Jadi Korban Penipuan yang Menguras Kartu Kredit BNI Saya

Kepada Yth Bpk Direktur BNI,

Saya Wendi Asrizal nasabah kartu kredit Bapak sejak 2015 dengan no 410505****7450 dari Solok Sumbar.

Awal bulan Oktober 2019 saya dapat telepon dari seseorang yang mengaku pegawai BNI. Awalnya diinformasikan data lengkap saya, kemudian diinfokan penambahan limit menjadi 16 juta dan kemudian telah terjadi penumpukan bonus sebanyak 3.000 point. Saya juga ditawarkan untuk memilih merchant untuk penarikan point tsb, saya pilih Shoopee untuk merchant dengan bonus 4 juta dan 200 ribu seperti terlampir.

Kemudian saya diarahkan untuk menyebutkan nomor yang ada di balik kartu untuk melakukan transaksi penarikan point. Ini terjadi 2 kali transaksi seperti terlampir.

 

Setelah saldo saya berkurang baru saya sadar bahwa saya tertipu. Akhirnya saya lapor ke BNI dan jawabannya katanya ditanggung oleh pemegang kartu kredit. Padahal saya sudah buat surat pernyataan tentang keberatan dengan 2 transaksi tsb.

Dengan ini saya tidak habis pikir kenapa BNI tetap membebankan kepada saya tagihan atas transaksi yang tidak saya inginkan akibat penipuan tadi? Semoga surat pembaca ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan pihak BNI bisa mengklarifikasi penipuan ini atas transaksi yang harusnya bukan jadi beban dari pemegang kartu kredit.

Terima kasih, wassalam.

Wendi
Solok, Sumbar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Jadi Korban Penipuan yang Menguras Kartu Kredit BNI Saya

oleh Wendi dibaca dalam: 1 menit
32