Permohonan Keringanan Pembayaran KPR dan Kartu Kredit PermataBank di Saat Pandemi

Perkenalkan saya nasabah PermataBank. Beberapa hari lalu saya mengajukan keringanan pembayaran KPR ke PermataBank berupa penangguhan pembayaran cicilan untuk sementara (1-2 bulan) dan restrukturisasi kartu kredit saya dari tagihan berjalan menjadi cicilan tetap (KTA). Namun sampai hari ini tidak ada respon berarti dari pihak Permata. Adapun hal ini saya lakukan karena :

  1. Kondisi keuangan yang sedang tidak normal, efek dari unpaid leave yang saya terima. Perusahaan saya bergerak di bidang pariwisata di DKI Jakarta yang sangat terimbas PSBB dan PPKM Covid-19, sehingga membuat kondisi keuangan perusahaan berdarah-darah dan terpaksa merumahkan sementara beberapa karyawannya termasuk saya.
  2. Adapun tabungan yang saya miliki pun sudah habis untuk pembayaran beberapa bulan ke belakang.
  3. Perusahaan memberi komitmen bahwa seluruh karyawan akan kembali normal akhir bulan Mei 2021 (lebaran 2021), setelah mendapat bantuan dari pemprov DKI dan kondisi pandemi yang sudah cukup melandai.

Saya sangat berharap bantuan relaksasi dari Bank Permata, tidak ada maksud untuk tidak mau membayar, tetapi kondisi memang memaksakan untuk seperti itu.

Heri Muji
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:5    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan PermataBank atas Surat Bapak Heri Muji

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Heri Muji, berjudul “Permohonan Keringanan Pembayaran KPR dan kartu Kredit PermataBank di...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Permohonan Keringanan Pembayaran KPR dan Kartu Kredit PermataBank di Saat Pandemi

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Pembayaran KPR dan Kartu Kredit PermataBank di S…

oleh Heri dibaca dalam: 1 min
1