Mohon Keringanan untuk Pembayaran Cicilan Tagihan Kartu Kredit BCA

Selamat siang Bapak/Ibu BCA,

Saya Titin, pengguna lama kartu kredit BCA. Sebelumnya saya memiliki track record baik di BCA. Pada saat mulai pandemi saya kehilangan pekerjaan, jadi membayar tagihan hanya 10%. Semakin hari saya tidak mampu membayar dan tabungan saya terdebet otomatis.

Pada bulan Oktober 2020 saya baru mendapat pekerjaan, meski penghasilan tidak begitu banyak. Saya mencoba untuk mengirim email untuk permintaan kelonggaran/restrukturisasi dengan nomor pelaporan: 2085769272. Data sudah masuk semua dan tim BCA sudah ada yang menghubungi saya dengan nomor telepon +62 878-6362-****.

Pihak BCA menerangkan kartu saya saat itu bisa diproses cicilan 24x karena masih aktif. Apabila saya membayar 200 ribu setelah tagihan lunas, kartu dapat dipakai lagi dan saya diberikan list cicilan. Namun saya tunggu kelanjutannya tidak ada.

Kemudian saya menghubungi HaloBCA dan menjelaskan bahwa kartu saya telah terblokir permanen, bunga tambah besar dan cicilan pun tidak ada. Lalu saya membuat nomor pelaporan 2085085675. Ada DC yang menghubungi saya. Namun setelah saya minta cicilan 24x dan keringanan tagihan saya (karena saya pun memiliki tagihan cicilan lainnya), saya dicuekin, WA pun tidak dibalas.

Saya berniat untuk mencicil tagihan saya dengan tempo 24 bulan. Cicilan segitu sekiranya saya masih bisa untuk membayar. Sampai saat ini saya masih mencoba untuk mengemail dan dan menelepon HaloBCA, tapi terkendala, yakni nomor tidak terdaftar.

Mohon bantuan pihak BCA agar saya dapat menyelesaikan tagihan saya.

Titin Hijrotul Mufazzah
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:15    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan BCA atas Surat Ibu Titin Hijrotul Mufazzah

Menanggapi keluhan Ibu Titin Hijrotul Mufazzah melalui Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 5 Januari 2021 dengan judul “Mohon Keringanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Mohon Keringanan untuk Pembayaran Cicilan Tagihan Kartu Kredit BCA

  • 6 Januari 2021 - (00:40 WIB)
    Permalink

    kalo di email dan tidak ada kelanjutan dr bca , saran saya ibu datengin card center di kota ibu , itu lebih bisa ngasih solusi drpd nantinya makin membengkak tagihannya.

  • 7 Januari 2021 - (05:51 WIB)
    Permalink

    Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

    الرِّبَا سَبْعُونَ حُوبًا أَيْسَرُهَا أَنْ يَنْكِحَ الرَّجُلُ أُمَّهُ

    “Riba itu ada tujuh puluh dosa. Yang paling ringan adalah seperti seseorang menzinai ibu kandungnya sendiri.” (HR. Ibnu Majah, no. 2274. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Mohon Keringanan untuk Pembayaran Cicilan Tagihan Kartu Kredit BCA

oleh Titin Mufazzah dibaca dalam: 1 min
2