Gagal Pasang IndiHome Karena ODP Jauh dari Rumah, Pasang di Cluster Baru Harus Minimal 5 Orang

Yth. Telkom Indonesia.

Pada tanggal 9 Januari saya mengajukan pemasangan IndiHome melalui salah satu sales IndiHome. Sales tersebut menanggapi dengan baik dan saya dibantu untuk registrasi pemasangan baru. Pada hari yang sama sudah teregistrasi dengan nomor: MYIR-10290660970004.

Keesokan harinya, teknisi datang dan mengecek lokasi jaringan terdekat yang ada di dekat perumahan saya. Setelah beberapa saat, teknisi kembali menjumpai saya dan ada 1 slot kosong untuk pemasangan indihome, tapi jarak antara rumah saya dan ODP sekitar 200 meter.

Dari pernyataan yang disampaikan pihak teknisi untuk pemasangan kabel yang ditanggung oleh pihak IndiHome hanya 150 meter. Teknisi memberikan pilihan jika mau tetap dipasang kelebihan kabel tersebut ditanggung oleh konsumen dan dari hitungan teknisi tersebut harus membayar kurang lebih Rp400.000 (per meter RP.7.000).

Teknisi juga memberikan saran agar mencari 5 orang baru di sekitar rumah agar bisa dipasang ODP baru sehingga akan lebih menghemat pemasangan kabel dan apabila ada gangguan bisa cepat teratasi.

Apakah harus konsumen yang mencari 5 user agar pembangunan tiang ODP dapat terealisasi? Investasi awal sangat diperlukan untuk menambah konsumen dan harapannya jangan melibatkan konsumen untuk mencari 5 user baru untuk pembangunan tiang ODP baru.

Harapannya semoga fasilitas IndiHome dapat dinikmati di perumahan saya.

Jefri Satria
Link. Serdag Baru, Kel. Kotabumi, Kec. Purwakarta
Cilegon – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:10    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Jefri

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Jefri pada tanggal 13 Januari...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Gagal Pasang IndiHome Karena ODP Jauh dari Rumah, Pasang di Cluster Baru Harus Minimal 5 Orang

  • 14 Januari 2021 - (17:39 WIB)
    Permalink

    menurut pengalaman sih mending nunggu ada odp baru. krna klo hanya ada sisa slot 1 biasanya redaman disitu udah jelek dan bakal putus nyambung internenya.

  • 15 Januari 2021 - (07:03 WIB)
    Permalink

    di daerah saya pun sama (padalarang)., mau pasang baru tapi ODPnya jauh, dan teknisi bilang “bisa pasang tiang baru, asalkan konsumen suruh mencari 5 orang yang mau pasang IndiHome”

    Dan apakah setiap daerah jatah kabelnya berbeda-beda…? di kawasan rumahnya bang Jefri Satria 150 m, sedangkan d daerah saya 250 m.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Gagal Pasang IndiHome Karena ODP Jauh dari Rumah, Pasang di Cluster Ba…

oleh Jefri dibaca dalam: 1 min
3