Sangat Kecewa dengan JNE Service JTR

Saya bernama Encep Nurhidayat tinggal di Tanjung Selor, kab. Bulungan sebagai penerima. Saya beli barang dari Bandung dan meminta teman saya bernama Dianty Soberlin untuk mengirimkan paket tersebut ke tujuan Tanjung Selor Kab. Bulungan menggunakan JNE dengan service JTR karena sebelumnya saya menggunakan JTR 7 hari paket tersebut sampai jadi saya menggunakan JTR kembali. Tetapi untuk yang sekarang malah seperti ini kejadiannya.

Pada tanggal 5 Maret 2021 paket tersebut dikirimkan di outlet JNE Sucore oleh teman saya tersebut.ย Kemudian pada hari Senin tanggal 8 Maret 2021, saya coba tracking paket tersebut update-nya tgl 6 Maret masih di Bandung. Akhirnya saya memutuskan untuk menunggu.

 

Kemudian pada tanggal 13 Maret saya coba kembali tracking paket saya di web ternyata status terakhir stuck tgl 6 Maret. Saya menghubungi JNE Sucorenya, mereka pun melakukan pengaduan ke pusat Bandung. Dan jawabannya saya disuruh menunggu 25-30 hari kerja. Saya sangat terkejut.

Lalu saya diberi nomor telepon JNE Pusat Bandung dan CSnya pun menjawab sama, saya disuruh menunggu sampai 25 hari kerja baru bisa bikin pengaduan. Akhirnya saya coba menunggu kembali.

Dan hari ini pada tanggal 18 Maret yang saya rasa sudah cukup lama, saya tracking kembali dan ternyata update paket terakhir tetap ditanggal 6 Maret 2021, lalu saya menelpon pihak JNE pusat Jakarta, jawabannya pun sama disuruh menunggu sampai dengan 25 hari kerja sekitar tanggal 4 April 2021, sampai saya marah ke CS tersebut mau melakukan pengaduan untuk update terbaru barang saya dimana, tetapi tetap tidak diperbolehkan.

Saya membuat surat pembaca ini karena saya sudah sangat kesal, kenapa ekspedisi sekelas JNE tidak bisa update lokasi pengiriman barang agar konsumen tidak khawatir barangnya hilang.

Saya mohon pihak JNE untuk mengupdate lokasi keberadaan barang saya karena sudah 2 minggu.

Terima kasih.

Encep Nurhidayat
Tanjung Selor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:147    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

30 komentar untuk “Sangat Kecewa dengan JNE Service JTR

    • 19 Maret 2021 - (12:14 WIB)
      Permalink

      Selalu jawaban dari JNE seperti ini tapi kalau saya tanya paket saya dmna pasti jawabannya sedang diberangkatkan ke kota tujuan..apakah paket itu sedang di pinggir jalan nunggu bis yg lewat??? Sampe pihak JNE tidak dapat update posisi paket saya saat ini..

      10
      3
      • 20 Maret 2021 - (01:05 WIB)
        Permalink

        Emang betul om.., JNE sekarang lemot, payah… Tidak bisa tracking keberadaan barang nya.

        6
        3
    • 20 Maret 2021 - (07:56 WIB)
      Permalink

      Sama, di saya 7 Hari, smpnya 1bln lebih, tracking notifikasi hanya sekedar syarat aja. Kejadian bukan hanya 1x. Tapi ah sudah lah komplen udah ketebakkan jawabannya, digantung. Di marketplace jne sdh saya delete, msh banyak,pake pengiriman yg lain aja lbh bagus pelayanannya, lbh cpt pastinya.

      2
      3
    • 19 Maret 2021 - (14:28 WIB)
      Permalink

      Saya sangat paham bos..saya tidak menuntut untuk cepat sampai paket tersebut tapi mohon di update statusnya paket saya ada dimana..coba posisi anda ada disaya. 2 minggu paket anda statusnya hanya dibandung, ada rasa khawatir tidak ??? Atau jangan” anda kerja di JNE ya..

      10
      8
      • 19 Maret 2021 - (19:02 WIB)
        Permalink

        Kalau estimasi nya 25 hari sampai tujuan, minta status di update tiap hari kayak nya ga mungkin juga gan.
        Tapi suka mindset nya, pilih ongkos paling murah tapi minta servis vip, tidak di turuti langsung buka surat di media konsumen. sip dah, lanjutkan! ๐Ÿ‘๐Ÿ˜†

        11
        5
        • 20 Maret 2021 - (04:52 WIB)
          Permalink

          Saya bru ini menggunakan JTR ke tujuan ini karena saya menggunakan JTR ke tujuan banjarmasin itu tidak sampai selama ini. Saya bukan minta service VIP ya sesuai namanya lah JNE ekspedisi yang termasuk lama. Dan ingat lho Konsumen itu Raja dan berhak untuk komplain.

          1
          6
  • 19 Maret 2021 - (15:41 WIB)
    Permalink

    JTR emang lama pengiriman nya karna sop nya harus nunggu banyak dulu yg make jtr baru mulai pengiriman
    Di pengiriman pertama mungkin kamu lagi beruntung sampe nya cepet karna sudah banyak yg pake jtr juga

    Kalo kamu buru buru kenapa ga pake yg reguler aja atau mungkin yg jne yes ?kalo itu kan lebih cepet sampe dibanding jtr yg emang murah tapi lama sampenya

    11
    1
    • 19 Maret 2021 - (15:56 WIB)
      Permalink

      Sekali lagi saya bilang saya tidak menuntut untuk cepat sampai tapi saya mau update info terbaru dari paket saya..apakah untuk updatenya harus menunggu 30 hr juga ???, saya juga pernah juga menggunakan JTR ini dengan rekanan perusahaan yang lain dg tujuan banjarmasin tapi bagus ada history update keberedaan barang kita..nah yang ini update terakhir hanya tgl 6 Mar.

    • 19 Maret 2021 - (16:02 WIB)
      Permalink

      Ya kan seperti yg saya bilang sistem jtr itu nunggu banyak yg make jtr baru update status pengiriman
      Kalo cuma ada barang anda doang dengan menggunakan sistem jtr akan rugi
      Barang anda ada di gudang dan menunggu ada temennya baru mulai pengiriman

      Dan lagi seperti yg saya tanya diatas kenapa ga make yg reguler aja kalo memang dirasa kelamaan sampainya

      • 21 Maret 2021 - (00:05 WIB)
        Permalink

        Benar ini, kemungkinan memang barangnya masih di Bandung, karena JTR nunggu kiriman banyak atau mungkin karena kirim ke Kalimantan yg jauh dan mungkin sedikit jg yg kirim barang ke Kalimantan Pake JTR jadi nunggunya lama dan kemungkinan barang masih ada di Bandung.

        Karena ane sering pake JTR kirim barang ke kota dan tujuan yg sama dari Surabaya ke Jogja, jangka waktu sampenya beda2 ada yg 3 hari sampe, pernah seminggu lebih baru sampe. Ane tanya kurirnya penjelasannya ya gitu nunggu muatan Full baru berangkat. Jadi kemungkinan pas ente kirim ke Banjarmasin seminggu sampe karena kemungkinan pas lagi dapat kirimannya Full jadi langsung dikirim. Jadi intinya sabar dulu selama ada Resi dan kalai memang sampe hilang pasti kita jg bisa kok minta pertanggung jawaban JNE.

        Semoga segera dikirim ya bang barangnya

        1
        1
  • 19 Maret 2021 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Saya sudah bilang tidak masalah sampenya lama. Kalau memang sesuai..sekarang dari JNE cabang sucore sendiri bilang 5-10 hr krrja..nah kenapa berbeda setelah dikomplain.

    Kalo CS JNE bisa menjelaskan seperti anda lebih bagus..tapi CS Itu slalu bilang barang sudah dijalan.

    Apa Anda bekerja di JNE ???? Begitu paham dg proses JTR ini

    1
    11
  • 19 Maret 2021 - (18:15 WIB)
    Permalink

    Semua paket cargo darat, memang lama,

    Update resi juga lama, karena mungkin berhubungan bongkar muat muatan truck besar bosku.
    Tapi ketika smp tujuan, status langsung berubah jadi: with delivery courier.

    Saya sering kirim2 soalnya, umpama kirim tgl 1, resi terinput diterima.
    Tgl 2 smp tgl 9 gak da update.
    Tahu2 tgl 10 sudah with delivery courier, sorenya dah delivered.

    Ya semoga segera ada kejelasan paketnya om.

  • 19 Maret 2021 - (18:15 WIB)
    Permalink

    Gaperlu kerja di jne untuk memahami alur pengiriman jtr
    Dari spanduk nya aja udah jelas jtr itu layanan dengan menggunakan truk dan berbeda dengan jne reguler
    Nah mari kita pake logika apa iya perusahaan jne menggunakan truk untuk mengirim barang hanya untuk 1 barang kiriman dengan harga dibawah reguler?

    Kalo kamu paham logika itu harusnya paham juga kenapa jtr pengiriman nya jauh lebih lama dibanding reguler bahkan untuk mengirim di 1 kota yg sama

    Jadi mereka ga update soal pengiriman mu ya karna barangmu digudang dan sedang menunggu paket lain yg juga akan dianter menggunakan layanan jtr

    5
    1
  • 19 Maret 2021 - (19:08 WIB)
    Permalink

    Sistem JTR kan emang gitu mau dari jne atau yg lainnya juga sama.
    Gini deh contoh deketnya, angkutan umum yg ngejarnya setoran, bukan waktu, kalo penumpangnya cuman 1 ya gak mungkin jalan karna kalo jalan ongkosnya aja belum bisa nutupin biaya isi bensinnya gimana mau dapet setoran. Otomatis pasti nunggu dulu penumpang penuh baru jalan.
    Coba anda pikir untungnya dimana coba nganterin 1 paket yg ongkirnya aja gk bisa buat nutupin biaya bensin truknya.
    Kalo emang update paket nya masih di bandung bahkan sampe 1 bulan pun kalo emang paketnya belum ada yg lain ya bakal tetep di bandung karna kalo di berangkatin sama aja rugi besar. Ongkir di bawah reguler, biaya perjalanan berkali kali lipat harga ongkirnya.

  • 19 Maret 2021 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Ya yg penting barang nya sampai, yg reguler aja kadang ya gitu, apalagi yg murah, semoga konsumen paham dan cs pun memperbaiki sistem2 nya,

    1
    2
  • 19 Maret 2021 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Ekspedisi sejenis JTR ini mengingatkan masa sekolah kalau naik angkot. Nunggu penuh dulu baru jalan. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Mungkin waktu pengiriman barang pertama, lagi beruntung truck nya sudah penuh, tinggal dilempar saja paketnya ke atas truck. Yang kedua, anda mungkin customer pertama, jadi nunggunya lama.

    Jabawan CS sudah sesuai SOP. Tidak mungkin mereka jawab “Paket bapak masih sendiri di atas truck, menunggu teman-temannya dikumpulkan.” Kecuali kiriman paketnya partai besar 2,000 Kg. Hari itu juga langsung dikirim.

    7
    1
  • 20 Maret 2021 - (02:00 WIB)
    Permalink

    Jne jtr itu pakai truck, jd nunggu penuh. Itu setara dgn jnt ekonomi. Kemarin dapat penjualan pakai jnt ekonomi, waduh luar biasa lamanya. Tp kalau dipakai regional, misal regional jawa, itu bagus, cepat dan murah. Saya sering pakai untuk kulakan dr sby-yk, jkt-yk, kadang 1-2 hr smp.

    3
    1
  • 20 Maret 2021 - (03:39 WIB)
    Permalink

    Saran aja, saya sudah pernah ngalami. 1 bulan lebih baru beres. Malah yg beresin JNE daerah terdekat dan bukan pusat. Pusat seakan cuma memolor-molorin waktu dan terkesan membuat pelanggan melupakan.

    1
    1
    • 20 Maret 2021 - (04:48 WIB)
      Permalink

      Itu melapor ke jne daerah tempat pengirim atau penerima kak ?, ya mungkin hal ini membuat saya kapok untuk memakai service JTR lagi.

      • 20 Maret 2021 - (06:40 WIB)
        Permalink

        Kadang barang stack di agen agen JNE .
        Soalnya agen JNE itu udah menjamur di mana mana dan desa
        . Setau saya gitu sih ๐Ÿ™๐Ÿ™ jadi mending dateng aja ke gerai

        1
        1
        • 20 Maret 2021 - (20:27 WIB)
          Permalink

          Klo 25Hari kerja itu. Senin-Jumat di hitung nya. Bisa lebih sebulan nunggu kabar. Sangat lelet sekali kerjanya mending pake J&T donk.

          TANYA KENAPA?

  • 20 Maret 2021 - (06:04 WIB)
    Permalink

    Sama yg saya alami,kirim barang dari tgl 26 febuari 2021 sampai saat ini belum ada kabar.
    Tanya JNE jawabnya suruh nunggu.
    Enam hari lagi satubulan dah tu barang diexpedisi…๐Ÿฅต๐Ÿฅต

    2
    3
  • 24 Maret 2021 - (22:37 WIB)
    Permalink

    JNE gimana ini penjelasannya beda”, dari JNE Tanjung Selor katanya kapal langsung berangkat dari bandung tgl 10 dan tidak transit di balikpapan, tetapi pada hari ini jam 12.30 JNE jakarta bilang kalau kapalnya baru berangkat dari surabaya pada tgl 23 Mar dan akan transit di balikpapan. Mana yang benar ini ???,
    Apakah alasan” ini hanya untuk menenangkan konsumen ???

  • 25 Maret 2021 - (22:55 WIB)
    Permalink

    Terima kasih saya ucapakan khusus untuk JNE tanjung selor yang terus menghubungi saya sebagai penerima dan memang informasi yang diberikan lebih akurat dibandingkan JNE pusat jakarta.
    Pada hri ini barang saya sudah sampai dan pihak JNE tanjung selor yang sudah melayani dengan baik.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan JNE Service JTR

oleh Cmz dibaca dalam: 1 menit
30