Ganti Nomor Ponsel Baru di OVO Sangat Sulit

Saya sangat merasa tidak nyaman dengan pelayan call center OVO, yang tidak membantu sama sekali dari sejak saya melaporkan perihal penggantian nomor telepon saya yang terhubung di akun OVO yang sudah tidak aktif. Saya juga sudah melaporkan berkali-kali melalui email, tapi respon mereka hanya melanjutkan pelaporan terus dan tidak selesai juga.

Prosedur mereka harus mengirimkan foto KTP dan foto selfie dengan KTP. Sementara kendala saya KTP sudah tidak terbaca. Saya minta solusi yang terbaik. Kalian minta saya kirimkan KK/SIM, tapi saya tidak berkenan karena itu data yang lebih pribadi buat saya dan mereka tetap keukeuh butuh syarat tersebut lampirkan foto KTP dan foto selfie dengan KTP.

Saya sudah mencoba kirimkan foto KTP saya yang sudah di-scan dan foto selfie dengan KTP berkali-kali. Namun memang kendala tidak terbaca secara jelas KTP yang saya pegang, karena KTP kondisi sudah rusak. Seharusnya kalian mengerti bisa memberikan solusi untuk keluhan saya ini.

Sampai saat ini saya belum bisa menggunakan akun OVO atau Grab saya, karena kalian pihak OVO yang mempersulit. Kalian menghubungi saya terus, tapi belum ada penyelesaiannya sama sekali. Pelaporan saya melalui email kalian teruskan dengan nama orang yang berbeda, tapi masih belum selesai.

Menghubungi call center juga tidak berguna sama sekali. Mereka hanya verifikasi data saja terus, tapi akhirnya buat pelaporan lagi. Hanya menghabiskan pulsa saya dan membuat saya makin emosi mendengar kata-kata call center yang berulang seperti robot Mbak Falia, Mbak Wiga terakhir dan yang lain saya lupa nama mereka semua. Yang saya minta dari pihak OVO bisa mengganti nomor telpon saya yang sudah tidak aktif dengan nomor telepon baru yang masih aktif.

Terima kasih.

Dini Pratiwi
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:6    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Dini Pratiwi

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Ibu Dini Pratiwi untuk terus menggunakan OVO sebagai platform untuk pembayaran digital dan kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Ganti Nomor Ponsel Baru di OVO Sangat Sulit

  • 29 Maret 2021 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Lah.. gimana bisa cepet diproses kalo memang syarat2 yg dibutuhkan krn ktp anda tidak jelas tidak mau anda penuhi.
    Itu saya rasa bukan mempersulit tapi memang sudah syarat pergantian no.hp begitu.
    Saran better langsung ke Ovo booth atau kantornya aja kalo bisa…

    • 29 Maret 2021 - (09:26 WIB)
      Permalink

      Ktp yg bentuknya seperti atm saja bisa rusak. Gimana cara menyimpannya? Atau mungkin spatula dirumah rusak, sebagai gantinya, ktp digunakan sebagai pengganti spatula, ya jelas rusak. :D, dan sudah tau rusak ya urus di dukcapil apa susahnya. Paling prosesnya tidak smp 1 jam. Buronan korupsi saja buat 1 jam jadi, anda warga yg baik bisa cepat lagi. 😀

  • 29 Maret 2021 - (09:20 WIB)
    Permalink

    KTP rusak (tidak terbaca) sebaiknya segera di cetak ulang di dukcapil, agar mempermudah semuanya

  • 29 Maret 2021 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Terlepas dari KTP terbaca atau tidak terbaca, untuk menghapus data di aplikasi yang terhubung atau ada kerja sama dengan fintech pembiayaan memang sangat sangat sangat susah. Akun tanpa upgrade, tidak pernah kirim KTP dan foto selfie saja sangat sulit diminta hapus/ganti nomor. Seperti mengoleksi data pribadi orang saja keruwetannya.

    Kalau ajukan kartu kredit di bank dan ditolak, dalam waktu 6 bulan data pribadi akan otomatis terhapus. Di aplikasi fintech, selamanya di-record.

    Jadi mulai sekarang, pikirkan baik-baik sebelum upgrade akun di berbagai aplikasi. Apakah memang bagus dan dibutuhkan atau tidak.

    Semoga kendala ibu/mbak Dini bisa cepat teratasi.

    1
    1
  • 29 Maret 2021 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya mengganti nomor telepon di akun digital, termasuk OVO itu gampang, bukankah sudah ada fitur ganti nomor telepon?

    Jika nomor lama sudah tidak aktif alias hangus, untuk penggantian nomor telepon memang tidak semudah membalik telapak tangan, ada syarat dan prosedur yang harus dipenuhi oleh pemilik akun, untuk tujuan keamanan.

    Masalahnya ada di anda sendiri, Anda mengakui KTP anda rusak, tidak terbaca, bagaimana sistem bisa baca identitas anda? Kenapa Anda tidak ganti dulu e-KTP anda supaya sistem OVO bisa memproses penggantian nomor telepon anda? Anda pingin dibantu tapi tidak mau memperbaiki kendala yang ada pada anda sendiri, anda memaksakan kehendak, itu egois bukan?

  • 30 Maret 2021 - (09:10 WIB)
    Permalink

    minta nya sistemnya aman, tapi kalau mau ganti nomor tidak mau ribet,

    coba pikir penipu2 diluar sana pasti mendukung anda deh, mereka semua tidak mau kalau metode menipu mereka dibikin ribet

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Ganti Nomor Ponsel Baru di OVO Sangat Sulit

oleh Dini dibaca dalam: 1 menit
7