Tunaiku Amar Bank Tidak Kooperatif atas Permintaan Perubahan Tanggal Jatuh Tempo

Dear Tunaiku,

Saya merasa kecewa sebagai nasabah, dimana saat masa pandemi seperti ini masih saja tidak memahami kondisi nasabah. Sejak awal saya sudah minta untuk mengubah tanggal jatuh temponya. Namun feedback dari pihak Tunaiku berbelit-belit, sehingga tiap bulan saya harus membayar denda atas keterlambatan pembayaran saya.

Saya bukannya tidak mau membayar, tapi saya minta kebijakan dari pihak Amar Bank Tunaiku untuk mengubah tanggal jatuh temponya. Karena saya mendapatkan gaji pada tanggal 27, sedangkan tanggal jatuh tempo cicilan pada tanggal 15. Otomatis saya akan terkena denda tiap bulannya sebesar Rp150 ribu.

Tolong kepada pihak terkait, lembaga pengawasan OJK, memperhatikan ini. Banyak nasabah gagal bayar bukan karena nasabahnya gak mau bayar, tapi pihak penyedia jasanya tidak mau ngerti dan lebih ke intervensi terhadap nasabah, sehingga nasabah trauma dan depresi. Kami meminjam karena terdesak kebutuhan.

Terima kasih.

Lutfi Ginanjar
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku :
[Total:20    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Bapak Lutfi Ginanjar

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Bapak Lutfi Ginanjar sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Bapak Lutfi Ginanjar...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tunaiku Amar Bank Tidak Kooperatif atas Permintaan Perubahan Tanggal Jatuh Tempo

  • 17 April 2021 - (12:54 WIB)
    Permalink

    ya kan sistem nya anda harus menyisakan uang untuk bisa membayar sesuai tanggal jatuh tempo nya, jangan dihabis2kan dong

    ini media konsumen, coba ada media perusahaan,
    mereka nulis:
    Nasabah selalu telat membayar sesuai tanggal jatuh tempo, melanggar persetujuan, didenda protes minta pindah tanggal jatuh tempo, padahal nasabah sendiri yang menyetujui di awal

    5
    13
    • 17 April 2021 - (12:59 WIB)
      Permalink

      dan sori ya, sebelum kalian semua protes komen saya, dan bilang saya orang nya tunaiku dan sebagainya(serah anda logika pengutang)

      kalian emang sudah setuju tuh syarat dan ketentuan, saya tidak berhutang di tunaiku sudah tahu tuh syarat ketentuannya, tinggal masuk website selesai
      disana jelas tertulis

      -Bagaimana perhitungan untuk jatuh tempo?
      Jatuh tempo angsuranmu adalah 24-28 hari kalender yang terhitung sejak kamu menerima informasi mengenai pencairan dana melalui email dan SMS.

      -Apakah saya bisa mengubah tanggal jatuh tempo?
      Mohon maaf, namun kamu harus membayar angsuran sesuai tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan.

      -Bagaimana jika saya membayar melewati tanggal jatuh tempo?
      Kami merekomendasikanmu untuk segera membayar tunggakan secepatnya untuk menghindari biaya keterlambatan. Jika kamu terlanjur terlambat membayar angsuran, kamu akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp150.000.

      semua itu harusnya kamu tahu, kamu yang berhutang, kamu yang menjalin hubungan hutang piutang dengan tunaiku, terimakasih

      3
      16
      • 17 April 2021 - (13:41 WIB)
        Permalink

        berarti memang tidak bisa merubah tanggal jatuh tempo, beda dengan kartu kredit masih bisa mengajukan perubahan.

        1
        1
    • 17 April 2021 - (18:44 WIB)
      Permalink

      Yang sabar ajah,, hadapin dengan tenang.. saran gw sih datengin ajah kantorya d tanah Abang kawasan Thamrin.. percuma lewat email telp apalagi pihak ke3 tunaiku,, isinya alien semua..

      5
      1
  • 17 April 2021 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Belum pernah pinjam di Tunaiku, tapi baca2 dari grup FB ,Tunaiku yang menentukan jatuh tempo bukan nasabah. Jatuh tempo juga sesuai pas tgl pencairan, sedangkan pencairan dari pihak Tunaiku tidak bisa dipastikan, kadang bisa 2 minggu dari tgl approval. Walaupun di app tertulis 3 hari kerja saja
    TS bisa jadi dipikir cair pas akhir bulan, eh Tunaiku yang molor cairin. Jadi molor juga jatuh tempo.
    Yang sabar aja ya gan, semoga cepat selesai masalahnya. Kalau ada komen2 dari para penjaga pintu surga harap diabaikan saja.

    7
    2
  • 17 April 2021 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Coba digeser saja pembayarannya gan.
    Jika agan gajian tgl 27, agan bayar 2x untuk 2bulan tagihan.
    Jadi tagihan berikutnya bisa dibayarkan kapan saja.
    Lebih aman.
    Sama halnya ketika saya punya cicilan motor, saya bayar 2x 2bulan tagihan, jadi tagihan berikutnya bisa santai bayar kapan saja.

    5
    1
  • 19 April 2021 - (03:57 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya nanggung sih cuma geser jatuh tempo, kenapa tdk sekalian minta geser bulan cicilan, misal cuma bayar tiap 2-3 bulan sekali atau kl perlu geser tahun cicilan sekalian, misalnya hanya mencicil tiap tahun kabisat, kan mantap tuh. 😀

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku ?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tunaiku Amar Bank Tidak Kooperatif atas Permintaan Perubahan Tanggal J…

oleh lutfi dibaca dalam: 1 menit
8