Minimnya Sosialisasi Promo Traveloka PayLater Card ke Pihak Merchant

Pada tanggal 24 November, saya berbelanja di Ace Hardware SCP Samarinda. Ketika saya sodorkan promo berupa potongan harga Rp100 ribu dengan minimum pembelanjaan Rp500 ribu dari aplikasi Traveloka kepada kasir, kasir kurang mengetahui, hingga antrian kami sempat disela oleh beberapa pengunjung Ace lainnya. Untungnya, dompet saya tertinggal, jadi saya urung menggunakan CC Traveloka Paylater Card. Saya pun membayar menggunakan kartu debit milik istri.

Pada hari Rabu, tanggal 25 November 2020, saya bermaksud mencoba kembali berbelanja di Ace Hardware di Big Mall Samarinda, total belanja saya adalah 620. 300 rupiah. Lalu saya membayar dengan CC Traveloka Paylater Card tanpa mendapat potongan seperti yang dijanjikan dalam promo.

Sepulangnya dari Ace Hardware, lalu kami menuju XXI Big Mall Samarinda, dan kebetulan juga ada promo Buy 1 Get 1 dari CC Traveloka Paylater Card. Namun ketika saya tanyakan, promo tsb hanya berlaku Kamis dan Jumat, yang mana merupakan promo berbeda dari Bank BRI. Karena saya pikir tidak ada bedanya membayar pakai CC, lalu saya membayar secara cash sebanyak 2 tiket.

Karena masih penasaran, saya sampaikan keluhan saya via IG Bank BRI. Tidak seperti promo Buy 1 Get 1 Kartu Debit dan Brizzi di hari Kamis dan Jumat yang customer service-nya secara cepat mengetahui promo tsb, dibutuhkan waktu 24 jam bagi CS untuk mengonfirmasi promo nonton khusus CC Traveloka Paylater Card tsb.

Sebetulnya pihak CS menawarkan untuk menyelesaikan hal tsb melalui call center. Bukan masalah nominal ganti rugi, akan tetapi saya sebagai nasabah CC Traveloka Paylater Card, merasa promo yang ditawarkan, dianaktirikan. Tidak ada brosur atau standing banner di merchant yang melakukan kerjasama dengan CC tsb, sehingga masa kami yang harus “repot” mengedukasi pihak merchant.

Semoga yang berkepentingan melihat surat keluhan saya dan memperbaiki cara sosialisasi promo kepada pihak merchant.

Adinda Agustian
Berau, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Traveloka Paylater Card:
[Total:7    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Minimnya Sosialisasi Promo Traveloka PayLater Card ke Pihak Merchant

    • 20 Desember 2020 - (04:19 WIB)
      Permalink

      Kalo spesifik kasus di atas sih merchant, tapi hal ini gak terlepas dari kurangnya bahkan ketiadaan promosi dari pihak bank penyedia CC. Klo misalnya saja ada semacam standing banner dsb yang semisal, nanti costumer bisa tunjuk promo yang itu, karena pasti banyak juga kan promo bank, dan bisa menimbulkan mispersepsi. Sama ketika sy menyebutkan promo nonton CC BRI Paylater Card, dijawabnya malah yg Kartu Debit.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Traveloka Paylater Card?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Minimnya Sosialisasi Promo Traveloka PayLater Card ke Pihak Merchant

oleh Adinda dibaca dalam: 1 menit
4