Asuransi Ditolak, Penyandang Disabilitas Meminta Bantuan kepada Pihak Tokopedia

Nama saya Adam Kharis saya tinggal di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya Padalarang.

Saya membeli Laptop ASUS TUF FX505DY di Tokopedia sekitar dua bulan yang lalu dengan garansi di DSSC Distributor satu tahun, dalam pembelian tersebut saya menggunakan Proteksi Gadget sebagai asuransi barang selama 12 Bulan. (INV/20200910/XX/IX/625384357).

Setelah satu bulan lebih menggunakan laptop, laptop saya mengalami kerusakan tidak disengaja yang bahkan dalam pemakaian pun saya masih terbilang normal. Berhubung rumah saya berada di Bandung, dan penyedia Garansi Distributor ada di Jakarta Pusat. Saya kebingungan untuk melakukan transportasi dengan jarak sejauh itu, karena saya memiliki kendala dalam aktivitas fisik (disabilitas).

Keesokan harinya saya memiliki opsi untuk coba klaim asuransi melalui menu Klaim Asuransi di Aplikasi Tokopedia, saya mencoba mengajukan klaim dan menunggu hasilnya sekitar seminggu. Setelah menunggu dengan rasa cemas, ternyata klaim asuransi saya tidak diterima. Pihak asuransi mengirimkan penolakan melalui email. Di sana tercantum bahwa keluhan yang saya ajukan tidak sesuai dengan persyaratan asuransi.

Saya kecewa, karena di dalam Aplikasi Tokopedia tercantum bahwa Asuransi dapat berlaku apabila Kerusakan Tidak Terduga dari Gadget yang diasuransikan.

Saya memohon kepada pihak Tokopedia untuk membantu saya dalam pengurusan asuransi ini kepada mitra terkait. Ataupun saya memohon kepada tokopedia untuk membantu saya, saya tidak memiliki kemampuan untuk transportasi ke tempat distributor.

Adam Kharis
Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:12    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Asuransi Ditolak, Penyandang Disabilitas Meminta Bantuan kepada Pihak Tokopedia

  • 11 November 2020 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Kalau tiba-tiba laptop mati tanpa adanya peristiwa jatuh atau apa, klaimnya ke distributor bukan ke asuransi. Asuransi menjamin risiko klo laptopnya jatuh dan rusak. Risiko internal laptop (tiba2 mati, atau eror) tidak bisa dijamin asuransi tetapi dijamin garansi merek yang bersangkutan.

    • 11 November 2020 - (21:04 WIB)
      Permalink

      Iya saya ga cek status garansinya 🙁
      Saya keburu seneng dapet laptop buat kuliah, jadi hal lain ga teringat :'(

      • 11 November 2020 - (22:17 WIB)
        Permalink

        Ini laptop tiba2 blank dan mati atau bagaimana mas Adam? Harusnya bisa minta garansi perbaikan ke DSSC Distributor tuh. Ini nmr telepon distributornya (021) 30005564

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Asuransi Ditolak, Penyandang Disabilitas Meminta Bantuan kepada Pihak …

oleh Adam Kharis dibaca dalam: 1 min
5