Kecewa ACC Tidak Membantu Konsumen di Masa Pandemi

Saya merasa kecewa kepada pihak ACC Finance mobil karena pada hari Minggu 21 Februari 2021 pukul 10:00 saya ditelepon terus dari pukul 8 pagi. Sedangkan peraturan OJK hanya boleh dilakukan pada hari kerja dari Senin-Jumat. Lalu kenapa saya ditelepon hari Minggu pada saat saya lagi beribadah?

Dan saya juga dikirim surat dari pihak ACC. Seumur-umur s​aya tidak pernah dapat surat jatuh tempo. Apa karena sisa 10x cicilan mereka nguber customer seperti ini? Dalam masa pandemi seperti ini harusnya cari solusi yang terbaik bukan diuber diteror terus ditelepon kayak saya telat 3-4 bulan saja. Apalagi dari tanggal 1 Februari saya sudah tidak bekerja lagi.

Saya merasa tidak nyaman dengan penelponan pihak ACC dan saya dibentak team penagihan. Memang saya tahu saya jatuh tempo tanggal 5 Februari 2021 dan saya pembayaran tiap tanggal 25 karena di bulan ini saya tidak bekerja kenapa saya langsung dikirim surat ke alamat saya?

Saya sangat keberatan dengan ACC ini atas nama Prili M P Baris. Sudah saya email ke pihak terkait dan sudah saya teruskan email ke OJK dan YLKI juga dan respon sudah masuk ke biaya penanganan.

Dan saya juga biasa cek untuk pembayaran via online akan tetapi diblokir pihak ACC. Ada apa ini kenapa harus ke kantor cabang sudah sangat dan sangat keterlaluan dengan ACC. Jujur saya sangat kecewa lagi pandemi bukan membantu tapi mempesulit konsumen.

Prili Mercy Putri Baris
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Kecewa ACC Tidak Membantu Konsumen di Masa Pandemi

  • 24 Februari 2021 - (15:25 WIB)
    Permalink

    bingung baca surat pembaca nya, tata bahasanya aneh

    ibu Prily, acc finance mobil ini kan tidak berharap ya anda kehilangan pekerjaan, tapi mereka sudah pasti berharap anda membayar, karena anda sendiri yang berjanji untuk memberikan pembayaran cicilan setiap bulannya. Saya rasa tidak ada salah apabila anda telat membayar untuk mereka mengirim surat sebagai peringatan, karena perjanjian yang kalian buat itu dilanggar.

    Apabila memang ada keterlambatan karena suatu hal, bisa diinformasikan ke ACC kan, dengan mengajukan keringanan atau apa pun bentuknya. Mereka kan tahunya menagih hutang anda ya, tidak tahu anda dipecat atau tidak, tapi anda seolah bilang “kok saya ditagih terus sih, kok dipaksa bayar sih, saya kan sudah tidak kerja lg”. yang saya tahu, ACC finance ini bukan makhluk maha tahu.

    4
    1
    • 25 Februari 2021 - (07:24 WIB)
      Permalink

      mohon maav ni pak ivan saya sblm memang sudah info kan sebelumnya pihak collectionnya dan mereka tahu saya oembayaran tanggal 25 dan seumur tidak ad mslh untuk dpt surat seperti ini memang saya tahu itu sudah tanggung jawab saya tp apa mereka ikut aturan ojk smpe hari minggu saya di tlp terus jd mohon bapak ivan bisa baca yang benar

    • 25 Februari 2021 - (07:34 WIB)
      Permalink

      pak ivan yg terhormat saya jelaskan ya saya jatuh tempo tanggal 5 dan tiap pembayaran tanggal 25 dan saya bayar tagihan plus denda nya ya pak baru di bulan ini kenapa saya sdh dapat surat penanganan ? sblm2nya tidak ad masalah untuk saya pay tanggal 25 dan mereka tau saya pay beserta dendanya… knpa baru sekarang saya dpt surat dan saya kmrn cek mau pembayaran walaupun sdh tdk kerja berusaha untuk cari uang bayar cicilan knp di blokir akses via online harus ke kantor cab bekasi selama ini aman aja saya bayar via online dan kenapa hari minggu ada penelponan dari team collection apa udah ada aturan baru dri ojk skrg blh tlp hari minggu?

  • 24 Februari 2021 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Kalo memang sudah tidak sanggup bayar cicilan nya ibu bisa oper kredit ke orang lain kaya ke keluarga misalnya atau paling pahit mending dipulangin aja
    Percuma kan punya mobil tapi kondisi tidak bekerja
    Dengan opsi itu setidaknya anda tenang ga akan ada yg nagih untuk sementara sambil anda cari pekerjaan baru yg pas buat anda

    • 25 Februari 2021 - (07:27 WIB)
      Permalink

      betul pak dasiri cm saya takut utk over kredit di bawah tangan saya masih cari solusi yg terbaik bukan berarti saya lagi beribadah hari minggu pun saya di kejar2 kayak telat 2 bulan saja sampe hari minggu aja di uber2 tlp terus emg skrg peraturan ojk udh berubah ya hari minggu bisa ad penelponan

      • 25 Februari 2021 - (08:21 WIB)
        Permalink

        Sekarang masa pandemi bu bukan ibu doang yang susah pihak leasing juga sedang kesusahan karna banyak kredit macet tiba tiba
        Dan kolektor juga dikejar target
        Jadi kalo ibu ga percaya dengan take over ke orang mungkin ibu bisa ke keluarga sendiri dulu atau orang kepercayaan atau mungkin dimasukin ke rental mobil biar setidaknya ada pemasukan bulanan banyak ko rental terpercaya yg sistim bagi hasil dengan pemilik mobil

        Biar kamu juga bisa fokus mencari pekerjaan dan tenang dalam mengambil keputusan

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa ACC Tidak Membantu Konsumen di Masa Pandemi

oleh prilly dibaca dalam: 1 min
6