih menganggap ini perkara biasa, anda harus perbanyak mencari tahu kekejaman HC ini.

    Karena kejamnya HC sudah mendunia. Sampai sampai Jeritan korban HC sudah terdengar di akhirat. Sudah lama dipersiapkan Neraka bagi Pegawai pegawai HC itu. Tinggal tunggu ajalnya saja bagi mereka menuju Neraka.

    17
    4
  • 11 November 2020 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Komplain di app lazada dengan cara klik kembalikan barang,dana tidak akan di teruskan oleh lazada ke sellernya sblm pembeli mendapat barang pengganti sesuai orderan,baru belanja online?

  • 13 November 2020 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Saran saya beli nya di lazada langsung Report ke lazada pas penerimaan barang, udah konfrimasi belum?

    Kalo belum langsung report di situs lazadanya biar barang bisa di retur.

    HCI mah cuman pihak bayarin doang, ya pantes dia lepas tangan.

    Market place nya yg agan harus tanya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pesan HP Melalui Aplikasi HomeCredit, yang Datang Softcase

oleh Dany Pratomo dibaca dalam: 1 min
5