Pengiriman Barang Hilang oleh SiCepat, Penanganan Klaim dan Refund Tidak Ada Kepastian atau Kejelasan

Surat ini saya tujukan kepada pihak ekspedisi SiCepat.

Saya adalah penjual di marketplace Shopee. Pada tanggal 7 Januari 2021 saya mengirimkan barang kepada customer saya dengan nomor resi 000812621590. Estimasi waktu pengiriman adalah 1-2 hari, yang artinya paling lambat tanggal 9 Januari 2021 seharusnya barang sudah terkirim ke customer saya. Tapi saat saya cek nomor resi tersebut, update status pengirimannya hanya berhenti sampai tanggal 7 Januari 2021 saja dan tidak ada perubahan sampai dengan sekarang saat saya mengirimkan surat ini.

Saat saya tanyakan ke counter SiCepat dimana saya mengirimkan barang tersebut ternyata jawabannya barang terselip di gerai SiCepat dan sedang dicari, lalu menjanjikan barang akan terkirim keesokan harinya (10 Januari 2021). Padahal barang yang saya kirimkan adalah 1 dus berukuran besar, aneh sekali kalau bisa terselip.

Tanggal 10 Januari 2021 saya tanyakan kembali ke counter SiCepat dan infonya barang sudah ditemukan di gerai SiCepat lalu sudah dikirimkan, tapi lagi-lagi terselip, dan kali ini terselip di SiCepat Pluit. Bagaimana sih cara kerja pihak SiCepat dan tanggungjawab terhadap pengiriman barang dari customer SiCepat, kok bisa-bisanya barang berukuran besar bisa terselip berkali-kali??? Kalau barang ukuran besar saja bisa terselip bagaimana untuk barang yang ukuran kecil???

Akhirnya pada tanggal tersebut (10 Januari 2021) juga customer saya sudah membatalkan pesanannya dikarenakan pengiriman barangnya tidak sampai-sampai, sedangkan customer saya sangat membutuhkan barang tersebut secepatnya.

Selanjutnya saya mengajukan klaim ke pihak SiCepat untuk segera proses refund dana atas barang yang hilang tersebut. Selain saya mengajukan klaim melalui counter SiCepat, saya juga menghubungi SiCepat pusat agar klaim saya segera diproses. Tapi yang dilakukan pihak SiCepat hanya main oper-operan tanpa memberikan kepastian solusinya atau penyelesaian klaimnya.

Dari counter SiCepat mengatakan bahwa barangnya hilang di gerai SiCepat jadi mereka meminta saya untuk tanyakan ke mereka, dari gerai mengatakan barangnya hilang di SiCepat Pluit, dari SiCepat pusat jawabannya hanya meminta untuk menunggu prosesnya. Dan sampai sekarang saya mengirimkan surat ini, saya tidak menerima kepastian dan kejelasan apapun dari pihak SiCepat untuk penyelesaian klaim saya.

Melalui surat ini saya minta agar pihak SiCepat segera menanggapi keluhan saya dan segera menyelesaikan proses klaim saya.

Andre A.I.
Kelapa Gading, Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:10    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Andre. A. I.

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Andre A. I. dengan judul “https://mediakonsumen.com/2021/01/17/surat-pembaca/pengiriman-barang-hilang-oleh-sicepat-penanganan-klaim-dan-refund-tidak-ada-kepastian-atau-kejelasan” pada 17 Januari 2021, kami menyampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman Barang Hilang oleh SiCepat, Penanganan Klaim dan Refund Tid…

oleh Andre A.I dibaca dalam: 1 menit
0