Transfer Uang via Akulaku, Dana Belum Diterima

Pada tanggal 2 April 2021 saya melakukan transaksi kirim uang di aplikasi Akulaku Beta Version. Sebelumnya, saya mencoba transfer nominal kecil untuk memastikan apakah berjalan dengan baik atau tidak. Ternyata benar, belum sampai 1 jam alias hanya beberapa menit, sudah diterima.

Namun ketika saya mencoba nominal yang lebih besar yakni sebesar Rp2.000.000 dan Rp3.000.000 malah terkendala dan lebih dari 1 jam tidak masuk ke rekening tujuan. Padahal penerima sangat butuh dana tersebut. Saya pun menelepon CS Akulaku, kenapa dana belum diterima? Nyatanya, saya malah disuruh menunggu 1×24 jam.

Pertanyaan saya, kenapa tidak dikembalikan saja dananya kalau transaksi gagal? Kenapa harus menahan dana customer? Transfernya juga ke Virtual Account Akulaku. Jadi, dana tersebut pasti berada di tangan Akulaku selaku perantara pengiriman uang.

Kalau begini, jangan menjanjikan customer prosesnya selesai dalam 1 jam. CS juga sangat tidak proaktif baik di sosial media ataupun email. Hotline yang tersedia juga tidak 24 jam. Apakah dana customer dipakai dulu oleh mereka?

Demikian keluhan saya, mudah-mudahan jadi pelajaran bagi yang lain untuk menggunakan jasa Akulaku. Harap berhati-hati juga, karena selama saya komplain, begitu banyak akun-akun palsu yang mengaku dari Akulaku membanjiri sosmed saya. Mohon OJK lebih mengawasi lagi fintech satu ini dan dikaji ulang terkait regulasinya.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transfer Uang via Akulaku, Dana Belum Diterima

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
55