Kopi Kenangan, Ingin Buat Kejutan ke Rekan Kerja Malah Saya yang Terkejut

Pemesanan Kopi Kenangan melalui aplikasi pada siang hari Rabu 23 November 2020 pukul 12.00 membuahkan hasil “PAHIT”. Orderan saya sebanyak 54 cup dengan total belanja Rp1.109.000 dengan niat memberikan kejutan untuk teman saya di kantor setelah makan siang, ternyata malah saya yang terkejut karena kopi datangnya bertahap.

Biasanya setelah makan siang pengennya ngopi atau ngecoklat dingin, tapi….. pesanan saya baru datang dengan dibagi atas 2 pengiriman (dengan alibi ojolnya hanya bisa bawa 20 cup per kendaraan). Pengiriman yang pertama dan yang kedua saya terima pukul 1.30 dan itu masih batas wajar karena lokasi Kopi Kenangan Cempaka Putih ke Sunter membutuhkan waktu yang cukup lah ya. Namun pengiriman yang kedua pukul 14.30, itupun setelah saya telepon ke sana mengeluhkan kok kopi saya enggak datang.

Alasan dari pihak Kopken Cempaka Putih karena ojol yang tadi belum balik ke sini pak, jadi kopi belum terkirim. Halooooooooo loe pikir kita harus menunggu sampai kapan? Sampai es di dalam cup itu mencair dan rasanya tidak enak?

Setelah keluhan itu saya sampaikan dan pihak Kopi Kenangan cuma menyampaikan bahwa jika dipesankan ojol yang baru maka biaya beban menjadi beban saya, karena sudah mendesak maka saya iyakan. Namun saya akan menyampaikan keluhan ke media sosial karena kekecewaan saya ini.

Pembelian saya bukan 1 cup atau 2 cup, tapi 54 cup, segini doang kualitas pelayanan Kopi Kenangan mantan?

SC 1 : 3 kali transaksi karena Ojol enggak bisa bawa lebih dari 20 cup
SC 2 : Tagihan Ojol saya yang harus bayar

Atas kerugian waktu yang saya alami, saya meminta kompensasi dari yang saya alami!!! Saya juga meminta pertanggungjawaban bahwa saya yang harus membayar ojol, padahal itu tanggung jawab penjual.

Sekali lagi saya sampaikan “Ingin buat kejutan ke rekan kerja malah saya yang KECEWA”.

Oki Luis Franbus
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kopi Kenangan:
[Total:20    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Kopi Kenangan atas Surat Pembaca Bapak Oki Luis Franbus

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Oki Luis Franbus yang berjudul “Kopi Kenangan, Ingin Buat Kejutan ke Rekan Kerja Malah...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Kopi Kenangan, Ingin Buat Kejutan ke Rekan Kerja Malah Saya yang Terkejut

  • 24 November 2020 - (13:27 WIB)
    Permalink

    ya kira2 aja order 1x langsung 54 cup memang kebawa sama ojol? 54 cup tengah hari dibawa pake motor plus “membutuhkan waktu yang cukup lah ya”. Kalau mau dibagi 2x order. mending kalau minuman botol/kalengan pabrik ga rawan tumpah plus ga ada esnya masih bisa lah ya dibawa pake motor 54 botol/kaleng.

    8
    2
    • 25 November 2020 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Saya juga sering di minta tolong order buat acara kantor di toko yang sama, di kopi kenangan cempaka putih dan tidak pernah sedikit selalu banyak. Tapi alhamdulillah aman – aman saja. Kadang juga ambil sendiri, lebih aman ambil sendiri memang pastinya. karena tidak ada pihak ketiga, juga sekaligus meminimalisir kemungkinan yg tidak di inginkan

  • 24 November 2020 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Sis n agan

    itu seharusnya dibawa sama 3 orang ojol yang berbeda (gratis ongkir), tetapi engga tau knp orang kopkennya menggunakan 2 ojol saja, hal hasil 20 cup tertinggal lah di tkp.

    hasilnya kudu nunggu 45 menit dan esnya mencair…

    1
    3
  • 24 November 2020 - (21:53 WIB)
    Permalink

    Hmm.. Orderan spesial, jelas butuh pelayanan spesial. Case seperti ini, harusnya ada action dari manager outlet/store. Cepatlah ambil keputusan, bisa menggunakan layanan roda 4 kok. Pesen aja gocar/grabcar bisa sekali antar kok 🙂

    • 25 November 2020 - (10:43 WIB)
      Permalink

      Pelayanan nya gimana ya holit bangad… orderan byk ya antar pake mobil lah… atau motor yg ada box nya …
      Beli material bangunan or air galonan aja di antar koq pake mobil gak apake ojol…

  • 25 November 2020 - (07:43 WIB)
    Permalink

    Kenapa ga nyuruh ob nya atau orang kepercayaan dari kantor buat bawa kopi sebanyak itu
    Jangan cuma ngincer gratis ongkirnya atau promo doang tapi pikirin keselamatan driver ojolnya bawa 20 gelas dalam 1 pengantaran lumayan banyak karna kopi kenangan ukuran gelasnya lumayan kalo yg L
    Saya rasa lebih efisien apalagi sekelas auto 2000 pasti ada ob yg bisa disuruh untuk membeli

    1
    1
  • 25 November 2020 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Kalau diliat dari keluhan nya, kamu takut kehilangan momennya. Kan bisa saja dibagikan dulu sebelum ojol lainnya datang. Kalo mau at the same time kalau saya sih langsung order sendiri ke tokonya dan menyiapkan lain2nya untuk order yg cukup banyak ini. Contoh sprti kendaraan yg memadai dll, come on lah situasi sedang susah karena COVID-19 ini dimana banyak restaurant2 tutup, banyak karyawan yg di cut. masih banyak yg tidak seberuntung kamu, setidaknya jangan membuat keadaan makin buruk. Bijaksana lebih baik. #Staysafe.

    6
    2
  • 25 November 2020 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Logika aja, sy niat order 54 cup, sy pasti bayangin itu ojol gmna bawanya ? ok lah dipecah jd bbrpa pengiriman, cuma tetap takut ada apa2, harus tahu dulu prosedurnya seprti apa baik dr pihak ojol dan penjual. Harusnya dikonfirmsi dl ke pihak penjual atau ojolnya sblm order, dr kita usaha dl dipikirkan dr awal, akibat ngejar gratis ongkir ga seberapa, jd malah bikin kecewa.

    Dari pihak penjual harusnya lebih inisiatif dan komunikatif , order banyak lho, ada pengorbananlah di ongkir agar bs lebih cepat diproses, jd kasian sama ojolnya suruh bolak balik.

  • 25 November 2020 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Suatu bukti bahwa manejemen operasionalnya amburadul (tidak siap)..memprihatikan sekali.

  • 25 November 2020 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Saya ex ojol. Tp saya pernah di posisi pemesan dimana ojolnya info. Kalau beliau gak sanggup bawa sebanyak itu. Saya paham karena saya punya pengalaman sebagai ojol. Dimana harusnya aplikasi bisa melihat berat jumlah barang yg dibatasi. Tp kenyataan mau beli 1 atau 100 juga tetap 1 ojol. Harusnya kalau 50 kan bisa gitu jadi pake mobil.
    Terus ojol tersebut tlp. Saya cuma bilang, kalau ada tas/bag yg bisa dibeli untuk memudahkan bawanya dibeli saja saya yg bayar. Abang angkut sebisanya nanti saya yg ambil sisanya.
    Clear masalah.
    Kalau orang kantoran berduit. Beda cerita.
    Paling yg royal bilang. Bang kalau gak sanggup bawa semua. Ajak siapa temen ojol disana buat bantuin. Nanti ongkosnya diganti.
    Ini lebih manusiawi menurut saya.
    Karena ongkos kirim itu sebenarnya tidak ada artinya dibandingkan resiko ambil orderan jumlah banyak tersebut.
    Kadang pihak tokonya yg tlp saya via hp ojol. Ngasih tahu kalau ojolnya gak bisa sebanyak itu bawanya. Terus mereka kasih solusi.
    Intinya disini semua harus berkolaborasi. Gak bisa egois menyatakan dirinya benar dan salah.
    Benar dan salah urusan Allah SWT.
    Kita hanya berusaha berbuat baik aja. Walaupun perbuatan baik kita belum tentu benar dimata orang lain atau Sang Pencipta.

  • 26 November 2020 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Buset 54pcs disuruh cuma pake 1 ojol, gak ngotak anjir coba lu yg disuruh bawa 54pcs sekali jalan emang lu mau? Kaga kan, ongkir driver cuma dapet 8000 ribu rupiah belom masuk parkir 2000, sisa 6000 . Dengan 6000 driver disuruh bolak balik berkali-kali ya mana mau lah, terus juga kalo ojol di paksa bawa 54pcs kalo jatuh pecah siapa yg disuruh ganti ? YA PASTI OJOL LAH YG GANTI, bukannya dapet duit malah rugi yg ada

 Apa Komentar Anda mengenai Kopi Kenangan?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Kopi Kenangan, Ingin Buat Kejutan ke Rekan Kerja Malah Saya yang Terke…

oleh Oki Luis Franbus dibaca dalam: 1 menit
11