Sulitnya Mengajukan Proses Keringanan Pembayaran KTA DBS

Saya memiliki pinjaman KTA Bank DBS dengan nomor 7801390290. Sebelumnya saya sudah mengajukan program keringanan pembayaran melalui email dan disarankan untuk menghubungi call center-nya. Akhirnya saya menghubungi pihak call center dan dibuatkan laporan dengan nomor laporan 20201008242304.

Setelah saya tunggu hampir sebulan saya tidak mendapatkan respon sama sekali dari pihak Bank DBS. Selanjutnya saya menghubungi kembali pihak Bank DBS kemudian dibuatkan laporan lagi dengan nomor 20201105412477.

Selama saya mengajukan program pihak collection dari Bank DBS selalu menghubungi saya setiap hari. Padahal saya sudah menjelaskan bahwa saya sedang mengajukan program keringanan, tapi mereka tidak mau tahu ,tetap menyarankan saya untuk membayar. Gimana saya mau membayar, saya aja sedang kesulitan, makanya saya mengajukan program keringanan.

Kemudian pada tanggal 06 November saya dihubungi oleh pihak DBS dan pihak DBS menginformasikan bahwa saya akan diajukan program keringanan pembayaran dengan tenor diperpanjang menjadi 12 bulan dan cicilannya pun lebih rendah dari cicilan saya sebelumnya. Pihak DBS menyarankan kepada saya untuk menunggu prosesnya 3-5 hari kerja.

Kemudian pada tanggal 9 November saya dihubungi kembali oleh pihak DBS dan diverifikasi mengenai kebenaran program keringanan yang saya ajukan. Kemudian saya menerima SMS dari Bank DBS pada tanggal 11 November 2020 bahwa aplikasi saya sedang diproses. Namun sampai dengan hari ini sudah lebih dari 5 hari kerja pihak DBS tidak ada kabar lagi mengenai program yang saya ajukan.

Hari ini tanggal 16 November 2020 saya ditelepon kembali oleh pihak collection menyuruh saya membayar tagihannya. Saya sudah menjelaskan kembali bahwa saya sedang mengajukan program keringanan. Jujur saya kaget pihak collection menginformasikan bahwa di data mereka tidak ada yang menghubungi saya di tanggal 6 November dan 9 November. Lalu siapa yang menghubungi saya?

Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi kembali Bank DBS menanyakan pengajuan keringanan dan jawaban mereka permintaan saya tidak disetujui. Kemudian saya dibuatkan kembali laporan pengajuan keringanan pembayaran dengan nomor laporan 20201116444438 dengan CS atas nama Mario dan disuruh tunggu lagi 1-3 hari kerja. Sepertinya sulit sekali ya meminta keringanan ke pihak Bank DBS, padahal sebelumnya saya mengajukan keringanan di bank lain tidak dipersulit seperti ini.

Peny Ardhiati
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Peny Ardhiati

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Sulitnya Mengajukan Proses Keringanan Pembayaran KTA DBS

  • 17 November 2020 - (22:13 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin semoga pihak bank bisa memberikan keringanan dimasa semua orang sedang kesulitan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mengajukan Proses Keringanan Pembayaran KTA DBS

oleh Peny Ardhiati dibaca dalam: 1 min
1