Nomor Rekening Tujuan Berubah Saat Transfer Menggunakan Aplikasi BRImo

Kepada Yth.
Redaksi Portal ”mediakonsumen.com”
di Jakarta

Dengan hormat,

Saya adalah nasabah Bank BRI dengan nomor rekening: 1414 0100 **** ***. Pada tanggal 3 April 2024 10.36 yang lalu, saya melakukan transfer uang sejumlah Rp2.450.000 (dua juta empat ratus lima puluh ribu rupiah) melalui aplikasi BRImo, ke rekening BRI nomor 0434 0100 40** 533 atas nama Nurul Khasanah. Namun saat transaksi berhasil dilakukan, saya kaget sekali ternyata transfer yang dilakukan bukan ke rekening saya tuju, tapi berubah ke rekening BRI nomor 6629 0104 13** 538 atas nama Nurul Khasanah juga.

Padahal nomor rekening di atas tidak ada di dalam daftar rekening transfer saya. Saya jarang sekali menggunakan aplikasi BRImo, karena sehari-hari saya menggunakan aplikasi perbankan yang sering saya lakukan transaksi. Akhirnya pada pukul 17:23, saya kembali transfer dikarenakan penerima yang seharusnya tidak menerima transfer uangnya.

Pada hari yang sama saya menghubungi BRI contact center, yang diterima oleh Ibu Runa. Keluhan saya yaitu ketika menggunakan aplikasi BRImo, yang mana rekening transfer telah saya input, tapi setelah transaksi berhasil kok bisa nyasar ke rekening lain dengan nama yang sama pula? Kemudian didapatkan nomor laporan dari Ibu Runa, yaitu: 51868057.

Tanggal 5 April 2024, saya menghubungi kembali BRI yang diterima oleh Ibu Moza, untuk memastikan apakah dokumen untuk melengkapi keluhan saya telah diterima.

Tanggal 19 April 2024, saya kembali menghubungi BRI dan diterima oleh Bapak Cana, untuk menanyakan progress laporan saya. Namun saya terkejut, ternyata laporan saya telah ditutup tanpa saya diinfokan progress perkembangan laporannya. Dana saya hilang lenyap, tanpa ada usaha serius dari pihak Bank BRI untuk membantu menindaklanjuti laporan saya.

Begitukah kinerja dan profesionalitas dari customer service BRI dalam melayani nasabahnya ? Semoga surat pembaca ini menjadi masukan untuk pimpinan dan manajemen Bank BRI supaya menjadi lebih baik.

Hormat saya,

Dr. Lo Kurniawan, S.IP, M.Biomed (AAM), FFAG
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Nomor Rekening Tujuan Berubah Saat Transfer Menggunakan Aplikasi BRImo”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Dr...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Nomor Rekening Tujuan Berubah Saat Transfer Menggunakan Aplikasi BRImo

  • 30 April 2024 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Kayanya gak mungkin banget tiba2 nomor rekening tujuan bisa berubah, kalau udah cek pas di bagian halaman konfirmasi dan datanya sesuai ya harusnya bukti transaksinya pun pasti bakal sesuai gak mungkin berubah. Saya sering transaksi pake brimo dan belum pernah ada kendala seperti itu. Coba Bapaknya pastiin lagi mana tau emang nomor rekening yang diinput pas pertama kali salah dan namanya kebetulan sama.

    2
    2
  • 30 April 2024 - (21:22 WIB)
    Permalink

    Kurang komplit ceritanya… Jadi saat ini saya lebih bela BRI, Sebab saya bertahun tahun pakai aplikasi BRImo untuk usaha isi ulang, top up, transfer dan pembayaran, dan selama itu belum pernah terjadi kendala seperti ini. Lebih baik minta tolong untuk menghubungi Nasabah yg terima Dana salah transfer tsb untuk dikembalikan.

  • 30 April 2024 - (22:43 WIB)
    Permalink

    udah yg lain jangan banyak argumen, tunggu aja investigasi BRI. Ini urusannya udah teknis banget, kayaknya ga mungkin secara sistem cuma biar BRI kasi hak jawab, ga usah disalahin dulu TS-nya, bisa jadi ada glitch di sistemmnya.

  • 1 Mei 2024 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Paling sebel sama BRI tuh selain banyak problem,dia pake nomor rekening dgn banyak digit kyak EKTP

 Apa Komentar Anda mengenai BRImo?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Nomor Rekening Tujuan Berubah Saat Transfer Menggunakan Aplikasi BRImo…

oleh Dr. dibaca dalam: 1 menit
9