Kartu Kredit Bank Mega Menahan Rp50 Juta Dana Saya, Selama Lebih dari 7 Bulan

Saya bermaksud transfer ke rekening bank saya yang lain, tapi saya salah transfer malah ke Kartu Kredit Bank Mega Travel saya, pada bulan Agustus 2020, sebesar Rp50.000.000.  Setelah datang ke kantor Bank Mega, saya diminta melengkapi laporan saya dengan foto KTP, bukti transfer, Surat Permohonan Pengembalian Dana, foto kartu kredit, dan foto halaman pertama buku tabungan.

Saya datang ke Bank Mega hampir setiap bulan, tapi dengan berbagai alasan, Bank Mega – Kartu Kredit Mega Tavel, belum mengembalikan dana saya. Pertama mereka mengeluhkan alamat email yang berbeda dengan nama lengkap saya. Kedua mereka mengeluhkan surat permohonan pengembalian dana yang harus direvisi. Hari ini mereka telepon lagi, meminta bukti transfer yang tidak ada kaitannya dengan salah transfer yang terakhir kali.

Saya merasa sangat dirugikan, dana Rp50 juta saya juga akan dipotong untuk biaya transfer Rp50.000. Saya tidak akan merekomendasikan Bank Mega untuk transaksi apapun setelah kejadian ini.

Saya minta kepada Bank Mega untuk mengembalikan dana saya secepatnya. Bagi para pembaca, mohon berhati-hati jika melakukan transaksi apapun melalui Bank Mega. Di bank lain, kalau saya salah transfer, dalam tempo 24 jam dana saya langsung di kembalikan. Bank Mega bahkan mengancam akan menutup kasus saya kalau saya tidak mengirimkan dokumen yang diminta sesuai permintaan mereka.

Kepada Bank Mega, minta kebijaksanaan dan tindakan profesionalnya. Sudah jelas terbukti dana dari rekening BCA saya bahwa saya salah transfer ke rekening Bank Mega saya, bukti lengkap. Tolong kembalikan dana saya secepatnya.

Yenny Eko Kartika Sari Puji A.
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:100    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

16 komentar untuk “Kartu Kredit Bank Mega Menahan Rp50 Juta Dana Saya, Selama Lebih dari 7 Bulan

    • 4 April 2021 - (01:55 WIB)
      Permalink

      caranya gampang sekali sebenernya .

      anda tinggal gestun saja di toko gestun terdekat.memang anda akan terkena charge 2.5 % yaitu sekitar 1.250.000.

      ketimbang repot repot nunggu ga jelas

  • 3 April 2021 - (15:17 WIB)
    Permalink

    gantian bayar debt collector ke bank nya asik kali utk tagih utang ke bank tersebut, masa bank mlulu yg bsa jasa debt collector utk tagih utang debitur😎😎

  • 3 April 2021 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Bank mega Bank mega Bank mega lagi disurat pembaca….
    Cukup tw aja, Saya masih betah di 2 bank plat merah

    • 8 April 2021 - (05:47 WIB)
      Permalink

      Setelah salah transfer 50,000,000, ke kartu kredit bank mega travel. Bank Mega langsung tutup kartu kredit itu tanpa persetujuan saya. Saya datang ke kantor bank Mega, diminta mengaktifkan rekening tabungan lama. Sudah diaktifkan dari tahun lalu. Tetep saja – dana 50,000,000,- belum di kembalikan. Kemarin di telpon dari bank mega Jakarta – tanya kalau saya postimg di Media Konsumen ini – lalu suruh saya revisi lagi surat pernyataan. Katanya ndak bisa kasih estimasi kapan dana saya akan di kembalikan. Tuh khan, selalu berbelit. Selain kepolisian – ada instansi lain yang bisa tindak tegas ndak ya ? Mungkin Media Koran dan Majalah ?

  • 3 April 2021 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Setuju, saya juga tidak merekomendasikan bank mega untuk kegiatan keuangan apapun. Saya baru saja menutup kartu kredit bank mega bulan ini karena pelayanan yang sangat parah bisa dikata merugikan konsumen terbalik dgn Yang seharusnya

  • 6 April 2021 - (11:46 WIB)
    Permalink

    ya ampun, salah transfer dan bukti udah lengkap kenapa lama bgt proses pengembalian dananya, nominalnya besar lagi.. hmmm ayo bank mega buatlah nasabah mu nyaman dan loyal dengan layanan prima.

  • 10 April 2021 - (05:18 WIB)
    Permalink

    Alasan saya posting di Media Konsumen, saya baca beberapa masalah bank Mega dan pengembalian dana Bank Mega diselesaikan. Kemarin saya email lagi surat pernyataan ke megacall. Rupanya Bank Mega Jakarta – baca Media Konsuman – setelah 8 bulan. Dana saya di kembalikan. Ndak berbunga atau bertambah. Malah berkurang. Buat yang lain pelajaran nih. Buat saya semua account bank Mega saya tutup. Teman teman dan Keluarga saya – semua saya peringatkan. Terima kasih kepada Media Konsumen dan Para Komentator. Buat Bank Mega – Lemah Teles. Gusti Allah yang bales.

  • 11 April 2021 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Salah satu bank terburuk di Indonesia menurut saya adalah Bank Mega, apalagi produk kartu kreditnya, banyak sekali komplainnya.

    • 12 April 2021 - (09:56 WIB)
      Permalink

      Setuju. Saya ndak akan pernah lagi mau berurusan dengan bank Mega. Buat yang lain, jangan sampai terlibat apapun dengan Bank Mega.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit Bank Mega Menahan Rp50 Juta Dana Saya, Selama Lebih dari …

oleh yenny eko kartika sari puji dibaca dalam: 1 min
16