Kembali Terulang Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama

Kepada Yth
Bapak / Ibu Pimpinan Bank BRI
Divisi Kartu Kredit
Di Tempat

Dengan Hormat,

Ttanggal 01 Desember dapat notifikasi by wa dari Bank BRI, bahwa kartu kredit sedang dalam proses pengiriman maksimal 14 hari kerja.

Sampai hari ini belum terima kartu kreditnya (baru 12 hari kerja), iseng-iseng telepon ke call center di nomor 1500017. Info dari call center kartu kredit sudah di kirim tanggal 30 November 2020, namun status tidak terkirim berdasarkan laporan dari kurir ke Bank BRI.

Dari tanggal 30 November 2020 tidak ada notifikasi atau pemberitahuan baik via sms or wa or email, bahwa kartu tidak terkirim karena kurir tidak menemukan alamat rumah.

Kasus ini sama dengan kasus pengiriman kartu kredit Bank BRI yang pertama, bedanya yang pertama itu ada notifikasi kartu gagal terkirim, yang kedua tidak ada notifikasi sama sekali, mungkin kalau saya tidak iseng telepon ke call center, hal ini pun tidak akan saya ketahui.

Kartu yang pertama terkirim sekitar 3 hari kemudian setelah saya info melalui media konsumen & telepon ke call center. Mudah-mudahan kartu yang kedua juga bisa cepat terkirim setelah saya telepon ke call center & info di media konsumen.

Kenapa hal yang sama bisa terulang? padahal Bank BRI BUMN Pelat Merah. Kenapa gagal kirim kartu kedua, tidak ada pemberitahuan atau notifiksai? Kenapa setelah telepon ke call center & info di media konsumen kartu pertama bisa terkirim dengan cepat ( kurir bisa tahu alamat rumah ). Mudah-mudahan hal yang sama juga terjadi pada pengiriman kedua untuk kartu kedua.

Hormat Saya,

Enjum Jumhemi
Kab. Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Kembali Terulang Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama

  • 18 Desember 2020 - (20:13 WIB)
    Permalink

    Coba ditunggu dulu aja sampe 14 hari kerja, kalau emang blm sampe juga nanti telfon lagi call centernya

    • 18 Desember 2020 - (20:49 WIB)
      Permalink

      Info dari call center, kartu sudah di kirim dari tanggal 30 November tapi tidak terkirim dengan alasan kurir tidak menemukan alamat rumah

  • 18 Desember 2020 - (20:24 WIB)
    Permalink

    klo gagal terkirim biasanya gak ada orang d alamat penerimanya mbak. kartu kredit bank lain jga suka gitu kalo gak ada penerima d alamat itu suka lama lagi nnti prosesnya

    • 19 Desember 2020 - (21:27 WIB)
      Permalink

      Saya lihat ternyata banyak juga yg mengalami hal hampir sama dengan saya, yaitu lama atau tidak terkirimnya kartu kredit bank bri ke alamat pengiriman kartu cc nasabah. Kenapa bisa hal seperti ini sering terjadi di perusahaan BUMN PLAT MERAH SEPERTI BANK BRI ?

      Mungkin harus ada evaluasi menyeluruh terhadap hal ini, misal bagaimana cara kurir mengirim kartu dll

      Hormat saya

      Enjum Jumhemi

  • 18 Desember 2020 - (20:56 WIB)
    Permalink

    Di rumah setiap hari setiap saat ada Istri & anak, di sebelah rumah juga ada kakak ipar yang jualan & warungnya selalu ramai oleh anak2 sekolah SMP, SMA & Pesantren Bani Harun. ( rumah kakak ipar cuma 2 meter dari rumah saya )

    Setiap hari hampir ada kurir yang kirim barang ke rumah & selalu terkirim karena dalam satu bulan saya bisa belanja rata2 100 X belanja online di blibli, lazada, shopee, jd.id & tokopedia. Tidak pernah ada pesanan yang gagal terkirim karena di rumah selalu ada istri, anak, kakak ipar & adik ipar serta mertua.Dalam satu area itu ada 7 rumah yg jarak antar rumah cuma 2 meter.

    Info dari call center, kartu tidak terkirim karena kurir tidak menemukan alamat rumah saya, bukan tidak ada orang di rumah

    • 20 Desember 2020 - (23:01 WIB)
      Permalink

      Ternyata banyak juga yg sama dengan saya alami. Pihak BRI dan kurir nya tidak profesional dan lemot kerja nya, percuma berulang2 dikirim kalau tidak akan sampai. Selalu alasan nya alamat tidak ditemukan. Saya heran apa kurirnya tidak punya hp android untuk lihat alamat di google maps atau minimal bisa telp/wa ke penerima agar bisa di share loc.

    • 24 Desember 2020 - (07:19 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih saya ucapkan kepada Media Konsumen yang sudah memuat surat saya,sehingga pihak cc bank bri menghubungi saya hari Sabtu tanggal 19 Des 2020 jam 07.40 & pada hari senin tgl 21 Des 2020 jam 17.30 kartu sudah saya terima

  • 19 Desember 2020 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Kurir nya gk pny mulut / bisu. kl gk ktmu alamat dihub donk nsbh nya. apa mmg tdk ditinggalin no hp

    • 19 Desember 2020 - (21:23 WIB)
      Permalink

      Nomor tlp yg bisa di tlp, sms & wa sudah ada. Kemarin saat tlp call center, saya minta di catat oleh call center, untuk kirim ulang ( kiriman kedua ) mohon di ingatkan ke kurir, jika kesulitan mencari alamat rumah, bisa tlp or sms or wa saya untuk saya info sedetail mungkin alamat rumah & share lock alamat rumah sedetail mungkin.

  • 19 Desember 2020 - (22:26 WIB)
    Permalink

    Saya waktu itu (dr bank lain) jg memang sampai 14 hari kerja dikirimkannya. Tp kalau masalahnya kurir yg males ngubungin atau tanya2 alamat, mending minta dikirim k alamat kantor aja, Pak..

    • 19 Desember 2020 - (23:49 WIB)
      Permalink

      Info dari call center, tidak bisa ganti alamat pengiriman kartu kalau kartu baru gagal satu kali kirim. Kartu cc otomatis di kirim ke rumah karena sebelumnya kartu debit & kartu cc yg pertama yang sudah saya miliki itu di kirim ke rumah, jadi otomatis kartu cc yg kedua juga pakai alamat rumah sebab data yg terekam di bank bri untuk alamat pengiriman kartu itu alamat rumah ( ikut alamat pengiriman kartu cc yg pertama yg sudah saya miliki )

      Saya juga punya cc dari bank lain ( bni, cimb, dbs & bank mega ) semua terkirim dan saya terima kurang dari 10 hari kerja & kurir bisa menemukan alamat rumah sebab kurir nya bertanya via wa

  • 20 Desember 2020 - (23:56 WIB)
    Permalink

    Dari awal saja sudah bikin susah nih BRI. Ngapain juga dilanjutin , yakin ke depannya nih CC BRI bakal gak bikin repot..?? Apalagi bazzer nya selalu ngomong ” dibank lain juga sama ” itu ciri khas banget bazzer nya.

  • 21 Desember 2020 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Iya, mending ga usah dilanjutin punya kartu dari bank yang satu ini. Bukannya di Media Konsumen sudah sering yang menulis terkait kartu kredit yang satu ini kebobolan atau di hack, biasanya kalo ga bank yang ini, bank yang hijau.

 Apa Komentar Anda?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kembali Terulang Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama

oleh Enjum Jumhemi dibaca dalam: 1 menit
15