Mohon Agar Kredivo Bantu Mengembalikan Pembayaran Salah Virtual Account

Saya Yunita Sari Siregar. Pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021 pukul 13.00 WIB saya melakukan pembayaran tagihan Kredivo sebesar Rp520.000. Namun pada saat meng-input nomor Virtual Account ternyata dua angka terakhir terbalik atau salah, sehingga terbayar ke Virtual Account Nasabah Kredivo lain ke atas nama Kredivo/RE** HER****.

Untuk bukti transaksi saya lampirkan foto berikut:

Saya sudah mencoba menguhubungi CS Kredivo melalui email, tetapi tidak ada respon hingga saat ini. Lalu saya coba hubungi ke contact center Kredivo 0807-1-573-348, jawabannya sangat tidak memuaskan sebagai berikut:

“Kami bantu proses laporan terlebih dahulu. Kami akan membantu sebatas konfirmasi kepada penerima dana, namun tidak menjanjikan untuk proses pengembalian dana tergantung dari itikad baik penerima. Sehingga untuk tagihan yang masih tertera di aplikasi Kredivo-mu tetap harus dibayarkan kembali”

Setahu saya, kode Virtual Account Kredivo dibuat untuk Kredivo sendiri. Tagihan yang sudah ditransfer sudah pasti masuknya ke rekening Kredivo, bukan ke rekening nasabah lain. Namun jawaban CS berbelit-belit. Artinya, Kredivo lepas tangan tentang kendala pelanggan.

Kemarin tanggal 30 Maret 2021 pada saat saya cek email ternyata ada dana yang masuk untuk pembayaran tagihan Kredivo sebesar Rp91.040, padahal saya tidak ada melakukan pembayaran. Saya menunggu apakah akan ada yang menghubungi saya atas kesalahan transfer tersebut atau tidak, baik dari pihak Kredivo atau mungkin nasabah lain yang merasa melakukan kesalahan transfer. Namun tidak ada yang menghubungi saya. Saya simpulkan, Kredivo tidak ada melakukan tindakan apapun untuk kesalahan transaksi dana. Tanggapan mereka hanya sebatas basa-basi saja.

Untuk bukti email saya akan lampirkan foto berikut:

Apakah Kredivo tidak ingin membantu nasabah? Apakah tanggapan Kredivo atas laporan kesalahan transaksi dana hanya sebatas basa-basi? Mohon untuk Kredivo memberikan jawaban yang sebenar-benarnya.

Yunita Sari Siregar
Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:20    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Yunita Sari Siregar

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Yunita Sari Siregar di Media Konsumen pada tanggal 03 April 2021 yang berjudul...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Agar Kredivo Bantu Mengembalikan Pembayaran Salah Virtual Accoun…

oleh Yunita Sari Siregar dibaca dalam: 1 min
0