Telat Baru Satu Minggu Sudah Disomasi oleh Adira Finance

Saya Aulia Samudra Wicaksana, sebagai nasabah dari Adira Finance Madiun sangat menyayangkan Adira Finance. Kenapa begitu? Begini kronologinya:

Dua bulan lalu, tepatnya September 2020, saya mengajukan tambahan relaksasi, dan disetujui perpanjangan tersebut. Akan tetapi dari pihak Adira tidak menginfokan perpanjangannya berapa bulan. Oke, saya kira 3 bulan. Namun saya kaget ketika tiba-tiba bulan November saya ditagih oleh kolektor. Dan saya bertanya pada kolektor itu sebenarnya saya dapat tambahan berapa bulan. Jawaban kolektor itu ternyata cuma 2 bulan tambahannya.

Saya selama ini selalu kooperatif dengan pihak Adira Finance, intens komunikasi dengan kolektornya. Saat ditagih saya sampaikan kalau saya belum bisa bayar dan saya usahakan bulan Desember. Namun pada hari ini tanggal 1 Desember 2020 saya dapat surat somasi dari Adira Finance karena terlambat bayar untuk bulan November.

Sontak saya kaget, saya berpikir, baru seminggu saja sudah dapat somasi. Kesannya saya seperti orang yang akan melakukan penggelapan terhadap unit yang saya angsur. Padahal selama ini mobil di tangan saya terus dan semalaman parkir di rumah yang alamatnya sesuai dengan alamat tercatat di Adira.

Mohon dikaji ulang hal seperti ini untuk pihak Adira. Ini buat saya kesannya pihak Adira mengancam, kalau tidak bayar akan dilaporkan ke polisi. Di sistem riwayat pembayaran Adira juga bisa baca kan? Kesannya saya sudah telat lebih dari 3 bulan saja.

Aulia Samudra Wicaksana
Kota Madiun, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Adira Finance:
[Total:44    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Adira Finance untuk Keluhan Bapak Aulia Samudra Wicaksana

Sehubungan dengan keluhan yang dimuat pada website mediakonsumen.com (02/12/2020) yang berjudul “Telat Baru Satu Minggu Sudah Disomasi Oleh Adira Finance”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Telat Baru Satu Minggu Sudah Disomasi oleh Adira Finance

  • 2 Desember 2020 - (17:27 WIB)
    Permalink

    Ya sudah tinggal bayar selesai. Toh ini sudah bulan desember spt yg anda janjikan. Yg sulit bkn hanya nasabah saja, mungkin pihak leasing jg kesulitan keuangan. Jd mereka mungkin menginginkan nasabah jangan smp meleset lagi bayarnya.

    8
    11
  • 2 Desember 2020 - (20:26 WIB)
    Permalink

    harusnya sebagai konsumen meminta kontrak yang baru bila ada relaksasi atau strukturisasi..
    karena saya juga pelanggan adira,tp sebetulnya adira leasing paling santai setelah Mandiri Utama Finance..
    karena pengalaman saya selama bersama adira atau MUF pembayaran lewat tanggal gpp,asal jgn lewat bulan atau jangan di kalender hitam terakhir di bulan tsb,tetapi tetap kena denda yang wajib di bayar..
    semoga cepat selesai kawan..

    1
    1
    • 3 Desember 2020 - (13:56 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah sudah selesai masalahnya hari ini. Terjadi miss komunikasi antara saya dengan pihak Adira.

      2
      1
  • 3 Desember 2020 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah, untuk masalah yang saya sampaikan soal somasi dari adira finance bahwa siang ini sudah clear dan yang terjadi adalah saya dan Adira adalah missed komunikasi.
    Masalah terselesaikan secara baik-baik tanpa adanya paksaan.

 Apa Komentar Anda mengenai Adira Finance?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Telat Baru Satu Minggu Sudah Disomasi oleh Adira Finance

oleh Andra dibaca dalam: 1 min
5