Saldo Rekening Bank BRI Saya Hilang 62,5 Juta Rupiah

Kepada yang terhormat Direktur Bank BRI,

Saya sebagai nasabah Bank BRI kecewa dengan hilangnya uang saya di rekening Bank BRI saya: 0346-0101-6973-*** dengan nominal Rp62.500.000. Bermula pada pagi hari pukul 8 ketika saya akan menarik uang dari ATM Bank BRI, tapi kartu ATM saya tidak bisa digunakan dengan berstatus disable.

Saya pun langsung antri di Bank BRI cabang Pluit untuk mengurus ATM yang terblokir. Alangkah terkejutnya saya, saldo di rekening Bank BRI saya berkurang 62 juta 500 ribu rupiah. Saya pun langsung membuat laporan yang diterima oleh CS Bank BRI cabang Pluit dengan nomor laporan: TTB000031713136 dan disuruh menunggu 10 hari kerja oleh CS Bank BRI cabang Pluit.

Ternyata dari tanggal 28 Oktober 2020 sampai dengan 3 November 2020 telah terjadi 25 kali penarikan tunai sejumlah 62 juta 500 ribu rupiah. Apakah semua ATM Bank BRI tidak aman? Karena banyaknya kejahatan penggandaan ATM seperti yang diberitahukan oleh CS Bank BRI. Saya pun tidak pernah mengunakan internet banking Bank BRI.

Saya mohon pertolongan dari bapak ibu Direktur Bank BRI di Jakarta. Uang yang hilang itu uang tabungan saya untuk bertahan hidup di saat pandemi korona.

Vaza Sebastian Dave
Jakarta Utara


Catatan redaksi (diperbarui 20/11/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:19    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

16 komentar untuk “Saldo Rekening Bank BRI Saya Hilang 62,5 Juta Rupiah

  • 13 November 2020 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Kayanya karena efek pandemi para ripper Indonesia biasanya mengincar CC atau rekening bank luar negeri sebagai target utamanya sekarang beralih ke bank lokal dan yg diincar adalah bank BRI yg sistem keamanannya paling lemah diantara bank BUMN yg lain
    Tapi tenang aja pasti akan kembali uangnya kalo udah diselidiki Ama bank dan terbukti kena ripper
    Tapi proses nya lama bisa sampe 2 bulan

      • 13 November 2020 - (13:52 WIB)
        Permalink

        Mas pram semoga bapak ibu direktur bank bri segera menolong untuk mengembalikan uang saya yang hilang karena kejahatan pengandaan atm

      • 13 November 2020 - (16:59 WIB)
        Permalink

        Pak deni saya tidak pernah mengunakan internet bank bri. Saya hanya mengunakan sms untuk notifikasi bila ada penarikan tunai dan transper masuk pak
        Untuk situs belanja saya tidak pernah pak deni
        Sms atau telepon aneh tidak pernah pak
        Sekarang kartu atm saya sudah diganti oleh bank bri dengan kartu atm berchip

  • 13 November 2020 - (09:35 WIB)
    Permalink

    Udah kesekian kalinya kasus yg serupa ini terjadi di Bank BRI. Harusnya BI mewajibkan semua kartu ATM pake chip, jangan ada lagi yg masih pake magnetik.

    • 13 November 2020 - (12:08 WIB)
      Permalink

      Iya mbak dasiri pengandaan atm menurut cs bank bri pluit Semoga bisa lebih cepat dari 2 bulan mbak tolong bank bri

    • 13 November 2020 - (12:10 WIB)
      Permalink

      Mas dony kartu atm bri saya yang lama masih magnetik sekarang sudah diganti dengan memakai kartu atm bri berchip

  • 13 November 2020 - (15:56 WIB)
    Permalink

    maaf pak elang

    apakah setelah uang Rp. 62,5 Juta raib, masih adakah sisa uang di rekening Anda? Saya harap masih ada ya pak karena kalau sampai ludes saya ikut prihatin dengan musibah yang menmpa pak Elang dan ini juga menjadi pelajaran akan PR banyak yang masih harus dikerjakan oleh Bank BRI terutama dari segi security Kartu

    yang saya amati Kartu Bapak terkena phishing dan biasanya phishing ini terjadi karena Bapak pernah memasukkan data nomor Kartu ke situs2 scam atau situs abal2 seperti situs belanja saat ini juga banyak yang abal2 dan juga biasanya Bapak sering mengklik pesan2 spam yang mengarahkn Bapak ke checkout tidak jelas yang meminta data Kartu Bapak dan entah karena Bpak tidak tahu atau karena alasan lainnya Bapak memasukkan data Kartu Bapak ke checkout tersebut yang padahal merupakan situs perampokan atau penipuan

    Hati2 Bapak
    ingat jangan pernah sekalipun Bapak mengklik link2 sembarangan dari pesan broadcast WhatsApp atau pesan2 Spam di email karena bisa jadi begitu Bapak klik link2 tersebut ada semacam pengintai yang mengintai setiap transaksi yang Bapak lakukan di internet.

    apa yang harus Bapak lakukan saat ini agar hal ini tidak terulang?
    1. reset pabrik semua software OS baik di Komputer maupun di HP Bapak dan Hapus semua data2 di Perangkat2 tersebut
    2. sebelum mereset Bapak masih bisa menyimpan data2 penting di Cloud seperti google drive atau Onedrive
    3. jangan eprnah sekalipun klik link2 tidak jelas dari pesan Spam atau Broadcast yang menyebabkn masuknya pengintai di Software2 Bapak

    Sekian yang bisa saya sampakan semoga menjadi pelajaran buat Bapak agar lebih berhati2

  • 13 November 2020 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Ka insaallah kembali kl itu murni bukan kelalaian nasabah… saya bln agustus kmaren jg kehilangan sama seperti kk 38.. alhmdulillah sdh kembali…kk tanya atau tidak penarikan terahir dmn… biar yakin itu skimming.. proses 20hari kerja tp minta tambahan waktu lagi.. kurah lebih 25 sapai 30 hari kerka dana saya kambali… sering2 email aja ka seminggu sekali untuk tau prosesnya di email bri resmi ya…smg cepat kembali ka… untuk yg pengguna atm yg blm ada chifnya segera aja diganti.. krn lebih mudah di duplikat….
    Maaf kl ada salah dlm berucap… swn

    • 14 November 2020 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Pak ahmat penarikan terjadi dijogja kata cs bank bri direkening koran bri saya dijelaskan oleh csnya
      Pak ahmat saya boleh tahu email resmi bank bri untuk pengaduan
      Saya baru diganti kartu atm dengan yang ada chip pak
      Terimakasih pak ahmat

  • 13 November 2020 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Lagi lagi BRI. Kemarin saya baca di MEDIA KOSUMEN BRI Nasabah kehilangan uang sekarang Pun sama BRI lagi BRI lagi.. Bank yang satu ini emang parah.

  • 14 November 2020 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Masih yakin mau buka tab.bri dipikir pikir dahulu
    Mesin pencarian google saldo tabungan hilang Bri rajanya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Saldo Rekening Bank BRI Saya Hilang 62,5 Juta Rupiah

oleh elang dibaca dalam: 1 min
16