Nasabah BRI Syariah Setor Tunai di Mesin ATM BRI Malang, Hingga Kini Belum Ada Kepastian Kapan Uang Bisa Kembali

Assalamualaikum
Kepada Yth. Kepala pusat BRI Syariah
Kepada Yth. Kepala pusat BRI

Saya nasabah bank BRI Syariah, sebelumnya saya minta maaf atas ketidaknyamanan keluhan saya ini.
Awal cerita saya melakukan setor tunai di mesin ATM BRI pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 sekitar pukul 20.00 WIB sebesar Rp7.500.000 dengan nomer mesin ATM: 660086. Setelah itu uang saya masuk, tapi saldo saya tidak bertambah. Setelah saya tanya satpam, ternyata saya baru tahu kalau nasabah BRI Syariah tidak bisa setor tunai di mesin atm BRI, dan saya disarankan membuat laporan pengaduan ke pihak callBRIS.

Akhirnya saya menghubungi callBRIS 1500789 dengan nomor pengaduan laporan: 50953. Pihak callBRIS memberi tahu kalau laporan pengaduan diproses selama 20 hari kurang, bahkan lebih.

Setelah saya menunggu selama 20 hari lebih, dengan saya mengecek saldo saya secara berkala, ternyata uangnya tak kunjung masuk ke rekening saldo saya. Akhirnya saya menghubungi callBRIS lagi dan menanyakan kapan uang saya bisa kembali. Akan tetapi pihak BRI Syariah tidak bisa memastikan kapan uang saya bisa kembali.

Saya kecewa dan takut uang saya semakin lama proses pengembaliannya. Karena uang sebesar Rp.7.500.000 itu adalah modal mutar usaha saya. Selama ini saya terpaksa menutup usaha saya karena uang modal saya masih tertahan di bank.

Dengan segala hormat saya meminta tolong kepada pihak bank BRI Syariah dan bank BRI terutamanya, agar segera memproses uang yang masuk dimesin ATM BRI, karena saya harus membuka usaha saya kembali untuk membiayai kebutuhan keluarga saya. Terima kasih.

Wassalamualaikum.

Rivayati
Turen, Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • iya,sampai saat ini uangnya jg belum masuk rekening.
      setiap telpon callBRIS,CS nya selalu bilang"MASIH PROSES".
      Padahal sudah 1bulan lebih...

  • Alhamdulillah,pihak bank sudah mengembalikan uang saya.Terima kasih untuk BRIsyariah dan BRI atas kerjasamanya.
    Terima kasih juga untuk Mediakonsumen karena sudah menerbitkan surat saya.

    • maaf, saya mau tanya. apakah ada notifikasi saat uangnya dikembalikan pihak bank? lewat mana notifnya ya? terimakasih

    • saya jg nasabah BRI Syariah pada tanggal 8april 2021 sya setor tunai di ATM BRI konvensional setelah uang saya masukkan keterangan gagal uang tidak kembali dan saldo saya tidak bertambah sya sudah melakukan pelaporan di call center BRI Syariah namun sampai sekarang belum ada kepastian kapan uang saya kembali ..