Pengalaman Beli Barang Elektronik di Akulaku dengan Cara Cicil

Saya beli laptop HP di Akulaku dengan penjual Central Elektronik dengan cara dicicil. Barang datang tapi tidak sesuai dengan yang tertera di iklan Akulaku. Oleh saya dikembalikan lagi ke penjual. Saya minta ganti laptop yang layak dengan harga yang lumayan mahal.

Barang kedua datang, dari pas dibuka sudah curiga kenapa body laptop dikasih scotchlite, pas dibuka ternyata ada cacat dan ada belah di casing-nya. Lalu oleh saya dikirim balik lagi ke penjual.

Nah yang jadi masalah, cicilan sudah jatuh tempo bunga terus membengkak. Saya lapor ke cs Akulaku. Jawaban dari cs Akulaku harus dibatalkan oleh penjual. Sedangkan penjual sendiri tidak ada itikad baik untuk membatalkan, dan tidak ada respon. Kalau begini caranya artinya merugikan konsumen, padahal saya sudah langganan lama di Akulaku dari pinjaman uang sampai ambil cicilan hp berkali kali. Harusnya dari Akulaku bisa ambil kebijakan membatalkan langsung pesanan itu.

Edi Kusnadi
Sumedang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Edi Kusnadi

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Edi Kusnadi pada tanggal 19...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pengalaman Beli Barang Elektronik di Akulaku dengan Cara Cicil

  • 20 Maret 2021 - (13:58 WIB)
    Permalink

    Hanya sedikit saran dari saya, belanja nya di official aja. barang baru, garansi.

    Jangan tergiur dengan harga murah

    • 21 Maret 2021 - (07:51 WIB)
      Permalink

      Betul kata abngku ini.boleh belanja dengan cicilan akulaku,akan tetapi belinya di market place lain seperti Bukalapak dan lain2 yg berlogo Official store.dijamin 100% memuaskan ?

    • 22 Maret 2021 - (19:23 WIB)
      Permalink

      waduh ngeri juga ya Akulaku sekarang banyak penjual nipu.. ini karena tidak ada nya pilihan kurir yg mau kita pakai dan rating ulasan toko.. jadi penjual seenak nya aja gitu..
      mungkin benar, lebih baik beli nya di e-commerce lain berlogo official store..

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Beli Barang Elektronik di Akulaku dengan Cara Cicil

oleh Edcus dibaca dalam: 1 menit
6