Pinjaman Ditolak, BPKB Mobil Saya Masih Diblokir oleh Kreditplus

Pada bulan November saya mengajukan pinjaman ke Kreditplus cabang Tebet. Saya sudah serahkan data yang diperlukan dan jaminan BPKB mobil. Pada proses selanjutnya ternyata pengajuan saya tidak disetujui.

Yang kemudian timbul masalah adalah BPKB sebagai jaminan pinjaman sudah diblokir di Polda. Ketika pinjaman saya tidak disetujui, seharusnya ketika saya mengambil BPKB mobil saya sudah clear dari masalah blokir di Polda.

Selang lebih dari 2 minggu, saya mengajukan pinjaman di tempat lain dan disetujui. Masalah muncul karena ternyata blokir BPKB mobil saya di Kreditplus belum dibuka. Tanggal 19 Desember 2020 saya telepon ke Kreditplus untuk minta buka blokir BPKB mobil dari pagi sampai siang. Katanya akan diantar suratnya, tapi ternyata saya harus mengambil sendiri ke cabang Tebet. Saya minta kirim by email soft copy juga belum dikirimkan.

Saya sangat kecewa, karena pengajuan pinjaman tidak disetujui tapi saya menjadi ribet urus buka blokir BPKB yang tidak jelas, harus datang ke cabang Tebet, minta soft copy juga tidak ada kabarnya. Kreditplus sangat tidak profesional dalam melayani nasabah. Waktu pengajuan, minta data saja sudah dikejar-kejar, begitu minta buka blokir BPKB dipersulit dan lama.

Seharusnya kewajiban Kreditplus adalah membuka blokir BPKB tsb disertai surat pernyataan clear ketika BPKB diambil kembali. Jangan malah diperlambat dan dioper-oper, ditelepon katanya mau diantar, nyatanya malah disuruh ambil sendiri. Minta soft copy juga lama, dan parahnya ketika pengajuan kredit tidak disetujui, tidak ada pemberitahuan, sehingga sebagai nasabah harus aktif menanyakan.

Sistem dan cara kerja yang tidak profesional, tidak memberikan solusi malah dipersulit. Soal surat buka blokir, di sini terlihat Kreditplus hanya menganggap nasabah sebagi objek, sehingga kewajiban mengembalikan BPKB dan buka blokir BPKB tidak otomatis clear dan diurus dengan baik. Sebagai calon nasabah malah dibikin repot soal buka blokir, padahal pinjaman tidak disetujui.

Tolong pihak Kreditplus, jika pinjaman tidak disetujui dikirimkan notifikasi email dan surat buka blokir BPKB. Jangan calon nasabah yang bikin repot urus lagi nanya lagi, service yang sembarangan, tidak profesional menyusahkan calon nasabah yang tidak di-approved. Saya bolak-balik telepon ke kantor pusat malah disuruh balik ke cabang Tebet, tapi pelayanannya lambat tidak jelas, mengecewakan, dan mempersulit orang untuk proses di tempat lain.

Saya sebagai calon nasabah kapok dengan perlakuan Kreditplus. Semoga tidak ada lagi calon nasabah lain yang mengalami seperti saya.

Andi M Afif
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Plus:
[Total:32    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan KreditPlus atas Surat Bapak Andi M Afif

Dengan Hormat, Bersama dengan surat tanggapan ini, izinkan kami untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas kendala yang di alami...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pinjaman Ditolak, BPKB Mobil Saya Masih Diblokir oleh Kreditplus

  • 19 Desember 2020 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Lha kenapa juga kredit disitu, kenapa tidak pinjam lewat kur saja, toh bunganya jauh lebih rendah dan tdk mencekik. Anda pinjam 50 jt kembalinya diatas 70an juta, kok ya mau? Jangan berfikir jangka pendek.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Plus?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pinjaman Ditolak, BPKB Mobil Saya Masih Diblokir oleh Kreditplus

oleh Andi dibaca dalam: 1 menit
2