Tidak Bisa Pasang IndiHome karena Feeder dan Distribusi ODP Full

Yth. Telkom Indonesia Pekanbaru,

Saya sudah mengajukan pemasangan IndiHome melalui salah satu sales dan telah melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu. Hasilnya menunjukkan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan IndiHome dengan nomor MYIR/SC:SPAGA93-B1189PIW.

Beberapa hari kemudian teknisi datang dan menginformasikan bahwa layanan IndiHome tidak dapat dipasang karena ODP kosong, tidak ada daya. ODP yang ready jaraknya 300 meter, sedangkan kabel dari kantor hanya 150 meter. Lalu saya coba menghubungi sales waktu pendaftaran, beliau mengatakan akan meneruskan laporannya ke pihak terkait.

Beberapa hari setelah itu dapat telepon dari 1500620 yang menginfokan dengan memberi 2 opsi. Yang pertama dengan membayar kabel senilai Rp1.400.000,- (Rp10.000/meter) atau menunggu sampai pemerataan jaringan selesai.

Di sini saya hadapi dilema, jikalau saya menunggu pemerataan jaringan harus menunggu sampai kapan? Jika saya membayar kabel, saya merasa keberatan karena posisi bangunan saya dikelilingi kabel Telkom.

Beberapa hari berikutnya saya coba kembali menghubungi sales tersebut, dan beliau memberikan tangkapan layar hp yang menunjukkan hasil laporan menyatakan memang harus menunggu pemerataan jaringan.

Melalui surat ini saya mohon apakah tidak ada solusi cepat untuk masalah saya ini? Karena dari segi lokasi pun berada di jalan utama.

Hormat saya,

Arif Rahman
Pekanbaru, Riau


Catatan redaksi (diperbarui 18/3/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Terima Kasih Kepada Plasa Telkom Indonesia

Berdasarkan Surat Pembaca Yang Saya Kirimkan dengan judul “Tidak Bisa Pasang IndiHome karena Feeder dan Distribusi ODP Full” pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Tidak Bisa Pasang IndiHome karena Feeder dan Distribusi ODP Full

  • 17 Maret 2021 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Opsi cepatnya ya itu bayar 1.4 juta. Opsi kedia cari provider lain. Opsi ketiga nebeng punya tetangga yg sudah punya. Kl cuma odp kosong mungkin telkom bisa buatkan odp baru, tp kl feedernya sudah penuh juga itu sulit.

    • 17 Maret 2021 - (09:57 WIB)
      Permalink

      tetangga belum ada yg pasang indihom.
      biasaya kan telkom ngak ada biaya penarikan kabel..
      provider lain yg nyampek sni, tak ada tv kabel nya nya.
      mana tau bisa di solusikan.

  • 18 Maret 2021 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Sabar pak saya juga mengajukan jaringan internet indihome dari 2018 baru bisa terpasang 2020 lokasi saya di kabupaten bogor jawa barat

    • 18 Maret 2021 - (10:23 WIB)
      Permalink

      alhamdulilah mas.
      permesalahan saya sudah teratasi sekarang tim telkom indonesia sedang melakukan istalasi jaringan

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Pasang IndiHome karena Feeder dan Distribusi ODP Full

oleh sponge dibaca dalam: 1 min
5