Buruknya Layanan Internet Indihome Telkom

Saya adalah pelanggan internet dan tv kabel dari indihome dengan no pelanggan 122421203650, sejak 30 hari terakhir internet sering LOS dengan tanda merah di modem.

Saya hitung sudah 8x dalam 30 terakhir internet LOS dengan durasi LOS 2-3 hari, dari tgl 1 April 2021 sampai dengan hari ini 4 April 2021 pun internet LOS / terputus total, dengan total LOS koneksi internet s/d tanggal 4-4-2021 sudah sebanyak kurang lebih 16 hari internet LOS. Ini sangat merugikan karena saya sedang banyak wfh dan tagihan pun tetap ditagihkan full kepada saya sebanyak Rp453.500 tanpa ada kompensasi karena saya merasa dirugikan hanya merasakan benefit layanan internet dan tv kabel kurang dari 20 hari

Saya dan tetangga yang merasakan dampak LOS internet sering melakukan pengaduan ke call center 147 dan melalui aplikasi myindihome tetapi tidak pernah mendapatkan jawaban yang memuaskan dan alasan yang real kenapa koneksi internet sering LOS dan lebih dari 2 hari.

Mohon kepada jajaran segenap direksi Telkom untuk memperhatikan keluhan seperti ini dan melakukan monitoring pekerjaan dengan tim teknis Telkom akses, karena banyak orang di masa pandemi seperti ini ketergantungan melalui internet terlebih saya mendengar curhatan para tetangga yang mengeluh dan kapok baru pertama kali mencoba pasang internet dari indihome di rumahnya dan bayar full setiap bulan tetapi sering terjadi gangguan dan lambatnya penanganan teknis dari karyawan Telkom akses yang sering melakukan perbaikan lebih dari 2 hari.

Jangan sampai layanan dari sekelas perusahaan BUMN besar tetapi menyusahkan penggunanya yaitu rakyat yang membutuhkan koneksi internet di masa pandemi.

Terima kasih

Kartika Sari
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:86    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Buruknya Layanan Internet Indihome Telkom

  • 4 April 2021 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Sayah sebagai pelangan indihom sangat kecewa sudah 4hari internet tidak bisa di pake bayar selalu pul no pelangan no 122421203465

    • 5 April 2021 - (10:43 WIB)
      Permalink

      saya juga pelanggan Indihome dalam 1 tahun terakhir. sebelumnya pakai provider lain. menurut saya Indihome lebih bagus kecepatan dan layanan. saya install aplikasi My Indihome, dimana saat ada gangguan jaringan saya bisa laporkan segera dan dapat penyelesaian dengan segera. Pengalaman saya sudah 3x gangguan dalam setahun ini (2x masalah internet dan 1x masalah TV kabel) semuanya saya laporkan lewat aplikasi My Indihome dan diselesaikan kurang dari 1×24 jam. Bisa juga hubungi via Twitter. Kedua cara ini lebih hemat daripada telpon ke 147 ataupun datang ke Plasa Telkom. Silakan dicoba.

      2
      1
  • 5 April 2021 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Mungkin ini tergantung daerah masing masing. Kalau berdasarkan pengalaman saya di Setiabudi, Jaksel, jam 3 sore saya buat laporan terkait LOS melalui aplikasi indihome, 1 jam kemudian petugas teknisi datang dan akhirnya kembali normal. Menurut saya cepat lambatnya tergantung gercep tidaknya teknisi. Bisa jadi ditempat bapak sedikit teknisi tapi apapun alasannya itu, Indihome semestinya harus gercep menanggani keluhan bapak.

    • 5 April 2021 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Di daerah Jakarta Timur, memang banyak yg mengeluh dengan Indihome, speed tidak sesuai dengan paket, harga bulanan naik dengan tiba2.

  • 6 April 2021 - (01:06 WIB)
    Permalink

    mulai setahun lalu sudah mulai terasa indiehome memburuk, sampai sekarang tak kunjung juga ada penyrlesaiannya….speed biasa stabil dikecepatan tinggi sekarang terasa drop banyak. semoga pihak trlkom selaku pemegang kuasa memperbaiki secepatnya. prihal tagihan pun sekarang semakin menggila, tgl 21 jam 00.00 belum bayar langsung terputus internetnya,saat bsk bayar sudah harus membanyar berikut dendanya……. sadissss

  • 15 April 2021 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Tergantung daerah , saya kebetulan tinggal di kawasan CBD Sby jadi selalu bagus layanan Indihome. Sudah 5 tahun hanya beberapa kali gangguan, itupun karena kabel putus dan modem harus ganti. Teknisi juga 1-2 jam sudah datang kerumah, kalau di kawasan lain sepertinya tidak sebagus itu pelayanannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Buruknya Layanan Internet Indihome Telkom

oleh Imam dibaca dalam: 1 min
6